Vivobook X210E | Laptop 10 11 Inch Murah Tipis

  • Whatsapp

Vivobook X210E | Laptop 10 11 Inch Murah Tipis

Notebook yang ringkas dan bobot yang ringan tak jarang dengan dimensi menggunakan prosesor seri hemat energi. Pasalnya dimensi yang ringkas dan bobot yang ringan tersebut memberikan batasan yang lebih besar akan kemampuan pendinginan yang bisa dipasang. Belum lagi, keterbatasan tempat juga membuat baterai yang bisa disertakan lebih terbatas kapasitasnya. Menggunakan prosesor “biasa” yang lebih boros energi akan membuat prosesor bersangkutan tidak bekerja optimal. Prosesor tersebut memiliki kemungkinan overheat yang lebih besar. Andai overheat ini bisa diminimalkan pun, baterai yang ada sewajarnya akan lebih cepat terkuras energinya. Untuk mencapai konsumsi daya yang lebih rendah itu, prosesor hemat energi tentunya harus melakukan kompromi.

Read More

Daftar Harga Laptop 11 Inch Murah dan Terbaik

Harga Laptop 11 Inch Terbaik Harga
ASUS VivoBook E12 E203NAH 3.000.000
Lenovo Ideapad 100S 11 2.500.000
Dell Inspiron 11-3162 2.799.000
Lenovo Ideapad 300S 11 3.000.000
ASUS EeeBook E202SA 2.900.000
Lenovo Ideapad 120S 11 3.200.000
Acer Aspire ES1-131-C0R3 3.000.000
Lenovo IdeaPad 110-14IBR-80T600-72ID 3.700.000
TOSHIBA TECRA Z40-A-02E-D2.D 4.700.000
ASUS X541SA-BX401D 3.650.000

 

 

Ada beberapa cara yang umumnya dilakukan. Salah satunya adalah membatasi jumlah core yang digunakan. Nah, belum lama ini Intel telah mengumumkan prosesor Core generasi kedelapannya. Yang pertama diumumkan adalah prosesor seri hemat energi, tepatnya seri U. Menariknya, tanpa menaikkan TDP (thermal design power), prosesor baru itu menggandakan jumlah core dan thread yang ada dari generasi sebelumnya Memang prosesor atau produk baru sering kali menawarkan peningkatan dari prosesor atau produk sebelumnya. Namun untuk prosesor hemat energi tersebut, sejak generasi ketiga sampai generasi ketujuh, jumlah core dan thread-nya sama. Baru pada generasi kedelapan ini digandakan. Selain prosesor hemat energi baru, belum lama ini NVIDIA juga menawarkan desain yang disebut dengan Max-Q. Desain ini memungkinkan produsen notebook untuk membuat gaming notebook yang lebih tipis dan lebih ringan dengan kinerja yang tetap bertenaga. NVIDIA Max-Q memungkinan notebook yang memanfaatkan kartu grafi s mobile GeForce bertenaga seperti GTX 1080, hadir dengan dimensi yang lebih ringkas dan bobot yang lebih ringan dari sebelumnya. Tren notebook yang relatif tipis dan ringan dengan kinerja yang makin bertenaga secara signifi kan tentu menarik. Mudah-mudahan tren ini bisa berlanjut dan memberikan kita pilihan yang makin oke.

Baca Juga  Notebook 11 Inch Desain Tipis Terbaik Harga Murah Samsung

Sebuah perangkat laptop yang dibekali dengan layar berukuran kecil atau yang akrab disebut dengan netbook mungkin bisa dikatakan sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Selain ringan, netbook juga mempunyai dimensi bodi yang tipis dan kecil. Dengan ukurannya yang mungil, notebook tidak akan menyita banyak tempat di tas Anda saat dibawa kemana – mana. Sampai saat ini hampir semua perusahaan gadget ternama sudah meluncurkan perangkat netbook unggulan mereka. Banyaknya pilihan tentu saja membuat banyak konsumen merasa kebingungan memilih produk mana yang terbaik. Berikut ini adalah informasi beberapa netbook terbaik yang dapat Anda pilih Mekanisme Cara Kerja Jam Tangan Analog

  • VivoBook E403SA, Notebook Tipis yang Super Kece

Asus seperti tidak ingin berhenti untuk selalu menelurkan produk-produks andalan dengan spesifikasi terbarunya. Hal tersebut dibuktikan dengan menghadirkan  notebook dengan design yang sangat tipis tampilan yang sangat mewah dan elegant, VivoBook E403SA. Notebook yang satu ini terlihat sangat ramping sehingga selain nyaman untuk digunakan juga akan pembuat pengguna menjadi lebih kece saat menenteng VivoBook E403SA.

