Berapa Sih Konsumsi BBM Xpander ?

 Otomotif


[Total: 0    Average: 0/5]

Berapa Sih Konsumsi BBM Xpander ?

 

Efsiensi bahan bakarnya pun terbilang sangat baik. Dalam kondisi lalu lintas padat ala ibu kota DKI Jakarta, konsumsi BBM mobil ini masih sanggup meraih 11,7 km/liter untuk yang transmisi otomatis. Sedangkan transmisi manualnya bisa menempuh 12,8 km per liternya.

Untuk bisa menyandang predikat tertinggi produk kendaraan penumpang terbaik versi Tabloid OTOMOTIF, sebuah kendaraan – baik motor atau mobil, harus memenuhi rentetan kriteria penilaian. Beragam kriteria tersebut tentu saja termasuk hasil pengujian di lapangan oleh tester OTOMOTIF, serta beberapa parameter penting lainnya. Nah, berbagai kriteria penilaian untuk Car of The Year tahun ini (2018), mampu dipenuhi oleh produk low MPV terbaru keluaran Mitsubishi Motors (PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia/MMKSI, yaitu Mitsubishi Xpander. Selamat buat Mitsubishi Motors atas prestasinya tahun ini! Harus diakui, meski mobil ini datang paling belakangan, Mitsubishi Xpander mampu mendobrak peta persaingan di kelasnya. Bahkan ia tak butuh waktu lama untuk memimpin jumlah penjualan tertinggi per bulannya. Terhitung sejak proses delivery ke konsumen di bulan Oktober 2017 lalu, bulan Februari 2018 kemarin Mitsubishi Xpander langsung memimpin penjualan terbanyak. Lihat saja sampai saat ini, inden dan penjualannya terus merangkak naik. Konsumen rela antri demi mendapatkan mobil keluarga idaman mereka. Ini menandakan respon pasar yang begitu antusias terhadap kehadiran Mitsubishi Xpander. Tentunya ada alasan kenapa mereka berlaku demikian. Ambil contoh seperti Ir. Harry Djaunari, seorang pensiunan yang berdomisili di Jakarta Timur Meski belum sempat melakukan test drive Mitsubishi Xpander, ia bela-belain ikut antrian demi mendapatkan Mitsubishi Xpander tipe EXCEED bertransmisi otomatis (AT) 4-percepatan. Namun akhirnya ia bisa merasakan naik low MPV berlambang Tiga Berlian tersebut, dalam acara Piknik Test Drive Mitsubishi Xpander yang diselenggarakan oleh OTOMOTIF, bekerjasama dengan MMKSI pada 24 Maret lalu di kawasan Bukit Sentul, Bogor. “Tidak salah saya memilih mobil ini. Memang nyaman banget, dan kabinnya juga senyap,” kagumnya.

Baca Juga  Inilah Double Din Android Head Unit Terbaik untuk Mobilmu



  • DESAIN

Tak bisa dipungkiri, tampilan Mitsubishi Xpander memang memberi wajah baru bagi segmen low MPV. Desainnya yang mengambil konsep Dynamic Shield yang menjadi ciri khas design terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, jadi daya pikat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Meski nongol dalam kategori low MPV, sosoknya malah jadi berkesan sebuah SUV. Garis-garis tegas di bagian gril, bumper, position lamp, hingga lampu belakang, membuat tampilannya terlihat gagah dan tangguh. “Desain juga jadi salah satu alasan saya memilih Mitsubishi Xpander,” bilang Harry lagi. OTOMOTIF pun memberi nilai tinggi soal parameter Style ini.

