Mobil Sport Car Terbaru yang di Rilis Ferrari

  • Whatsapp

Mobil Sport Car Terbaru yang di Rilis Ferrari

Dalam merayakan 50 tahun berdirinya Ferrari, produsen mobil asal Italia tersebut meluncurkan model mobil seri terbatasnya di National Art Center, Tokyo, Jepang. Ferrari J50 merupakan mobil sport dua penumpang yang menggunakan gaya targa dari model Ferrari yang paling dicintai pada era 1970 dan 1980. J50 sendiri merupakan bagian dari Ferrari Special Projects departement yang didesain oleh tim Ferrari Styling Centre di Maranello, Italia.

 

Baca Juga :
Mobil Berteknologi Hybrid dari BMW
Harga All New Mazda 3 Indonesia
Modifikasi Mobil Fortuner Terbaru

 

Baca Juga  Inilah Penyebab Mesin Mobil Kotor dan Cara Membersihkannya

Dengan spirit dari seri model fuori, model tesebut hanya akan dibuat sebanyak 10 unit saja dan setiap unit tersebut memiliki ciri khas dari masing-masing pemiliknya kelak Mobil yang mengikuti platform Ferrari 488 Spider ini akan menggunakan mesin V8 berkapasitas 3.900cc dimana mesin tersebut telah mendapatkan gelar sebagai International Engine of The Year. Menurut data yang didapatkan, mobil tersebut mampu melontarkan tenaga sebesar 680 hp. Bentuknya sangat sensual sekaligus agresif. Ia didesain dengan bahasa yang sangat futuristik. Dibentuk untuk menghadirkan aura roadster rendah dan menggambarkan kelincahan dan kekuatan. Membuatnya memiliki sebuah kepribadian yang cocok dengan mereka yang menginginkan gaya yang inovatif. J50 menggabungkan desaindesain ikonik dari Ferrari terdahulu dengan sempurna.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga, Mobil Audi Terbaru Q7

 

Desain kaca depan dan samping yang seolaholah menyatu dan melandai ke belakang mengingatkan kepada mobil balap beratap terbuka, Barchetta, dari tahun 50-an. Lalu garis hitam yang seolah-olah memisah dua bagian mengitari bagian depan, seperti terdapat di F40 dan F50. Dan atap targa yang mengingatkan kembali ke desain di era 80-an. Kap yang rendah seperti corong di bagian tengah seperti pada F50 serta desain fender yang tinggi menjadi tipikal mobil Ferrari midengine sports car.Di bagian interior, tak ada perubahan signifikan karena bagian kabin hanya ditambah trim baru berwarna merah dan hitam di jok dan juga terdapat sentuhan Alcantara. Untuk menambah ke aerodinamisan dari Ferrari J50, dua buah air channel dipasang di bagian depan bemper membuat mobil tersebut nampak gahar dan tajam. Posisi radiator yang hampir menempel dengan bemper depan membuat perubahan yang signifikan pada tingkat keaerodinamisan dari J50. Bagian belakang dari model J50 sangatlah agresif. Menggunakan lampu belakang yang terdiri dari 4 lingkaran, 2 kiri dan 2 kanan, ditambah dengan diffuser yang didesain seperti afterburner sebuah mesin jet membuat mobi ltersebut nampak sangat kokoh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.