Aplikasi Wajib untuk Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Aplikasi Wajib untuk Mudik Lebaran – Lebaran tahun ini, pastinya Anda sudah merencanakan untuk mudik atau berwisata jauh bersama keluarga. Nah, tentunya semua persiapan jalan jauh telah dilakukan dong! Tapi, tetap saja Anda harus menyiapkan ‘ekstra’ informasi ya, seperti lokasi bengkel resmi atau posko siaga yang bisa membantu Anda selama perjalanan. Perlu Anda ketahui, beberapa APM seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi dan sebagainya, juga Pertamina hingga Shop & Drive, sudah menyediakan aplikasi tersendiri yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Tentunya aplikasi tersebut guna memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar produk, jaringan aftersales, spare part, lokasi SPBU terdekat dan lain-lain.

Misalnya aplikasi Auto2000 Mobile, di sana ada menu workshop atau Toyota Home Service yang bisa Anda pilih, jika Anda pengguna mobil Toyota. Sedangkan Honda Siaga lebih menunjukkan dimana saja posko siaga bengkel Honda, dengan rute real time 10 km terdekat. Sedangkan aplikasi Astra Daihatsu Mobile juga menyediakan ftur menghubungkan Anda dengan Astra World, jika membutuhkan mobil derek karena satu dan lain hal. Lalu di My Mitsubishi Motors ID, Anda akan menemukan ftur lokasi bengkel siaga 24 jam Mitsubishi dan lainnya. Sementara untuk non APM seperti My Pertamina, juga akan membantu Anda mencarikan pombensin Pertamina terdekat lengkap dengan jarak dan harganya. Bahkan Anda bisa mengecek saldo e-Money loh! Lantas bila tiba-tiba aki mobil bermasalah? Tinggal klik saja Shop & Drive, Anda akan bisa langsung menghubungi gerai Shop & Drive terdekat dari lokasi Anda. Jadi, tak perlu khawatir selama perjalanan!

Baca Juga  Penyebab Motor Matic Goyang

BISA DITAMPILKAN DI LAYAR HEAD UNIT

Nah, bila semua aplikasi tadi sudah didownload ke smartphone Anda, baik jenis Android maupun IOS, bila ingin dilihat pada layar head unit mobil Anda, tinggal aktifkan ftur mirroring atau Miracast. Tentunya bila head unit pada mobil Anda serta smartphone yang Anda gunakan sudah support ftur ini. Ambil contoh pada head unit Toyota All New Kijang Innova tipe Q, New Yaris dan sebagainya. “Paling mudah menggunakan ftur Miracast. Cara mengoperasikannya, mula-mula aktifkan WiFi, lalu pilih smart view di menu setting Android. Kemudian pilih menu Miracast pada layar head unit, dan biarkan tersambung.

Bila sudah tersambung, semua menu di smartphone bisa ditampilkan dan dioperasikan melalui head unit,” terang Sartono, Technical Leader Auto2000 Bintaro. Sementara untuk mirroring, aktifkan ftur Smart View pada Android atau iPhone. Lalu pilih ftur screen mirroring yang tersedia di tampilan head unit. Maka head unit akan mendeteksi smartphone Anda. Lalu pada smartphone Anda, aktifkan ftur Smart View untuk menghubungkan dan mencari koneksi ke head unit. Jika ketemu, pada layar smarpthone akan muncul nama device head unit di Car Multimedia. Lalu klik nama itu. Maka di layar head unit akan muncul pilihan untuk ‹Accept’ atau mengizinkan akses smartphone terhubung. Nah, bila sudah terhubung, Anda sudah bisa mengoperasikan semua ftur yang ada di smartphone melalui head unit. Mudah kan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.