Inilah Mobil Hybrid Irit BBM Mewah dan Canggih dari Lexus

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Mobil Hybrid Irit BBM Mewah dan Canggih dari Lexus

Salah satu yang paling menarik perhatian selama acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, adalah kehadiran generasi terbaru sedan medium luxury Lexus, yakni The Entirely New Lexus ES. Istimewanya, kemunculan The Entirely New Lexus ES di GIIAS 2018 ini adalah yang pertama kalinya di Asia Tenggara. “The Entirely New Lexus ES memberikan value baru bagi para pelanggan luxury sedan Lexus. Dengan menghadirkan sedan Hybrid Electric Vehicle yang menawarkan ultimate comfort dan penyempurnaan driving performance. Kehadirannya juga menjadi milestone untuk lebih memperkuat eksistensi Lexus di dunia otomotif dan lifestyle,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja. Lexus ES terbaru ini menawarkan sebuah sosok sedan medium luxury yang modern dan sophisticated. Muncul dengan tampilan yang benar-benar baru alias full model change. Desain sudut yang edgy, lingkar roda 18 inci yang kini terkesan lebih kekar, serta ciri khas spindle grille vertikal yang tak hanya memberikan kesan mewah, namun juga eksotik.

Baca Juga  Ini Mobil Buatan Swedia Terbaru, Volvo New V90 Estate



Sedan medium luxury dengan tampilan yang mencerminkan kesan provocative elegance ini juga mengunggulkan sisi kenyamanan serta keamanan pengendara. Ia dilengkapi Head-Up Display, layar display 12,3 inci, serta 360° Panoramic View Monitor yang pertama di kelasnya. Dari segi kenyamanan, Lexus ES punya ruang kaki terbesar di kelasnya, dengan ftur Seat Heater and Cooler, Semi-Aniline leather dan 17 buah Mark Levinson Pure Play speakers pertama di dunia. Lexus ES juga dilengkapi dengan craftmanship tingkat tinggi, yang tidak dapat ditemukan di segmennya. Terlihat pada setir kemudi yang terbuat dari kayu Shimamoku yang diproses melalui 7 tahapan dalam 38 hari, dan mendapatkan 67 treatments, hingga akhirnya layak digunakan sebagai elemen setir Lexus ES. Tak hanya itu, The Entirely New Lexus ES juga menawarkan performa yang lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya. Yasuhiro Sakakibara selaku Chief Engineer The Entirely New Lexus ES mengatakan, satu tujuan yang jelas untuk ES yaitu mengubah citranya. Maksudnya, mengubah sedan yang dikenal akan kenyamanan dan ketenangannya ini, menjadi kendaraan yang mampu memberikan pemeliharaan dan tenaga berkelas. “Kami tahu bahwa ES ini harus terasa responsif dan mudah dikendarai, tidak peduli apa pun jalannya, dan itu hanya dapat dicapai dengan fondasi yang kuat,” ujar Sakakibara. Sebagai titik awal, dimulai dengan mengembangkan chassis baru GA-K. “Ini merupakan frontwheel chassis yang sangat kuat, yang menyaingi platform penggerak roda belakang GA-L yang digunakan untuk coupe LC dan sedan LS, dalam hal kekakuan torsional. Namun karena menggunakan kelas baja high-tensile, mampu mengurangi berat mobil dibandingkan platform sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga  Cara Agar Udara di Dalam Mobil Tetap Fresh

Hybrid drive SyStem Gen 4

Tak hanya chassis baru yang lebih kuat namun ringan, The Entirely New Lexus ES juga dipersenjatai Hybrid Electric Drive System generasi terbaru atau keempat, yang dipasangkan dengan mesin bensin Atkinson cycle 2.5 liter, yang sangat efsien. Kolaborasi mesin empat silinder dengan motor listrik padat yang lebih ringan, lebih kompak dan lebih kuat dengan sistem hibrida self-charging ini, mampu menghasilkan daya 215 dk. Mesin baru empat silinder 2.5 liter bensinnya ini dijejali teknologi pembakaran cepat, yang membuatnya menjadi salah satu mesin paling efsien yang pernah ditawarkan Lexus. Namun tenaganya meningkat banyak, dengan emisi yang sangat rendah. Untuk mendapat itu semua, berbagai pengembangan dilakukan pada mesin, seperti menerapkan straight intake ports, perubahan sudut katup dan sebagainya. Oh iya, sedan ini akan dipasarkan dengan harga Rp 1,15 Miliar OTR Jakarta. Untuk menikmati kemewahan perdana se-Asia Tenggara dari The Entirely New Lexus ES, dapat ditemui di Lexus Booth, Hall 5D, Indonesia Convention Exhibition, BSD-Tangerang, yang akan berlangsung sampai dengan 12 Agustus 2018.

Baca Juga  Inilah Mobil Keluarga Murah yang Paling Nyaman

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.