Artikel Teknologi Mobil Masa Depan, Mercedes-Maybach 6

  • Whatsapp

Artikel Teknologi Mobil Masa Depan, Mercedes-Maybach 6

Satu lagi dari visi Mercedes-Benz dalam menggam barkan ide dan tujuan mereka untuk kendaraan  – masa depan, namun kali ini hadir eksklusif dari divisi ultra mewah Mercedes-Maybach. Vision Mercedes-Maybach 6 merupakan mobil konsep coupe mewah raksasa dengan panjang hampir mencapai angka 6 meter yang menawarkan daya akomodasi kabin 2+2 penumpang. Sedikit berbeda dari mobilmobil konsep masa depan yang pernah dipamerkan oleh Mercedes-Benz, MercedesMaybach 6 didesain tidak terlalu futuristik penampilannya.

artikel-teknologi-mobil-masa-depan-1

Estetika proporsi desain klasik tampil mendominasi dengan bagian bonnet yang panjang dan garis atap yang sangat rendah, dengan inspirasi desain diambil dari gaya klasik aero coupe yang kemudian dinterpretasikan ulang ke dalam prinsip-prinsip modern. Pihak Mercedes-Benz mengatakan bahwa desain tersebut sangat mewakili dari apa yang ingin mereka capai dari filosofi desain, penampilan menawan dan fungsi aerodinamika penunjang efisiensi. Bagian wajah dihiasi dengan grille berpalang tegak lurus dengan tulisan Maybach di atas tengah.

Baca Juga  Modifikasi Mobil Sport Terbaru, Vanquish Zagato Concept

artikel-teknologi-mobil-masa-depan-2

Di atas tulisan terdapat logo bintang khas MercedesBenz, sementara lampu LED sipit mengapit grille besar berlapis krom tersebut. Di sisi kiri dan kanan dari ujung bonnet terdapat garis krom yang membentang hingga ke buritan, yang diyakini menguatkan karakter sporty. Tak hanya itu, sektor eksterior dipermanis dengan aksen-aksen krom di sejumlah bagian tubuhnya. Sementara bagian bawah bodi dari Mercedes-Maybach memancarkan aura kekar degan lekukan aerodinamika serta didukung oleh velg berdiameter 24 inci yang dikembangkan dari sang saudara Concept IAA (Intelligent Aerodynamic Automobile). Fitur penampilan lainnya ada pada bagian buritan yang mengecil ke belakang dengan inspirasi desain ‘boat tail’ yang diambil dari kapal mewah. Di bawahnya terdapat diffuser dengan bingkai aluminium dan saluran udara di belakang rumah roda belakang. Jangan lupakan juga pintu sayap ‘gullwing’ yang memberikan estetika ekstra menawan.

Baca Juga  Mobil Hatchback Terbaik di Indonesia

artikel-teknologi-mobil-masa-depan-4

Bagian interior mencerminkan kepintaran dan emosi yang menggabungkan nilai-nilai tradisional Mercedes-Benz dengan pengalaman teknologi canggih masa depan. Dashboard nya membentang dan melengkung hingga tersambung dengan jok mengambang pengemudi dan penumpang yang kemudian menimbulkan efek 360 derajat. Gabungkan dengan skema warna-warni menarik yang menimbulkan aksen mewah namun sarat dengan inovasi digital. Sementara material kulit kualitas terbaik digunakan untuk membungkus berbagai aspek pada interiornya. Di balik bonnet nya yang panjang bukanlah tempat bernaungnya mesin melainkan menjadi bagasi dengan dua koper disertakan di dalamnya yang secara eksklusif dibuat untuk Mercedes-Maybach 6. Ide dasarnya adalah menyediakan ruang penyimpanan dengan desain yang masih selaras dengan ekspresi desain Mercedes-Benz. Panel instrumennya disebut sebagai hyperanalogue karena memadukan nilai tradisonal penunjuk menggunakan jarum yang digabungkan dengan display digital.

artikel-teknologi-mobil-masa-depan-3

Kaca depannya yang canggih juga berfungsi sebagai penampil transparan untuk informasi pengemudian yang dapat dikendalikan oleh penumpang dengan menggunakan gestur tangan. Selain itu, tombol-tombol tradisional yang biasa ditemukan pada mobil zaman sekarang telah disubstitusi dengan ‘body sensor display’ terintegrasi. Fitur canggih tersebut akan dapat memindai dan mengawasi langsung para penumpang, seperti misalnya kondisi kesehatan fungsi vital, yang kemudian dapat mengatur otomatis untuk pengatur suhu ruangan dan fitur pijat pada kursi. Mercedes-Maybach 6 merupakan mobil elektrik dengan penggerak empat roda yang masing-masing digerakkan oleh motor elektrik berukuran kompak dengan sinkron magnet permanen. Tenaga maksimal yang dihasilkannya mencapai 750 hp dan baterai yang tersimpan di bawah memiliki kapasitas 80 kWh. Spesifikasi tersebut menjadikan MercedesMaybach 6 diklaim dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam hitungan kurang dari 4 detik dan dengan kecepatan puncak 250 kpj. Selain itu, klaim jarak tempuhnya mencapai lebih dari 500 Km menurut NEDC.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.