Ini dia Mobil Balap Keren Tercepat, Zenos E10R

  • Whatsapp

Ini dia Mobil Balap Keren Tercepat, Zenos E10R

Apakah anda penggemar mobil lightweight seperti Ariel Atom, KTM X-Bow, atau Caterham? Pasti  mobil-mobil tersebut sudah tidak asing didengar, tetapi apakah anda tahu Zenos? Zenos mulai ikut meramaikan pasar bagi Anda pecinta mobil yang memiliki desain minimalis, atau mungkin mobil berbentuk rangka yang diberi mesin. Mobil ini dilahirkan dari pabrikan mobil yang usianya bahkan lebih muda dari bayi yang baru bisa berjalan. Pencipta dari mobil ini adalah bekas eksekutif dari Lotus dan Caterham yang ingin membuat mobil lightweight mereka sendiri.

mobil-balap-keren-tercepat

Mari perkenalkan Zenos E10R yang merupakan produk ketiga mereka setelah membuat E10 dan E10S. Mesin 2.0 liter 4 silinder segaris dari Ford Focus ST yang dipasang di E10 tsebelumnya telah digantikan oleh mesin baru berkapasitas 2.3 liter yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 345 bhp dan torsi sebesar 474 Nm. Itu artinya tenaga yang dihasilkan sebanding dengan tenaga Ford Focus RS EcoBoost terbaru. Begitu ringannya, mobil ini hanya berbobot 700 kg – hingga hentakan yang dibuat saat berakselerasi dapat membuat Anda cukup tercengang dan berharap agar leher anda tidak cedera – dimana 0-100kpj dapat diraih hanya dalam 3 detik saja dan topspeed 249kpj.

Baca Juga  Pengalaman Mengendarai Mobil Porsche Boxster

 

Suspensi dan rem telah di upgrade oleh Zenos buat versi R-nya, dan sangat sesuai bagi anda yang senang mengelilingi track sirkuit di hari libur untuk bersenangsenang. Untuk di bagian body, tidak ada perubahan ekstrim yang dibuat dan tampak seperti Zenos biasa hanya sedikit perubahan pada aksesoris dan tambahan sticker R sebagai pembeda. Harga mobil ini dibanderol sebesar USD 59.665. Dengan harga seperti itu mungkin anda dapat meminang sports car lainnya yang tampak lebih eksotis. Mungkin mobil ini akan tampak bodoh saat anda mengendarainya di jalanan, tetapi siapa yang tahu, mungkin di track sebuah Ferrari yang harganya berlipat dari mobil ini pun dapat Anda imbangi lap time-nya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.