Review, Spesifikasi, Harga, Honda CRZ Terbaru, Merah, Automatic

  • Whatsapp

Review, Spesifikasi, Harga, Honda CRZ Terbaru, Merah, Automatic

New Honda CR-Z di Indonesia yang merupakan facelift dari CR-Z yang dipasarkan sebelumnya. Ubahan yang diaplikasikan pada CR-Z baru meliputi desain bodi, sejumlah perubahan pada kabin, dan sedikit penyesuaian mekanikal. Penyegaran pada suatu produk lama sebetulnya merupakan langkah yang baik, apalagi jika ubahannya cukup signifikan.

Read More

new honda crz 1


Hal tersebut berlaku juga pada CR-Z terbaru yang walaupun bisa disebut ganti ‘kosmetik’, masih terlihat jelas perbedaannya dengan versi lama. Perhatikan wajah CR-Z baru yang lebih agresif dan sporty, berkat desain bumper depan baru dengan pemanis Sporty Garnish berupa bilah diffuser. Kami menyukai wajah baru CR-Z tersebut, apalagi ditambahkan dengan lampu depan yang sudah menganut LED sepenuhnya dan velg baru alloy berukuran 17 inci dengan lima palang. Bumper belakang juga mengalami revisi desain dengan tampilan yang lebih lebar.

new honda crz 2

Interior CR-Z kini dilengkapi dengan segenap fitur canggih termasuk fitur baru kunci Smart Entry, One Push Ignition System, dan Hands Free Telephone Steering Switch untuk memudahkan Anda menerima panggilan telepon seluler saat sedang berkendara. Ubahan yang paling signifikan adalah penggunaan Electric Parking Brake sehingga lebih menghemat tempat dan dimanfaatkan Honda untuk menata kembali konsol tengah serta arm rest yang terbukti sangat berguna mendukung kenyamanan mengemudi. Untuk urusan hiburan, layar sentuh 7 inci dengan sistem Mirroring memungkinkan Anda untuk menghubungkannya langsung dengan ponsel pintar. Selain itu, tersedia port USB dan HDMI sebagai sarana konektivitas. Masuk ke dalam kabin CR-Z terasa cukup kaku karena rendahnya posisi jok.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga Tablet Terbaik Apple, iPad Pro 9.7 in

new honda crz 3

Namun saat sudah di dalam terasa mudah mendapatkan pengaturan posisi mengemudi yang sesuai kenyamanan. Kabin CR-Z menggunakan layout 2+2 yang berarti terdapat dua kursi ekstra untuk penumpang belakang. Sayangnya, minimnya ruang kaki di belakang, menjadikan ruang tersebut lebih baik digunakan sebagai tempat penyimpanan barang ekstra selain dari bagasi CR-Z yang terbilang cukup lapang.

 

Oh ya, terdapat palang yang memisahkan antara atap belakang dan pintu bagasi sehingga menghalangi visibilitas ke belakang melalui spion tengah. Beruntung Honda telah membekali CR-Z dengan kamera mundur yang sangat membantu. Ada satu fitur yang selalu menarik saat mengendarai CR-Z yakni pada warna-warna neon pada panel instrumen dengan efek 3D untuk tachometer digitalnya. Warna yang dihasilkan menyesuaikan dengan mode berkendara; Biru untuk mode Normal, Hiaju untuk Econ, dan merah untuk Sport. Jantung mekanis masih menggunakan mesin i-VTEC 1.5 L yang berpadu dengan IMA (Integrated Motor Assist). Mesinnya dapat menghasilkan daya 116 hp pada 6.600 rpm dan didukung dengan baterai 100 volt dari IMA dengan kontribusi tenaga 20 hp. Performanya memang tidak meluap-luap seperti yang mungkin Anda bayangkan karena menggunakan titel sport, namun jelas terasa jauh lebih baik ketimbang Jazz.

Baca Juga  Ban Mobil Terbaik untuk Kondisi Jalan Basah, HanKook Ventus S1 Noble 2

 

Apalagi saat menggunakan mode berkendara Sport untuk akselerasi lebih instan dan responsif. Padukan dengan transmisi CVT yang telah dilengkapi dengan paddle-shift di lingkar kemudi. Hasilnya adalah sensasi berkendara sport yang menyenangkan. Hal tersebut masih diperkuat oleh kemudi yang presisi, ringan namun berbobot, dan feedback yang pas. Buktikan dengan memainkan kemudi saat berkendara dengan kecepatan medium, terasa betapa tangkasnya CR-Z dalam bergerak dinamis dan sesuai dengan arah yang Anda inginkan. Satu lagi, tombol S+ pada kemudi yang bisa digunakan untuk ekstra boost saat rpm melonjak juga mendukung kenikmatan berkendara sporty, fitur ini menggunakan daya pengisian baterai dari IMA. Ada sedikit ubahan mekanikal pada new CR-Z ini, yakni tread roda belakang dibuat lebih panjang 10 mm untuk lebih menjaga kestabilan dan revisi pada peredam serta spring rate depan dan belakang. Hasilnya, CR-Z terasa nyaman digunakan sebagai mobil harian tanpa menghilangkan karakter sport-nya. Overall, kami menyukai perubahan yang terjadi pada CR-Z, dengan tampang lebih agresif dan kenyamanan ditingkatkan. Apalagi ini adalah mobil Honda dengan embel-embel Hybrid sehingga konsumsi bahan bakarnya sudah tak perlu diragukan lagi keiritannya. Namun, kami sangsi ubahan ini akan meningkatkan angka penjualan yang signifikan, tidak selama pajak dan bea masuk yang melekat pada CR-Z masih menghasilkan harga di luar akal sehat

Baca Juga  Review, Harga Mobil BMW 330i M Sport di Indonesia

 

New Honda CRZ
Harga Rp 538 Juta
Mesin 1.5 liter i-VTEC + IMA
Tenaga 116 hp @ 6.600 rpm
Torsi 144 Nm @ 4.800 rpm
Transmisi CVT
Dimensi 4.075 x 1.740 x 1.395 mm
Sumbu roda 2.435 mm
Suspensi dpn MacPherson Strut
Suspensi blk H-Shape Torsion Beam
Roda 204/45 R17

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.