Mobil SUV Canggih Terbaik Harga Murah 2019

  • Whatsapp

Mobil SUV Canggih Terbaik Harga Murah 2019

Di Indonesia mung- kin tidak banyak yang tahu merek Baojun. Tetapi di Cina, merek ini sudah punya kepercayaan dari para konsumennya. Berada satu grup de ngan Saic General Motors Wuling (SGMW) Cina, Bao jun dikenal sebagai mobil penumpang dengan desain yang lebih modern diban ding merek Wuling di sana. Tidak seperti SUV pada umumnya yang banyak lekukan, Baojun 560 tampil sederhana tapi dengan dimensi yang cukup besar. Panjangnya mencapai 4.620 mm dengan lebar 1.820 mm dan tinggi 1.750 mm. Mirip seperti ukuran Nissan X-Trail hanya berbeda tipis pada panjang dan tingginya. Menariknya, wheelbase 2.750 mm dari Baojun 560 tergolong panjang untuk model sekelasnya. Ini menjadi keuntungan karena kabinnya terasa lapang. Tetapi sebelum beralih ke kabin, tampilan luarnya secara desain termasuk sederhana. Tidak banyak lekukan seperti SUV modern yang sedang tren. Pada unit yang kami coba, sudah tertanam DRL yang letaknya persis di bawah lampu kabut. Sementara lampu utamanya sudah menggunakan LED baik depan maupun belakang. Bagian gril terlihat tiga bilah dengan lapisan krom. Tampak samping terlihat garis membentang dari belakang hingga fender depan namun tidak simetris. Ada lekukan di pintu baris kedua untuk memberikan kesan dinamis saat bergerak. Beralih ke bagian belakang, sebuah pintu bagasi besar dengan sepasang lampu yang mempunyai motif huruf “C”. Logo kuda khas Baojun terpasang jelas tepat di tengah pintu bagasi. Di bawahnya terdapat diffuser dengan warna perak.

Baca Juga  Spesifikasi Review Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Ada hal unik ketika kami membuka pintu bagasi Baojun 560. Ada lampu sein yang tertanam pada pilar D. Lampu sein ini berfungsi bila Anda membuka pintu bagasi dan ingin menyalakan lampu hazard, karena lampu sein di lampu utama belakang tidak terlihat ketika pintu bagasi terbuka. Beralih ke dalam kabin, nuansa mewah kami rasakan di sini. Paling terlihat adalah material lembut pada dasbor dengan kelir hitam. Begitu juga pada setir yang dibalut bahan ku lit untuk menambah ke nyamanan saat mengemudi. Aura sporti bisa terlihat pada motif jahitan dengan warna merah. Terlihat kontras dengan warna dasar hitam yang mendominasi kabinnya. Lis krom pada ventilasi AC turut andil memberi nuansa mewah. Di balik setir terlihat panel instrumen berbentuk seperti teropong militer yang biasa digunakan tentara. Di keliling lis krom menurut kami desainnya tergolong unik karena terlihat menyatu. Di antara spidometer terdapat layar kecil MID.

Baca Juga  Berapa Sih Konsumsi BBM Datsun Cross ?

Cukup banyak informasi yang disajikan oleh MID Baojun 560, mulai dari odometer, tripmeter, konsumsi bahan bakar ratarata hingga paling canggih terdapat indikator tekanan angin. Penasaran dengan per formanya, kami pun lang sung menyalakan mesin berkapasitas 1.798 cc bertenaga 135 dk pada 5.600 rpm dan torsi 186 Nm di 3.600–4.600 rpm. Fitur tombol start/stop mempermudah karena kunci mobil cukup dikantungi. Unit yang kami coba di Cina memiliki transmisi manual 6-speed. Ketika berjalan tenaganya terasa besar sejak putaran bawah bahkan untuk menaikkan gigi sudah bisa mulus pada 2.000 rpm. Terasa merata tenaganya mulai dari putaran bawah hingga atas. Pengendaliannya terasa cukup baik ketika kami ajak menikung maupun melakukan slalom kecil. Tidak terlalu terasa limbung meski memiliki bodi yang besar. Rencananya, SUV ini akan hadir di Indonesia setelah MPV Wuling yang pernah kami tes sebelumnya (Edisi 336). Kalau memang nantinya diproduksi dan dijual di Indonesia, maka persaingan akan semakin ramai dikelas Medium SUV yang saat ini telah diisi oleh Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Honda CR-V, Chevrolet Captiva dan Hyundai Tucson.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.