Fitur MIUI Xiaomi Terbaru 2019

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Fitur MIUI Xiaomi Terbaru 2019

Daftar Fitur Terbaru OS XIAOMI MIUI

Secara default Xioami Redmi Note 3 menggunakan MIUI 7. Dengan pembaruan yang dihadirkannya, kini MIUI sudah mencapai versi 8 hingga MIUI 10. Proses update ini bisa Anda lakukan dengan mudah secara langsung. Secara umum tidak banyak perubahan yang dihadirkannya dalam hal ftur. Bagi Anda yang belum banyak mengetahui ftur apa saja yang ada didalamnya, berikut teknorus.com tunjukkan beberapa diantaranya yang cukup menarik untuk diketahui agar penggunaan Redmi Note 3 dan HP xiaomi Anda lainnya agar lebih optimal.

Rekam percakapan telepon

Ada banyak aplikasi perekam suara telepon di Google Play Store, namun Anda tidak perlu repot mencarinya karena di Redmi Note 3, fungsi recorder ini sudah terintegrasi pada fungsi telepon. Cara penggunaannya bisa langsung aktif saat melakukan panggilan. Setelah menekan nomor telepon yang dituju, tekan ikon record yang ada di sisi kanan. Selanjutnya fungsi ini akan langsung bekerja saat telepon telah diangkat lawan bicara.

Baca Juga  Download Gratis Game Mobil Offline Android dan IOS

Kecilkan tampilan

Dengan layar 5,5 inci, Redmi Note 3 memang agak merepotkan jika Anda hendak menggunakannya dengan satu tangan. Jari-jari akan repot menjangkau tombol fungsi yang terletak di ujung layar. Untuk memudahkan menggapainya, Anda bisa mengaktifkan ftur One Hand Mode. Fitur ini akan mengecilkan ukuran layar interface agar lebih mudah dijangkau oleh satu tangan. Untuk mengaktifkan ftur ini, masuk ke Settings>Additional Settings>One-handed mode. Disini terdapat pilihan ukuran interface yang akan diperkecil. Terdapat pilihan ukuran 3,5 inci, 4 inci, dan 4,5 inci. Setelah aktif, Anda bisa menggeser interface dari ujung layar ke posisi berlawanan. Jika berhasil, tampilan interface akan mengecil sesuai ukuran yang telah dipilih tadi.

Baca Juga  Inilah Aksesoris Wajib di Mobilmu

Menangkap gambar (screenshot)

Mirip dengan perangkat Android pada umumnya, untuk menangkap gambar pada layar, Anda dapat menekan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan. Jika cara ini selalu gagal Anda lakukan, ada hal yang lebih mudah untuk dilakukan. Anda bisa membuka menu notifkasi dengan menggeser dari layar atas ke arah bawah, lalu cari pilihan fungsi Screenshot. Dan Anda tinggal menekan tombol ini untuk menangkap gambar layar.

Nyalakan torch

Untuk menyalakan fungsi Torch atau lampu, Anda tinggal membuka menu notifkasi dan memilih fungsi tersebut dari sini. Namun ada cara yang lebih cepat dan praktis meski layar sedang dalam kondisi lockscreen. Caranya adalah dengan menahan tombol Home beberapa detik sampai ftur Torch aktif. Cara ini tidak berlaku jika layar dalam kondisi aktif atau saat berada dalam tampilan homescreen.

Baca Juga  Laptop Touch Screen Terbaik dengan Fingerprint

Quick ball

Mirip iPhone, Redmi Note 3 memiliki ftur Quick ball yang merupakan tombol virtual untuk mengakses fungsi tertentu dengan lebih cepat. Tombol fungsi yang ada pada Quick ball ini terdiri dari 5 fungsi yaitu Home, Recent, Lock, Screenshot, dan Back. Untuk menampilkannya Anda bisa masuk ke Settings>Additional settings>Quick ball, dan aktifkan ke posisi On.

Ganti fungsi tombol haptic

Secara default tombol haptic terdiri dari Recent, Home, dan Back memiliki fungsi masing-masing. Namun Anda bisa menambahkan fungsi lain. Untuk melihat fungsi yang bisa dijalankannya, masuk ke Settings>Additional settings>Buttons. Pada pilihan Recent, Home, dan Back, Anda bisa melihat beberapa fungsi lain yang bisa menggantikannya. Pilih fungsi lain yang hendak Anda pilih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.