Daftar Harga Hardisk Portable, Eksternal Terbaru, Terbaik

 Hardisk, News

Daftar Harga Hardisk Portable, Eksternal Terbaru, Terbaik

Inilah Daftar Harga Hardisk Eksternal Terbaik 2017

 

Hardisk bisa dibilang merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para gamer, para penggemar film,dan para kolektor software. Karena pada umumnya hardisk bawaan laptop maupun PC sering kehabisan kapasitas penyimpanan, apalagi saat ini kebutuhan data semakin lama semakin meningkat. Kali ini teknorus.com akan merangkum pilihan hardisk external terbaik tahun 2016/2017 ini.

 

Update Harga Hardisk External, Portable Terbaik Saat ini

 

hardisk-portable-terbaik-2






hardisk-portable-terbaik-3 hardisk-portable-terbaik-4 hardisk-portable-terbaik-5 hardisk-portable-terbaik

 

 

Secara umum, tipe Hardisk external terdapat dua macam. Yang pertama adalah tipe yang umum kita tau, yakni tipe hardisk, dimana proses copy file, baca file, dan eksekusi file harus dilakukan dengan perantara kabel USB dari hardisk external, ke computer atau laptop.

 

Tipe ke dua adalah tipe wireless, tipe ini adalah generasi terbaru dari hardisk external dimana pengguna akan sangat dimanjakan dengan fitur fitur canggih di dalamnya. Di tipe wireless, hardisk model ini memiliki kelebihan, yakni dapat digunakan tanpa kabel. Hardisk ini dilengkapi dengan teknologi wireless, dimana untuk mengakses file, mengcopy file, mengeksekusi file tidak dibutuhkan kabel yang bisa dibilang ribet. Dengan hardisk berfitur wireless, pengguna dapat membawa hardisk portable kemanapun, dan kapanpun, pengguna juga dapat mengakses file file didalam hardisk tersebut tanpa harus mencolokkan kabel ke computer, laptop, smartphone dan tablet. Cukup dengan koneksi wireless, pengguna akan dapat mengakses semua file di dalam hardisk, memainkan file HD secara streaming lewat perantara hardisk external, memainkan lagu, mengedit file dan lain lain. Secara teknis hardisk tipe ini akan memancarkan sinyal wifi, dan kemudian akan ditangkap oleh laptop/pc/smartphone/tablet dan kemudian mengakses file file di dalam hardisk tersebut.

 

Langsung saja, apasaja sih pilihan hardisk terbaik tahun 2016-2017 ini ? simak langsung aja gan

 

  • SILICON POWER STREAM S03

Tak hanya soal fungsionalitas, desain dari sebuah media penyimpanan eksternal kini juga ikut diperhatikan. Di samping supaya bisa terlihat menarik, hal ini dilakukan agar sisa ruang yang ada di dalam perangkat juga bisa dimanfaatkan dengan optimal. Alhasil, total dimensinya pun bisa dikemas dengan desain yang minimalis.

harga-hardisk-external-1-tera-yang-bagus

Silicon Power Stream S03 adalah salah satu contohnya. Dengan total dimensi 7,5 x 11,7 cm dan ketebalan 1,4 cm, hard disk eksternal ini bisa diletakkan di mana saja sehingga cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Bobotnya pun tergolong ringan, hanya 160 gram. Seperti hard disk eksternal pada umumnya, bodi Silicon Power Stream S03 seluruhnya dibalut dengan material plastik. Namun ada hal yang sedikit istimewa pada bagian depannya. Berkat adanya lapisan matte, Anda bisa membersihkannya dengan mudah. Di sisi lain, hal ini juga membuat sidik jari maupun noda tidak mudah menempel. Selain dilengkapi dengan sebuah port USB 3.0, lampu indikator juga disediakan sehingga Anda bisa mengetahui dengan mudah ketika hard disk sedang beroperasi. Ada dua warna yang akan terpancar dari lampu tersebut, yakni biru dan merah.

