Spesifikasi, Harga, Smart TV LG 4k, Terbaik

 News


[Total: 0    Average: 0/5]


Spesifikasi, Harga, Smart TV LG 4k, Terbaik

Ultra high definition atau dikenal sebagai 4K adalah standar baru dalam dunia layar, menawarkan resolusi super tinggi hingga 3840 x 2160 piksel atau setara empat kali resolusi Full HD. LG adalah salah satu pabrikan televisi pertama yang memperkenalkan unit model televisi ultra high definition berlayar raksasa ini dengan LG LM9600 UD TV.

smart-tv-4k-lg



Meski namanya sama seperti seri Full HD 55 inci yang lebih mungil, LM98600 tidak mengadopsi desain “single glass sheet” mengingat ukurannya yang super besar. Kami juga mendapati bezel setebal 23 mm atau sekitar satu ruas jari yang membingkai panel 84 inci tersebut dan membuatnya tampak sedikit kuno jika dibandingkan seri CinemaScreen. Namun LM9600 sama sekali tak kalah memikat sebagai sebuah perangkat hiburan. Bagian sudutnya diselimuti pinggiran metalik, sementara panel layar raksasanya ditopang stand Ribbon dengan fungsi swivel yang memberi kesan ‘melayang’. Untuk konektifitas, ia dilengkapi empat port HDMI 1.4a dan tiga slot USB 2.0 sedangkan input komposit dan komponen didukung dengan bantuan kabel breakout.

Baca Juga  Shopious Pilihan Belanja Online Fitur Lengkap

 

Tak ada perubahan signifikan pada antarmuka pengguna Smart TV LG (Home Dashboard) kecuali sejumlah aplikasi lokal tambahan dan widget baru yang seharusnya juga akan tersedia pada model Smart TV lainnya seiring update firmware mendatang. Layanan premium, konten stereoskopik, dan aplikasi lainnya juga tersedia via LG 3D World dan LG Apps Store. LG Triple XD Engine tampil prima menyulap konten standard definition menjadi sesuatu yang cukup bisa ditonton. Tapi sesuai dugaan, konten 576i pada layar 4K, kompresi artifak jadi terlihat lebih jelas dan begitu juga dengan noise.

 

Semua kendala itu tak akan terlalu jelas pada jarak pandang sekitar 5 meter tapi LG sendiri merekomendasikan jarak pandang 8 meter untuk hasil optimal. Kami juga mendapati sedikit fenomena motion judder yang untungnya bisa diatasi dengan mengaktifkan fitur LG TruMotion. Untuk konten Bluray, LM9600 bekerja sempurna melakukan upscaling konten HD. Saking memukaunya, kami kerap sulit membedakan antara konten HD atau 4K dengan tekstur gambar yang begitu kaya dan detil yang luar biasa akurat. Perhatikan juga bahwa fitur upscaling bawaannya tak bisa dimatikan. Di sisi lain, ada sedikit kebocoran backlight di bagian sudut layar. Jika Anda termasuk penonton yang rewel soal keseragaman tampilan dan tingkat kedalaman hitam, salah satu solusi adalah menyetel seting Dynamic Contrast menjadi “Low”.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, SSD High Speed, Corsair

 

TV ini juga menawarkan pengalaman menonton 3D yang memikat berkat kedalaman stereoskopik bagus dan gambar ekstra jernih. Seperti halnya teknologi baru lainnya, perjalanan ultra high definition masih sangat panjang. Kualitas gambar empat kali lipat high definition tak diragukan lagi akan menjadi masa depan semua jenis layar termasuk televisi. Dan LG menunjukkan kepiawaiannya dengan hasil rendering konten Blu-ray dan 4K asli yang sangat mengesankan sekaligus kualitas tontonan tiga dimensi yang sama memuaskannya. Namun hampir tak ada konten 4K yang tersedia saat ini. Karenanya, pengguna yang tertarik pada layar raksasa ini harus puas dengan konten hasil upscaling untuk sementara waktu. Bagaimana pun, ukuran ekstra besar dan resolusi super tinggi yang diusung LG LM9600 terbukti ampuh memoles semua video dan film HD dan Blu-ray yang mulai usang sekarang.

Baca Juga  HP 3 Jutaan, Quadcore Terbaru dari Sony, Xperia E5

 

Ukuran Layar
84 inci
Resolusi
3840x 2160 piksel
Tipe Panel
LCD dengan Full-array
NANO LED backlight
Aspek Rasio
16:9
Harga
Rp. 199.000.000

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.