Velg Mobil Elegan, dari Serat Karbon

  • Whatsapp

Velg Mobil Elegan

Eropean Desain House , Bengala Automotive, telah mengumumkan peluncur  -an program pemesanan  serat karbon untuk jajaran produk Rolls-Royce saat ini seperti Rolls-Royce Phantom, Ghost Coupé, Phantom Drophead Coupé, Wraith, Dawn, dan Ghost. Material yang ditampilkan adalah matriks karbon terkompresi yang mirip dengan Forged Carbon Fiber. Bahan semacam ini dikembangkan oleh Lamborghini dan Callaway. “Serat karbon Forged merupakan perkembangan yang luar biasa bagi industri otomotif. Materinya sangat kuat dan memberikan fungsi kekokohan body maksimal. Sebagai seorang desainer, saya terinspirasi oleh motif mozaik dan saya merasa nilai estetika kendaraan bisa meningkat karenanya. Produk yang kami kembangkan adalah produk yang melebihi harapan tertinggi saya. Dan sepertinya bahan karbon ini akan menjadi perpaduan yang ciamik bagi Rolls-Royce,” ujar Chief Design, Shoghi Saeidnia.

Baca Juga  Tempat Cuci Mobil Langganannya Prabowo

velg-mobil

Program ini juga menawarkan part lain seperti forged carbon fiber wheels. Velg berbahan karbon ini diklaim jauh lebih ringan dan lebih padat dari titanium. Ia menawarkan kekuatan karbon secara teknis, jauh di atas penggunakan bahan logam. Forged wheels ini mengantongi teknologi pembuatan yang lebih canggih tinimbang cara pembuatan serat karbon secara tradisional, yang butuh waktu lama untuk mengeringkan resin. Setiap velg yang dibuat, kemudian diuji untuk memenuhi bahkan melampaui standar pabrikan, termasuk lapisan eksklusif untuk melindungi panas ekstrim. “Velg berbahan serat karbon adalah pijakan yang memiliki performa tinggi, tak hanya ringan tapi kuat untuk menopang bobot kendaraan seperti Rolls. Namun kekurangannya adalah proses yang panjang dalam produksi yang rumit.

 

Dan kami hadir dengan teknologi forged carbon yang memecahkan masalah ini dan membuka pintu untuk berbagai aplikasi penggunannya di masa depan,” tutur CEO Vitesse AuDessus, Stefany Sanchez. Selain urusan velg, boss Vitesse AuDessus, menyatakan bahwa setiap penggantian panel body, warna dan part lainnya bisa ditentukan oleh keinginan klien. Untuk bagian-bagian yang melekat pada sasis, mereka menawarkan veneers ringan. Jadi, tatkala Anda berubah pikiran untuk mengembalikan seperti barang pabrikan, semua bagian tersebut dapat dikeluarkan dan bisa disimpan dalam kondisi aslinya. Part yang ditawarkan tersebut mengantongi garansi lima tahun jika terdapat cacat atau part yang menguning. Jika Anda berminat untuk melakukan perombakan, perusahaan bakal menyiapkan part sekitar 3-4 minggu, dan 4-6 minggu bagian roda, tergantung spesifikasinya. Baiklah, kita saksikan harga untuk masing-masing partnya.

Baca Juga  Cairan Anti Bocor untuk Ban Mobil Aman Ga sih ?

 

Mulai dari kap mesin, penggantian akan dikenai biaya US$ 7,250 tak peduli model apa yang Anda kemudikan. Sedangkan kisi-kisi dibanderol antara US$ 3,875 dan US$ 4,125. Untuk mirror covers biayanya US$ 3,125 sedangkan biaya windshield surround antara US$ 3,100 dan US$ 3,480. Untuk model Rolls Wraith, Anda juga bisa mendapatkan atap serat karbon seharga US$ 9,655 dan decklid terbuat dari bahan yang sama sebesar US$ 6.950. Jika melihat angka yang tertera mungkin bisa membuat kita ‘cegukan’, lantaran banderol harganya yang fantastis. Tapi siapa sangka, banyak pemilik Rolls-Royce yang tak peduli dengan hal ‘remeh temeh’ ini. Bagi mereka, kesempurnaan dan personalisasi kendaraan adalah nilai kepuasan tersendiri untuk menciptakan sesuatu berbeda, tak ada duanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.