Baca Juga  3 HP Android Terbaru dari Sony 2016, Xperia X Series

Warna biru menunjukkan bahwa hard disk eksternal ini bekerja dengan bandwidth maksimal pada mode USB 3.0. Jika warna merah yang tampil, berarti yang aktif adalah mode USB 2.0. Silicon Power S03 sendiri tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Di antara tiga varian tersebut, kami berkesempatan untuk mencicipi varian 1 TB. Ketika diuji dengan menggunakan aplikasi CrystalDiskMark 5.1.2, kecepatan membaca maupun menulis secara sequential-nya berada di angka 126 MB/s. Sedangkan pada aplikasi HDTune Pro 5.60, kecepatan membaca yang diperolehnya adalah 91,5 MB/s dan 89,9 MB/s untuk kecepatan menulis. Sementara pada pengujian Seconday Storage Suite di aplikasi PCMark 7, skor yang di dapatkan adalah 1.540 poin. Dari hasil pengujian tersebut terlihat bahwa harddisk eksternal ini memiliki performa yang tergolong cukup kencang untuk memindahkan data

BENCHMARK:
CrystalDiskMark (Sequential Read) : 126,2 MB/s
CrystalDiskMark (Sequential Write) : 126,9 MB/s
HDTune Pro 5.60 (Read) : 91,5 MB/s
HDTune Pro 5.60 (Write) : 89,9 MB/s
PCMark 7: 1.540 poin
File Copy Test 4,4 GB (Write Single File) : 40,54 detik
File Copy Test 4,4 GB (Write Multiple File) : 49,30 detik
File Copy Test 4,4 GB (Read Single File) : 39,50 detik
File Copy Test 4,4 GB (Read Multiple File) : 2,03 menit

KESIMPULAN : Desain minimalis tak hanya membuat total dimensi Silicon Power Stream S03 menjadi lebih mungil, bobotnya pun bisa ditekan sehingga lebih ringan. Dengan ukuran 75,5 x 117,55 x 14 mm dan berat 160 gram, perangkat ini cocok untuk Anda yang membutuhkan media penyimpanan eksternal namun memiliki mobilitas tinggi. Di sisi lain, performanya juga lumayan kencang sehingga Anda bisa memindahkan file audio, foto, maupun film beresolusi tinggi dengan cepat.

Baca Juga  PC Desktop, All in One, Terbaik, Murah, Acer Aspire X3-780

PRODUSEN: SILICON POWER
HARGA: Rp 900.000
DISTRIBUTOR: NUSANTARA JAYA TEKNOLOGI

DATA TEKNIS
Interface: USB 3.0
Size: 1 TB
Dimensi: 75,5 x 117,55 x 14 mm

PAKET PENJUALAN
USB Cable, Quick Start Guide

+ Tersedia dalam warna hitam dan putih
+ Menyediakan lampu indikator USB 2.0 dan USB 3.0
+ Desain minimalis, Bobot Ringan

– Menggunakan material plastik

  • Silicon Power Armor A15 PENGAMAN BERLAPIS

Sesuai kodratnya, eksternal hard disk memang ditugaskan untuk menghadapi beragam tantangan lantaran harus dibawa ke manapun oleh pemiliknya. Karenanya jika ingin membeli, selain mempertimbangkan kapasitas perhitungkan juga kekuatannya karena bisa jadi sebagian ‘harta’ Anda ada di dalamnya. Jangan sampai harta Anda rusak atau hilang hanya karena eksternal hard disk Anda terjatuh, misalnya.

hardisk-external-terbaik

Silicon Power menghadirkan Armor A15 yang telah melalui serangkaian uji drop-test US MIL-STD-810F berstandar militer Amerika untuk mengantisipasi kemungkinan seperti di atas. Selain melapisi bagian luarnya dengan karet, Silicon Power juga memasang sistem suspensi di bagian dalamnya sehingga hard disk tetap stabil ketika terkena guncangan. Bobot Armor A15 hanya 200 gram, lebih ringan dari eksternal HDD Seagate Backup Plus yang 225 gram.

 

Selain kekuatan fisik, Armor A15 juga dibekali dengan proteksi lain dalam bentuk tombol One Touch Quick Backup yang memungkinkan Anda melakukan backup dengan mudah dan cepat. Juga ada software yang menawarkan fungsi backup serta fungsi keamanan password demi kenyamanan Anda. Seperti kebanyakan eksternal HDD di pasaran, Armor A15 juga telah mengusung antarmuka konektivitas USB 3.0. Pada uji Benchmark ATTO, Armor A15 mampu meraih hasil 115 Mb/s (baca) dan 116 Mb/s (tulis). Pada saat pengujian copy file kecepatan transfer data Armor A15 mencapai 95 Mb/s (tulis) dan 94 Mb/s (baca) untuk single file. Namun pada kecepatan transfer multiple file, Armor A15 hanya mampu meraih kecepatan 34 Mb/s (tulis) dan 12 Mb/s (baca). Dengan bekal ‘pertahanan’ berlapis yang ditawarkan, Silicon Power Armor A15 bisa memberi kenyamanan Anda dalam menyimpan dan membawa data penting Anda ke manapun. Terlebih jika Anda memperhitungkan harga yang ditawarkannya.

