Mobil Buatan Malaysia Terbaru di Indonesia

  • Whatsapp

Mobil Buatan Malaysia Terbaru di Indonesia

Kiprah Proton di Tanah Air seakan mati suri hingga akhirnya mereka bangkit dari kubur dengan meluncurkan Iriz untuk pasar Indonesia. Ya, Proton Iriz akhirnya resmi dirilis ke Indonesia oleh PT Proton Edar Indonesia (PEI) dengan harga Rp 175.250.000 (OTR Jakarta). Ada dua tipe yang dipasarkan di Indonesia, yaitu tipe 1.3L MT Standard dengan harga yang di atas tersebut, dan tipe 1.3L CVT Standard yang dibanderol seharga Rp 185.283.000.

 

Baca Juga :
Mobil Berteknologi Hybrid dari BMW
Harga All New Mazda 3 Indonesia
Modifikasi Mobil Fortuner Terbaru

 

Baca Juga  Mobil Double Cabin Eropa Terbaik

 

Iriz pun siap menantang kompetitornya seperti Honda Brio, Daihatsu Sirion, Nissan March 1.2L, Kia Picanto, dan Mitsubishi Mirage. Menurut PEI, Indonesia adalah negara kedua setelah Brunei yang mengimpor Iriz ini. City car dari Negeri Jiran tersebut tersedia dengan mesin empat silinder 1.300cc. Bertenaga 93 hp dan torsi 120 Nm. Fitur keselamatannya pun termasuk yang terlengkap di kelasnya dengan VDC, ABD with EBD, BA, ESC, Traction Control dan Hill-Hold Assist. “Mengendarai Proton Iriz pasti mendapat feel yang beda terutama suspensinya karena teknisi kami dilatih oleh teknisi suspensi Lotus. Menggunakan Iriz terasa seperti mobil sport, tidak terlalu keras namun sangat lincah bermanuver tanpa limbung,” ujar Shahidin Sahamid selaku Regional Head ASEAN International Division Proton.

Baca Juga  4 Tips Memilih Mobil Bekas

 

Sebagai tambahan, Iriz menggunakan Hot Press Foarming (HPF) yaitu steel technology dari Jerman untuk meningkatkan fitur safety dari sebuah mobil. HPF steel menyediakan sampai dengan 5 kali lebih kuat dari baja normal lainnya dalam hal kekuatan dan kekerasan bodi tersebut untuk memperkuat kabin guna memberikan proteksi bagi penumpang. Tidak heran jika Iriz juga dalam uji tabraknya diganjar rating 5 bintang oleh ASEAN NCAP. Tampilan luarnya untuk sebuah city car mungil, Iriz tampil modern dan juga atraktif. Selain itu, Anda juga mendapatkan tujuh pilihan warna yang berbeda yaitu Solid white, Midnight Black, Sterling Silver, Atlantic Blue, Graphite Grey, Citrus Green and Fire red. Sementara pada bagian dalam kabinnya didominasi oleh warna hitam baik pada dashboard maupun balutan joknya yang sudah mengadospi model semi bucket. Soal sistem hiburan, Iriz dibekali head unit 2 DIN dengan fungsi CD, MP3, USB, Aux dan Bluetooth.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.