Inilah Skuter Matic Elektrik Raffi Ahmad

 Otomotif

Inilah Skuter Matic Elektrik Raffi Ahmad

Skuter Canggih Terbaru dengan Roda 3, Piaggio MP3 Yourban

 

Pabrikan motor Piaggio terkenal nama besarnya sebagai merek premium dikelasnya. Salah satu produk terbaiknya adalah MP3 Yourban, motor ini memiliki model dan tampilan yang cukup unik. Dua roda di depan dan satu di belakang, MP3 Yourban memberikan satu hal yang berbeda untuk sebuah motor. Namun di negara asalnya, MP3 memiliki beberapa varian. Spesifikasi Harga Fitur All New Avanza Veloz Matic

skuter matic roda tiga 1



Untuk pasar Indonesia, hanya di sediakan satu model saja. Mengingat orang belum begitu terbiasa dengan motor beroda tiga tersebut. Selain banderol harganya juga yang cukup tinggi. Bodinya memiliki dimensi yang cukup besar, khususnya pada bagian belakang. Hal tersebut berimbas pada ruang bagasi yang besar. Terlepas dari hal tersebut, MP3 Yourban merupakan skuter yang di bekali dengan teknologi dan fitur modern. Itulah yang menjadi alasan skuter matik ini memiliki banderol tinggi. Konstruksi roda depan yang cukup unik, dengan suspensi hidrolik yang di atur secara elektronis. Meski memiliki dua roda depan, namun ketika berbelok secara otomatis kedua roda depan tersebut akan menyesuaikan sendiri kemiringannya menyesuaikan dengan kecepatan motor. Pada saat berhenti, baik itu di lampu merah, MP3 Yourban dilengkapi dengan kunci suspensi depan.

Baca Juga  Tips Membeli Mobil Bekas Vios Matic

skuter matic roda tiga 2

Bila diaktifkan roda depan akan tetap berdiri tegak, cukup dengan menggeser tombol yang ada pada setang motor. Satu hal lagi adalah tentang rem parkir, untuk mengaktifkannya cukup dengan menarik tuas yang berada di bawah setang motor. Setang yang menjadi rumah lampu utamanyadengan ukuran yang cukup besar, sanggup memberikan penerangan yang lebih jelas. MP3 Yourban menggendong mesin berkapasitas 278 cc dan berpendingin cair (radiator), dan sudak dibekali dengan teknologi injeksi untuk sistem pengapiannya. Tenaga puncaknya adalah 12,28 hp pada putaran mesin 7.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya adalah 24 Nm pada putaran 2.400 rpm.

 

Pada saat Autocar melakukan pengujian, tarikannya terasa cukup responsif. Transmisi CVT­nya termasuk cukup nyaman, saat menyalurkan tenaga tidak terasa getarannya. Bicara perihal handling, pada saat menikung walaupun memiliki dua bua roda, tetap terasa mantap dan stabil. Begitupula saat melalui jalanan bergelombang, tetap nyaman karena suspensinya mampu meredam getaran dengan cukup baik. Kesimpulannya, motor ini cukup nyaman saat di kendarai, baik itu saat menerobos lalu lintas yang padat juga jalanan yang lenggang. Handling dan performa mesin sangat cocok untuk jalanan di Indonesia, dengan baderol harga Rp 200 jutaan, rasanya bisa menjadi pertimbangan Anda untuk sebuah skuter premium lansiran dari Piaggio .

Baca Juga  Ban Mobil Terbaik Merek Apa ?

 

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply