Review, Spesifikasi, Harga, Mobil Murah Volkswagen, VW Polo 1.2 TSI

  • Whatsapp

Review, Spesifikasi, Harga, Mobil Murah Volkswagen, VW Polo 1.2 TSI

 

Read More

Hatchback entry level VW tersebut dibandrol dengan harga Rp 259 juta (OTR) dan diposisikan untuk berhadapan langsung dengan kompetitor asal Jepang di rentang harga tersebut. Dengan mundurnya Ford dari persaingan di Indonesia, membuat VW Polo menjadi satu­satunya hatchback yang dilengkapi oleh turbo.
mobil vw murah terbaru

Strategi tersebut membuatnya berbeda dengan model VW lainnya, untuk menekan harga Volkswagen Indonesia mendatangkan Polo yang dirakit di India. Strategi tersebut sanggup menekan harga hingga Rp 60­jutaan jika dibandingkan mendatangkan Polo langsung dari Jerman. Tentu saja masalah kualitas tetap dijaga oleh standar VW global.Dari segi eksterior, kini dimensinya sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya. Lebih panjang 54 mm (3.971 mm), dan lebih lebar 32 mm (1.682 mm). Desainnya mengadopsi gaya desain Volkswagen modern, sehingga terlihat modern dan berkelas. Wajahnya tampil seder­hana, dengan grille dua garis hitam, serta satu garis chrome. Nuansa serupa diberikan pada airdam yang menyambungkan foglamp kiri hingga kanan. Desain spion begitu mungil, hal ini diklaim dapat mengurangi hambatan angin. Hanya saja, jarak pandang pengemudi menjadi sedikit terbatas. Buritannya terlihat minimalis dengan mengutamakan fungsi. Misalkan, logo VW selain menjadi bukti identitas, berfungsi sebagai tuas untuk membuka pintu bagasi. Beralih ke interior, kabin menawarkan desain khas desain khas Volkswagen.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Wireless Router Terbaik D-LINK DSL-2877AL

mobil vw murah terbaru 3

Hanya saja, yang pertama saya sadari adalah kualitas material plastik yang digunakan terkesan biasa saja. Namun, perpaduan warna hitam matte dengan nuansa chrome pada penataan sistem hiburan serta sistem pendingin dapat memberikan cita rasa premium. Lingkar kemudi terasa nyaman digenggam, layaknya mobil Eropa. Perpaduan Black Matte, Black Piano serta Silver membuatnya enak dipandang. Lingkar kemudi dilengkapi dengan tombol pengaturan sistem hiburan, serta pengaturan sistem MID yang terletak di instrumental panel. Hanya saja, Polo 1.2 TSI belum dilengkapi paddleshift dan cruise control. Baris kedua milik Polo bukanlah yang terbaik di kelasnya, namun masih dalam batas toleransi. Jika Anda duduk di tengah, maka tonjolan yang berada di bawah akan sedikit mengganggu rasa kenyamanan. Sehingga, bagian baris kedua lebih ideal jika diisi oleh dua orang dewasa dan satu anak kecil. Polo 1.2 TSI (Turbocharger Stratified Injection) ini mengadopsi mesin 1.2 liter, 4­silinder turbo yang menghasilkan tenaga 105 hp pada 5.000 rpm, dan torsi puncak 175 Nm pada 1.500 – 4.100 rpm.

Baca Juga  Mobil 4x4 Murah dan Irit Cocok untuk Medan Offroad 2019

mobil vw murah terbaru 2

Tenaga dari mesin disalurkan pada roda depan melalui tranmisi 7­percepatan dual­clutch otomatis DSG (Direct Shift Gearbox). Meskipun bermesin 1.2 liter, akselerasi yang diberikan cukup menyenangkan berkat torsi puncak yang sudah tersedia dari putaran rendah. Jika ingin sedikit bermain, Anda bisa menggunakan mode sequential pada tuas transmisi. Perpindahan gear terasa halus berkat penggunaan sistem dual­clutch. Saya dapat menyusul kendaraan di jalan bebas hambatan dengan mudah, meskipun saat menghadapi tanjakan di Cipularang. Pada kecepatan 140 kpj, Polo masih memberikan rasa nyaman berkendara. Salah satu hal yang membuat saya cukup terkesan adalah konsumsi bahan bakarnya yang terbilang irit. Saya memulai pengujian dengan bermacetmacetan dari Kemayoran hingga menuju tol Cikampek. Saat perjalanan tol, seringkali melakukan akselerasi untuk menyusul kendaraan lainnya. Saat memasuki rest area 57 km, MID menunjukkan konsumsi bahan bakar 14,8 kpl. Saat pengujian slalom, Polo memberikan respon kemudi yang cukup memuaskan. Mudah untuk mengarahkan hidung mobil melewati rintangan, dan memprediksi respon pada mobil berkat fitur Electronic Stabilisation Control. Jika mobil melaju terlalu kencang di tikungan, sistem ABS akan membantu saat melakukan pengereman tanpa perlu mengalami gejala slip. Selain fitur keselamatan tersebut, Polo 1.2 TSI sudah dilengkapi Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) & Trailer, Child door­lock, Airbag untuk pengemudi & penumpang depan, dan child seat­anchor. Dengan harga bersaing, VW Polo patut menjadi pilihan jika Anda ingin sebuah hatchback rasa Eropa.

Baca Juga  Cara Merawat Interior Mobil Agar Awet

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.