  • KENYAMANAN & AKOMODASI JADI UNGGULAN

Ya, kenyamanan memang salah satu penyumbang point yang cukup tinggi bagi Mitsubishi Xpander dalam OTOMOTIF Award 2018. Selain tingkat kebisingan di dalam kabin sangat rendah, baik jadi driver maupun penumpang tetap penyenangkan. Selain kontur jok yang nyaman diduduki, busanya pun terbilang empuk. Ditambah leg room maupun head room terasa lapang, tak terkecuali di row paling belakang. “Saya aja yang punya tinggi badan 182 cm, duduk di bangku paling belakang masih bisa santai. Apalagi sandaran joknya bisa di-recline,” kagum Wahyu Prabowo, pemuda asal Bekasi, Jawa Barat, yang jadi salah satu peserta Piknik Test Drive Mitsubishi Xpander. “Kami men-develop Mitsubishi Xpander ini sebagai the real MPV 7 seater, bukan 5 seater bonus 2 seater,” ujar Jerry Amran, Head of PR & CSR Section PT. MMKSI. Tak hanya itu, demi memanjakan penumpangnya, Mitsubishi merancang sistem peredaman suspensi yang senyaman sedan, dengan mengambil konsep geometri suspensi ala Mitsubishi Evolution X. Oh iya, selain akomodasi penumpang yang terbilang lega, untuk menampung barang bawaan pun paling luas di kelasnya. Mulai dari tersedianya kompartemen barang yang banyak, bagasinya juga paling lapang. Apalagi bila bangku baris ketiga dilipat rata lantai. Sipnya lagi, jok baris kedua pun bisa dilipat rata lantai. Kurang apa lagi coba?

Baca Juga  Cari Mobil dengan Audio Bluetooth Terbaik dan Termahal ?

  • KAYA FITUR

Tentu bukan hanya alasan itu mobil ini dianugrahkan sebagai Car of The Year 2018 oleh Tabloid OTOMOTIF. Dengan harga jual yang diset mulai Rp Rp 194,10 juta hingga Rp 250,40 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya (harga saat ini), Mitsubishi Xpander menawarkan banyak ftur terkini, yang umumnya diaplikasikan di mobilmobil kelas medium ke atas. Sebut saja untuk ftur keselamatan, ia sudah dibekali Dual SRS Airbag di kabin depan, lalu sistem pengereman komplit mulai ABS, EBD, Brake Assist. Belum lagi Active Stability Control dengan Traction Control (ASTC) yang sangat berguna menstabilkan laju kendaraan saat di jalan licin, Hill Start Assist (HSA) untuk membantu mobil tidak meluncur mundur saat harus melakukan stop and go di tanjakan. Lalu ada juga ftur Emergency Stop Signal (ESS), yang akan aktif ketika mobil ngerem mendadak, terus penyetelan setir yang bukan hanya tilt, tapi juga sudah teleskopik, serta masih banyak lagi. Padahal dengan banderol low MPV lho! Tak heran bila selain jadi pemenang di kategori low MPV, Mitsubishi Xpander juga mendapat predikat Best of The Best MPV.

  • HANDLING DAN PERFORMA
Baca Juga  Review Hyundai New Tucson Indonesia

Ini juga yang menyumbang penilaian tinggi di kelasnya maupun pada kategori MPV secara keseluruhan. Respons setirnya kami rasakan sangat baik. Handling-nya juga nyaman juga nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Kala dijajal menikung pada kecepatan cukup tinggi, tidak terasa ada gejala oversteer maupun understeer. Meski dari segi performa Mitsubishi Xpander bukan yang terbaik, namun kemampuan mesin 4A91 berkapasitas 1.499 cc, 4 silinder segaris, DOHC 16 valves dengan teknologi MIVEC yang diusungnya, terbilang lebih dari cukup untuk mobil 7 penumpang dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin ini mampu semburkan tenaga maksimum 104 PS (102,5 dk) di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm. Terbukti saat OTOMOTIF jajal kemampuan akselerasinya, untuk mencapai kecepatan 0 – 100 km/jam, baik yang bertransmisi manual 5-percepatan maupun otomatis 4-percepatan, samasama sanggup meraih 13 detik. Efsiensi bahan bakarnya pun terbilang sangat baik. Dalam kondisi lalu lintas padat ala ibu kota DKI Jakarta, konsumsi BBM mobil ini masih sanggup meraih 11,7 km/liter untuk yang transmisi otomatis. Sedangkan transmisi manualnya bisa menempuh 12,8 km per liternya. “Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small MPV yang ideal. Penghargaan Car of The Year yang diterima Xpander, membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia. Apresiasi kami terhadap tim OTOMOTIF yang telah membuat penghargaan bergengsi ini, yang ditunggu oleh semua merek,” bilang Kyoda Kondo, President Director PT MMKSI

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.