 

  • WD Elements 2.5 “ 1 TB
Baca Juga  Spesifikasi, Harga, Smart TV LG 4k, Terbaik

WD atau singkatan dari Western Digital merupakan sesepuh di dunia hardisk external. Tipe ini memiliki kapasitas cukup besar, yakni 1 TB. Seperti layaknya hardisk keluaran terbaru, Hardisk external WD yang memiliki kapasitas 1TB menggunakan teknologi USB terbaru yakni USB 3.0 yang mampu mentransfer file dengan kecepatan hingga 200 MBps. Fitur lain dari hardisk ini adalah di sematkannya antivirus dari Kapersky, yang tentu saja menjadi nilai tambah dari hardisk besutan WD ini. WD Elements dengan kapasitas 1 TB ini dibandrol dengan harga 900rb rupiah.

 

daftar harga hardisk external 1

 


daftar harga hardisk external 2

 

  • Transcend AntiShock StoreJet 25H3P kapasitas 1 TB

Seperti namanya AntiShock, hardisk tipe ini memiliki kelebihan tahan banting. Transcend AntiShock StoreJet 25H3P di desain dengan standard Amerika dalam ketahanan jatuh. Gampangnya Transcend AntiShock StoreJet 25H3P  merupakan hardisk yang ditujukan untuk kebutuhan outdoor, misalnya untuk seorang TNI yang sering ditugaskan ke daerah, yang tentunya selain membutuhkan laptop tahan banting, hardisknya pun harus tahan banting pula. Harga Transcend AntiShock StoreJet 25H3P  ini adalah 970rb rupiah.

 

daftar harga hardisk external 3

 

 

 

  • WD My Passport Wireless 2TB

Seperti yang penulis bahas di atas, hardisk tipe ini merupakan hardisk dengan teknologi canggih. Pengguna tidak perlu mencolokkan laptop, PC, smartphone, tablet untuk menikmati file file yang ada di dalam hardisk. Dengan fitur wireless, pengguna dapat memindahkan file dari semua gadget yang kamu punya baik dari laptop, pc, smartphone, tablet tanpa harus menggunakan kabel. Pengguna juga dapat mengakses file file di hardisk dan membukanya. Nonton film, edit file, memindah file sangat mudah tanpa harus ribet soal kabel.

 

WD My Passport Wireless 2TB memiliki daya tahan baterai selama 6 jam. Kamu bisa membawa hardisk external ini kemanapun kamu suka, dan menikmati semua file yang kamu miliki tanpa harus ribet soal kabel. WD My Passport Wireless 2TB dibandrol dengan harga 2.9 juta rupiah.

 

daftar harga hardisk external 4

 

daftar harga hardisk external 5

 

daftar harga hardisk external 6

 

  • Seagate Wireless Plus 2TB

Seagate Wireless Plus 2TB memiliki fitur yang sama dengan hardisk eksternal WD Wireless 2TB. Hardisk ini mampu sinkron dengan 3 perangkat yang bersamaan. WD My Passort Wireless 2TB dibandrol dengan harga yang lebih murah, yakni 2.7 juta rupiah

 

daftar harga hardisk external 7

 

daftar harga hardisk external 8

 

 

Daftar Harga Hardisk lainnya bisa di cek di bawah (via Lazada)

 

daftar harga hardisk external 9

 

 

daftar harga hardisk external 10

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

4 Responses

  1. Peter SembiringJune 29, 2016 at 5:35 amReply

    Baru denger sih ada harddisk wireless gitu, seriusan itu?

    • Author

      adminJuly 30, 2016 at 2:45 pmReply

      Serius, malah yg terbaru ada flashdisk wireless

  2. azaDecember 11, 2016 at 7:21 pmReply

    Bs dicolokin di tv ga sih.tv mobil dan tv flat samsung ato flat apaja.jd bs di bawa klo pas lagi jalan2.supaya anak2 ga ribet.

    • DanangDecember 12, 2016 at 5:31 amReply

      tinggal konek wifi aja gan. streaming data dari hardisk.

Leave a Reply