Mobil Mewah Terbaru dengan Mesin Hybrid, LC 500H

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Mewah Terbaru dengan Mesin Hybrid, LC 500H

 

Setelah kemunculan model lC 500 bermesin V8 5,0 liter naturally-aspirated bertenaga 467 hp di pameran akbar North American international Auto Show (NAiAS) 2016 silam, para insinyur lexus ternyata cukup gatal untuk tidak menyematkan sistem penggerak hybrid pada model coupe flagship-nya tersebut. impian para insinyur tersebut akhirnya terwujud dalam model lC 500h, yang menjalani debutnya di Geneva Motor Show 2016.

mobil hybrid sporty dan mewah

Tampil dalam wujud yang relatif tak berbeda jauh dari saudara V8-nya—masih menampilkan spindle-grille khas lexus, triple lED headlamp, l-shaped lED lamp di buritan, serta elemen panel bodi yang mendukung aerodinamika mobil—perbedaan terbesar lC 500h tentunya terletak pada sumber daya penggeraknya. Sebagai model coupe flagship, lexus tak ingin sembarangan dalam menyematkan teknologi mesin hybrid. Mereka pun menciptakan teknologi terbaru yang disebut sebagai “Multi Stage Hybrid System”. lexus mengatakan bahwa sistem hybrid terkini yang ada pada lC 500h diciptakan sebagai “mobil hybrid dengan sensasi berkendara yang sporty dan melibatkan pengemudi melalui sinkronisasi lebih tajam antara putaran mesin dengan input akselerator, serta tetap mampu meraih keseimbangan terbaik antara tenaga dan efisiensi”. Mesin penggerak ‘full-hybrid’ 3,5 liter V6 bensin dikawinkan dengan motor elektrik serta baterai lithium-ion 310V berbobot ringan, dan semua tenaga 354 hp-nya dikoneksikan kepada transmisi otomatis 4-percepatan konvensional di kedua roda belakang. Akselerasi 0-100 kpj diklaim di bawah lima detik. Anda mungkin cukup bertanyatanya mengapa lexus menyematkan transmisi otomatis 4-percepatan, namun nyatanya, lC 500h memiliki total 10-percepatan yang bisa dipilih melalui paddle-shift saat melaju. inilah yang disebut sebagai sistem hybrid “Multi Stage”. Mesin ‘fullhybrid’ lexus tersebut sudah memiliki transmisi CVT dengan tiga rasio yang dikombinasikan dengan tiga rasio transmisi otomatis konvensional (sehingga secara total Anda mendapatkan 9-percepatan), dan rasio gigi keempat (rasio total kesepuluh) digunakan sebagai rasio overdrive. penggunaan Multi Stage Hybrid System ini membuat lC 500h mampu melakukan burn-out berkat rasio gigi pertama lebih besar. Berapa Sih Konsumsi BBM Datsun Cross ?

Baca Juga  Inilah Mobil Sport Audi Termahal 2019

 

Serta dengan rentang rasio begitu luas, mobil ini juga bisa melaju tanpa emisi pada mode EV hingga kecepatan 140 kpj (sebagai perbandingan, model lexus rX450h hanya mampu mencapai kecepatan 100 kpj saja). Ketika kecepatan masih terus meningkat, mesin V6-nya cukup menderu di rpm rendah demi melajukan mobil seefisien mungkin sekaligus mengisi kembali daya baterai. lexus memosisikan lC 500h akan berada di rentang banderol antara BMW Seri-6 Coupe dan porsche 911, dan “tidak jauh berbeda dibandingkan model V8 lC 500”. Jadi, manakah pilihan Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.