Mobil Crossover SUV Terbaru dan Terbaik dengan Mesin Turbo

  • Whatsapp

Mobil Crossover SUV Terbaru dan Terbaik dengan Mesin Turbo , Mercy A250 Sport AMG

Mercy A250 Sport AMG Penyegaran pada tampilan luar yang menggugah kesenangan berkendara

 

Jika berbicara mengenai Mercedes-Benz secara global, tahun ini bisa di bilang mereka sangat fokus kepada varian SUV. Namun di tahun lalu, ada yang menarik saat PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) merayakan hari jadinya yang ke-45 di Indonesia. MBI memperkenalkan varian A-Class baru yang lebih segar. Nah, kami baru memperoleh kesempatan untuk mencicipi A-Class terbaru ini pada awal April kemarin. Daftar Mobil Eropa Terbaru dengan Teknologi Hybrid Canggih

mobil mercy terbaru tahun ini 2

Unit tes yang disediakan adalah Mercedes-Benz A250 Sport dengan AMG Package. Embelembel AMG di belakangnya ini yang membuat kami tertarik untuk mengujinya secara langsung. A250 Sport tampil dengan elemen yang cukup jauh berbeda dibandingkan varian A200 Urban di bawahnya, terutama berkat paket AMG miliknya. Bagian bumper depan direvisi,grille besar berhiaskan berlian, bumper belakang, serta velg-nya memang menandakan bahwa varian ini ditujukan untuk tampil lebih garang, meski tak segarang A45 AMG yang juga dijual di pasar Indonesia. Sepuhan warna hitam dengan aksen merah masih menjadi penegas kesan sporty-nya dengan kecantikan eksterior di bagian depan yang menjadi godaan utama. Di bagian belakang, A250 Sport ini memiliki bumper baru yang lebih kompak namun kokoh, sehingga memberikan tampilan yang kokoh dan dinamis. Ditambah dengan lampu belakang dengan teknologi LED yang menambahkan unsur futuristik pada kendaraan modern ini. Mobil Hybrid dan Irit Terbaru, Kia Niro

Baca Juga  Inilah Pesaing Daihatsu Sigra Mobil Murah 7 Seater Terbaik

 

Begitu masuk ke bagian dalam kabin, A250 Sport ini tebarkan nuansa yang lebih memancing adrenalin dengan balutan warna hitam-merah di dasbor bermotif mirip serat-karbon, lingkar kemudi dengan jahitan merah, serta sabuk pengaman berwarna merah hadir sebagai penegas karakteristiknya. Termasuk aksen merah pada kisi-kisi lubang AC. Kabin A250 juga menawarkan keleluasaan ketika berada di dalamnya. Sayangnya pengatur kursi otomatis hanya terdapat pada kursi pengemudi sementara penumpang depan harus menggunakan tuas manual. Dengan posisi duduk yang tidak berbeda dibanding versi sebelumnya, tersedia ruang kaki dan kepala yang memadai baik di jok depan maupun belakang. Sayangnya belum adanya touch pad untuk mengatur layar serta hiburan seperti di kabin C-Class terbaru. Keamanan merupakan fitur penting dari seluruh produk Mercedes-Benz, begitu pula pada Mercedes-Benz A-Class Facelift. Rangkaian keamanan lengkap diperkuat oleh tujuh kantung udara serta knee bag yang lengkap serta fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu.

Baca Juga  Inilah Mobil Keluarga Murah yang Paling Nyaman

mobil mercy terbaru tahun ini 1

Di antara fitur keselamatan terdapat Collision Prevention Assist Plus, yang memberikan peringatan visual jika jarak objek di depan kendaraan mulai mengkhawatirkan. Kemudian ada fitur standar ABS, ATTENTION ASSIST, sistem PRE-SAFE®, Acceleration Skid Control, Adaptive Brake Lights, Electronic Stability Program, sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, serta roda cadangan untuk keperluan darurat. Untuk urusan mesin, Mercedes A250 Sport ini masih mengandalkan mesin lama 2.0 liter turbo yang menghasilkan lontaran torsi besar 350 Nm di putaran 1.200-4.000 rpm, mendampingi tenaga 211 hp-nya. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis dual clutch 7speed (7G-DCT) yang menghempaskan tenaga ke roda depan. Saat diajak berkendara di dalam kota, tenaganya terasa tidak ada yang istimewa, masih sama seperti versi sebelumnya.

Baca Juga  All New Toyota Rush vs All New Daihatsu Terios Mana yang Terbaik

 

Ketika di mode Eco, akselerasi serasa tidak bertenaga karena meski pedal akselerator diinjak penuh, namun respon mobil tetap tenang demi  mendapatkan efisiensi yang maksimal. Begitu pindah ke mode Sport akselerasinya sedikit agresif, namun saat mobil ini di putaran atas, mesin 2,0 liter 4-silinder turbo-nya seakan terasa kehilangan daya dorong. Meski Mercedes-Benz mengklaim hatchback Jerman lima-pintu ini mampu menembus 0-100 kpj dalam 6,5 detik saja. Yang menjadi poin positif adalah pengendalian yang terasa presisi dan juga menyenangkan. Selain dari postur hatchback yang kecil, A250 Sport ini memiliki suspensi yang bisa diatur sesuai keinginan Anda. Berkat adanya mode Individual, Anda dapat melakukan konfigurasi secara individu dari mesin, suspensi, hingga lingkar kemudi. Andai saja Mercedes melakukan revisi pada sektor mesin, pasti akan lebih menggugah rasa berkendara kami. Namun jika itu yang Anda cari dari sebuah hatchback, Mercedes-Benz sudah memiliki solusinya yaitu A45 AMG, tentu dengan harga yang lebih dari Rp 699 juta ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.