Spesifikasi Harga Mobil Sport Atap Terbuka di Indonesia

  • Whatsapp

Spesifikasi, Harga, Mobil Sport Atap Terbuka di Indonesia

MERCEDES-AMG GT R

Mercedes-AMG melun- curkan penantang baru bagi Porsche 911 GT3 RS. Tampilan AMG GT R sedikit berbeda dari AMG GT yang menjadi versi standarnya. Ia mendapatkan berbagai sentuhan pada segi aerodinamika yang tidak sekadar mempercantik tampilan. Mercedes-AMG juga memberikan diet ketat di sekujur bodinya agar lebih ringan dan lincah. Dengan bobot 1.630 kg, kini ia lebih ringan 15 kg varian lainnya. Masih soal tampilan, ia memiliki sosok lebih agresif. Bodinya lebih The Green Goblin MERCEDES-AMG GT R melar 46 mm di depan dan 57 mm di belakang untuk mengakomodasi sumbu roda yang melebar.

Read More

Menggunakan gril ‘Panamerica’ berdesain vertikal dihiasi air intake besar, serta sayap belakang dan dual difuuser yang menguatkan kesan ‘racy’ padanya. AMG GT R berbekal mesin 3.982 cc V8 twin turbo dengan tenaga 585 dk dan torsi 700 Nm. Tak hanya mesinnya yang semakin bertenaga, soal transmisi pun dibuat lebih cekatan dari sebelumnya. Performanya yang meningkat memberikan dampak positif pada akselerasi dan kecepatannya. Ia mampu sprint dari 0-100 km/jam lebih cepat 0,2 detik dari varian standarnya yaitu 3,6 detik dengan kecepatan maksimal 318 km/jam. Kehebatannya tidak sekedar kecepatan di lintasan lurus. Untuk pertama kalinya, Mercedes menyematkan sistem kemudi empat roda yang diklaim mampu mening katkan kelincahannya. Bekerja dengan cara membelokkan roda belakang ke arah berlawanan saat kecepatan di bawah 100 km/jam. Kemudian ke arah yang sama dengan roda depan jika menyentuh kecepatan lebih tinggi. AMG GT R akan mulai dijual mulai 21 November 2016 dan diluncurkan untuk pasar Eropa pada Maret 2017. Namun, Mercedes-Benz belum mengumumkan harganya secara resmi

Baca Juga  Inilah Mobil Mewah Para Koruptor

Audi R8 Spyder

Bukan hanya kaum lelaki saja bahkan anak­anak dan wanita pun seakan jatuh cinta dengan bentuk mobil ini. Mungkin kehadirnnya di film Iron Man membuat mobil ini semakin terkenal sebagai supercar yang elegan dan mencirikan karakteristik pemilik yang flamboyan. R8 sudah memasuki generasi keduanya, bentuknya masih mengadaptasi siluet yang sama dengan pendahulunya, tetapi sekarang mobil ini memiliki kesan mengotak layaknya wajah­wajah Audi di tahun 2016 ini.

mobil-sport-atap-terbuka-1

Generasi kedua R8 kini semakin lengkap saja dengan lahirnya versi Spyder yang diperkenalkan di New York Autoshow 2016. Sepintas mobil ini hanya merubah bagian atap dan bagian kap mesinnya yang ikut berubah karena penyesuaian untuk menyembunyikan atap saat keadaan dibuka. Tetapi, di versi Spyder ternyata mobil ini memiliki tampilan yang lebih agresif dibanding versi kupenya. Grille yang lebih besar, lampu belakang yang ramping, dan lubang angin vertikal yang berada di sisi mobil menjadi pembeda dengan versi kupenya. Atapnya kini diganti dengan bahan fabric, dioperasikan dengan motor elektro­hidrolik yang dapat membuka dan menutup atap hanya dalam 20 detik. Bahkan anda masih dapat mengoperasikannya di kecepatan 49 kpj. Memasuki bagian interior, R8 Spyder masih memiliki layout yang sama dengan versi kupenya. Tetapi ada beberapa yang menjadi pembeda dengan seri kupe, seperti kisi AC dan konsol tengah yang memiliki desain baru.

Baca Juga  Mobil Toyota Matik Terbaik untuk Jalan Offroad

mobil-sport-atap-terbuka-2

Begitu juga dengan lapisan carbon fiber pada konsol dan doortrim. Sisanya tidak memiliki perbedaan jauh dengan versi kupenya. Tentu saja, kualitas buatan Audi dalam detail interior produknya tidak pernah mengecewakan. Untuk Anda yang menginginkan mobil ini dengan versi ‘jinak’, sekalian saja anda beli sepeda listrik karena benda tersebut akan jinak selamanya dan samasama tidak memiliki atap. Lupakan mesin V8 yang terdapat di R8 dahulu, karena kini mesin yang diusung oleh Audi pada R8 Spyder hanyalah mesin V10 5.2 liter seperti milik Lamborghini Huracan. Tenaga yang dihasilkan cukup untuk menghentakkan leher Anda dimana mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 540 hp dan torsi 539 Nm. Akselerasi 0­100 kpj dapat diraih dengan 3,6 detik saja. Sungguh sebuah akselerasi yang cukup liar dimana saat mobil ini mencapai 100 kpj, itu seperti bahkan seseorang baru saja menyelesaikan bersin nya. Hal tersebut dapat tercapai juga berkat transmisinya. S­tronic dual­clutch 6 percepatan manual menjadi pilihan transmisi satu­satunya yang ditawarkan pada R8 Spyder. Transmisi ini memberikan tenaga keempat roda mobil yang terkenal dengan nama Quattro System. Dengan itu top speed yang dihasilkan dapat mencapai 317 kpj. Konsumsi BBM nya pun tergolong tidak begitu boros dimana menghasilkan angka 8.5 km/1L kombinasi. Hal tersebut berkat hadirnya sistem auto start­stop yang sangat membantu mengefisienkan konsumsi BBM. Sedangkan untuk membawa pulang mobil ini, harganya mulai dari US$ 170.000. Tetapi dibalik itu masih sangat banyak opsi yang ditawarkan oleh Audi untuk mempercantik mobil ini seperti pilihan warna eksterior, velg, lampu, interior dan banyak hal lainnya yang akan membuat R8 Spyder anda harganya membengkak. Mungkin Audi sudah mengetahui karakter pembeli mobil R8 yang akan merasa seperti membeli frozen yoghurt tanpa topping apabila membeli R8 dengan model basic.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Motherboard Gaming,1 jutaan, ECS GANK Z97-MACHINE

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.