Printer Cetak Foto Digital, Tercepat, Terbaik, Langsung Jadi dan Awet

 News, Printer

Printer Cetak Foto Digital, Tercepat, Terbaik, Langsung Jadi dan Awet

Mencetak foto bukanlah kalimat yang sering kita dengar belakangan ini, di tengah maraknya fitur berbagi foto yang diberikan oleh jejaring sosial. Tapi Canon tetap yakin bahwa printer foto masih memiliki pasarnya, terutama oleh mereka yang bekerja di dunia fotografi dan mereka yang antusias dengan fotografi.

printer-foto-terbaik



Foto yang dicetak akan memberi kepuasan lebih dibanding hanya menampilkannya pada sebuah monitor, sebesar apapun ukurannya. Canon PIXMA Pro-100 diluncurkan bersamaan dengan Pro-10 dan keduanya merupakan generasi kedua dari lini Pro yang diawali oleh Pro-1 yang diperkenalkan tahun lalu.Pro-100 menggunakan 8-color ChromaLife 100+ dyebased ink system, termasuk tiga tinta monokromatik dan bisa mencetak hingga kertas berukuran A3+.

 

Berukuran besar, Pro-100 dilengkapi dengan slot USB dan Ethernet di bagian belakang selain port listrik. Selain itu, printer ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi serta sudah mendukung Apple AirPrint untuk kemudahan terhubung dengan sistem operasi iOS dari Apple. Sementara untuk kemudahan terhubung dengan perangkat mobile seperti tablet dan smartphone bersistem operasi Android maupun iOS, Canon menyediakan aplikasi Canon Easy-PhotoPrint. Di bagian depan Anda bisa menemukan tombol daya yang dilengkapi LED putih, tombol Resume/ Cancel dengan warna LED oranye, dan tombol Wi-Fi dengan indikator berwarna biru serta port PictBridge yang tertutup rapi. Anda bisa menggunakan konektivitas nirkabel dengan mudah karena hanya perlu menekan tombol Wi-Fi WPS yang ada di bagian depan hingga indikator berkedip beberapa kali. Setelah itu router Anda akan mengenalinya untuk selanjutnya tinggal Anda lakukan sinkronisasi antara kedua perangkat tersebut.

Baca Juga  Harga Mobil Mercedes Benz Terbaru, Tercepat, Mercedes-Benz c300 coupe

 

Di bagian depan itu juga terdapat baki kertas keluar yang bisa diperpanjang hingga dua bagian dan, di bagian dalam, tersembunyi dengan rapi slot untuk CD printing. Di bagian atas, seperti printer lain, tersedia baki kertas masuk lengkap dengan baki multi-sheet-nya. Di bagian atas itu juga Anda bisa mengakses katrid tinta dan print head yang tertutup rapi. Performa Pro-100 sesuai dengan prediksi dan harganya. Warna, detil dan kehalusan gambar bisa dengan mudah Anda temukan pada hasil cetakan meski Anda tidak akan mendapat kecepatan cetak. Ketika pertama dinyalakan, Pro-100 butuh 45 detik untuk melakukan ‘pemanasan’ sebelum bisa digunakan. Dan ketika menekan tombol ‘Print’ Anda harus menunggu 20 detik untuk menunggu kertas ditarik dan mulai dicetak. Namun kemudahan dan keleluasaan mencetak bisa Anda rasakan lebih maksimal karena software Print Studio Pro ini sudah kompatibel dengan software olah foto seperti Adobe Photoshop dan Lightroom.

Baca Juga  Apa itu Netflix?

 

Software yang akrab di kalangan fotografer, ini artinya Anda tak akan perlu lagi melakukan kalibrasi menyeluruh karena karakter warna bisa Anda atur langsung dari sana. Kualitas cetaknya sempurna, mampu menampilkan warna dan detil dengan sangat baik. Untuk kecepatan, Pro-100 memang tidak akan menawarkan kecepatan super tinggi namun memang bukan itu ‘nilai jual’ yang ditawarkan dari Canon. Pro-100 seperti halnya printer dari lini Pro keluaran Canon lebih menyajikan mutu hasil cetakan selain kemudahan dan sekarang ini, kelengkapan konektivitas. Printer yang cocok Anda gunakan ketika Anda ingin lebih menikmati hasil foto Anda.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply