Harga Mobil SUV Crossover Mazda Terbaru, CX-4

  • Whatsapp

Harga Mobil SUV Crossover Mazda Terbaru, CX-4

Nobuhide Inamoto, Senior Managing Executive Officer overseeing operations di China mengatakan,” CX­4 merupakan model new­generation keempat di China. Permintaan untuk SUV di sini cukup besar, dan kami berharap model ini akan memainkan peran cukup besar dalam ekspansi merek Mazda di China.

 

mobil mazda suv crossover terbaru 1

Kami akan terus bekerja untuk memperkuat merek kami di China, memiliki tujuan untuk menjadi merek yang memperkaya kehidupan orang melalui mobil.” Berdasarkan spesifikasi yang diberikan oleh Mazda, CX­4 akan tersedia dalam tiga varian dengan pilihan mesin SkyactivG2.0 dan Skyactiv­G2.5. Jika melihat kode mesin yang digunakan, maka mesin tersebut memiliki kesamaan dengan CX­5 yang dipasarkan di Indonesia. Maka Skyactiv­G sanggup memuntahkan tenaga 155 hp dengan torsi 200 Nm, sedangkan Skyactiv­G2.5 dapat menghasilkan tenaga 187 hp dengan torsi puncak 250 Nm. Tenaga dari mesin Skyactiv­G 2.0 akan disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi Skyactiv­MT (6­percepatan), atau Skyactiv­Drive (otomatis 6­percepatan).

Baca Juga  Perbandingan Mobil Matic CVT vs AT Konvensional

Baca Juga : Penyebab Motor Matic tidak Mau Nyala

mobil mazda suv crossover terbaru 2

Sedangkan mesin Skyactiv­G 2.5 mengadopsi penggerak empat roda i­Activ­AWD dengan transmisi Skyactiv­Drive. CX­4 merupakan penyempurnaan dari mobil konsep Koeru yang diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show 2015 silam. Dimensi sepanjang 4.633 mm sedikit lebih panjang dibandingkan CX­5 yang berukuran 4.540 mm, sedangkan wheelbase sepanjang 2.700 mm memiliki ukuran yang sama dengan saudaranya. Desain atapnya dibuat menukik tajam pada bagian belakang, memberikan kesan dinamis layaknya mobil coupe. Jika diperhatikan, pilar A dibuat berwarna gelap, menciptakan ilusi mata sehingga atap seakan­akan melayang. Desain wajahnya sangat kental dengan sentuhan desain Kodo, sebuah inspirasi yang menjadi jati diri kendaraan Mazda saat ini. Atap yang menurun tajam terlihat jelas dari bagian buritan, kesan tersebut diperkuat dengan lekukan kaca belakang mengalir serta stop lamp sipit. Secara keseluruhan, desain eksterior miliknya membuat terlihat lebih menggairahkan dibandingkan CX­5. Saat melihat interior milik CX­4, Anda akan merasa sangat familiar dengan nuansanya. Mulai dari lingkar kemudi, tuas transmisi, penataan tombol, hingga bentuk dashboard mempertahankan desain khas Mazda yang fokus pada kebutuhan pengemudi. Ruang kabin memberikan aura premium, berkat paduan warna hitam glossy serta warna metallic pada dashboard. Penggunaan warna putih di jok dan beberapa trim memberikan kesan cerah & lapang. Meskipun nampak menjanjikan dan menggoda jika dibawa ke Indonesia, nyatanya Mazda belum berencana untuk menjual CX­4 di luar negeri China. Jika Mazda CX­4 diterima dengan baik di negara tersebut, bisa saja Mazda mempertimbangkan untuk menjual di luar negeri tersebut, salah satunya Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.