 

Vivobook X210E


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika VivoBook E403SA memiliki tampilan yang sangat tipis. Bagaimana tidak, ketebalan dari VivoBook E403SA ini saja hanya 17.9 mm yang dipadukan dengan bobot yang hanya 1,5 kg, sangat tipis dan ringan untuk ukuran notebook. Dengan tampilan yang tipis dan ringan ini pastinya akan membuat VivoBook E403SA ini bisa dibawa kemana saja sehingga VivoBook E403SA akan sangat cocok untuk digunakan bagi seseorang yang memiliki mobilitas tinggi tetapi tetap membutuhkan laptop untuk teman kerjanya.

Vivobook X210E

Jika dari design saja yang menjadikan VivoBook E403SA ini menjadi special pasti akan sangat kurang. Asus menambahkan lagi fitur terbaru dan modern di VivoBook E403SA terbarunya ini. Layar dari VivoBook E403SA dilengkapi dengan fitur touch layaknya pada ponsel pintar. Bedanya, touchpad pada VivoBook E403SA memiliki kemampuan yang lebih akurat, responsive dan juga intuitif. Tak hanya itu saja, touchpad juga bisa digunakan untuk scrool, zoom dan juga memindahkan aplikasi. Tentu akan membuat VivoBook E403SA menjadi semakin praktis dan lengkap.

Vivobook X210E

Layarnya sendiri Asus menanamkan layar dengan  ukuran 14 inci yang memiliki resolusi 1366 x 766 pixels. Pastinya dengan layar seperti itu akan membuat pemakaian dari VivoBook E403SA menjadi lebih nyaman dan jelas. Hal yang istimewa lagi dari VivoBook E403SA ini adalah notebook ini menggunakan desain fanless dan juga memiliki dua pilihan prosesor yaitu Dual Core ataupun Quadcore antara lain seperti Celeron N3050 dual core, Celeron N3150 quad core dan Pentium N3700 quad core.

Baca Juga  Laptop 11 inch Terbaik, Touch Screen, Bisa Jadi Tablet dari Toshiba

Dapur pacu dari VivoBook E403SA juga akan bertambah menjadi lebih gahar dan cepat lagi dengan disematkannya RAM yang memiliki kapasitas hingga 4GB. Tak hanya itu saja tentunya, VivoBook E403SA juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan berupa eMMC yang berkapasitas 32GB atuapun yang berukuran 64 GB.  Fitur lain yang membuat VivoBook E403SA menjadi semakin istimewa adalah notebook ini dibekali dengan konektvitas USB 3.0, USB 2.0 dan juga USB-C Gen-1 dan HDMI. Dengan adanya fitur ini pastinya membuat pengguna menjadi lebih lancar dalam pemakaian.

VivoBook E403SA yang memiliki fasilitas dan fitur yang sangat lengkap pasti akan sangat cocok jika digunakan oleh pekerja, pebisnis atuapun mahasiswa. VivoBook E403SA dengan fitur yang lengkap dibanderol dengan harga kisaran 399 USD atau sekitar Rp 5jutaan.

  • Toshiba L15W, Harga 4.9 jutaan, Vivobook X210E

Toshiba juga tidak mau kalah memperebutkan pasar laptop/netbook tipis berukuran 11 inch. Disegmen ini Toshiba meluncurkan seri terbarunya yakni Toshiba L15W.  Laptop ini memiliki kelebihan yakni bisa multi mode, baik mode laptop, mode tablet, dan mode tent. Layaknya produk Lenovo Yoga, laptop ini layarnya dapat diputar hingga 360 derajat dan tentu saja layarnya touchscreen. Dari segi spesifikasi, laptop ini menggunakan processor Intel Quad Core N3540, yang ditandem dengan RAM sebesar 4gb, dan kapasitas hardisk sebesar 500gb. Dengan spesifikasi tersebut, laptop Toshiba L15W ini cukup handal untuk mengatasi pekerjaan kantor maupun untuk mahasiswa, dan juga desain yang tipis, ringan, multi fungsi menjadi nilai tambah dari Toshiba L15W ini

 

Vivobook X210E

 

spesifikasi toshiba l15w

 

  • LENOVO Miix 3, Harga 3.8 jutaan, Vivobook X210E

Lenovo Miix 3 merupakan produk terbaru di tahun 2016 dari Lenovo. Netbook ini bisa dibilang spesial karena memiliki desain yang sangat slim , ringan, serta bertenaga. Lenovo Miix 3 mampu digunakan dalam dua mode, yakni mode tablet dan mode netbook. Dari sisi hardwarenya Lenovo Miix 3 menggunakan processor quadcore dengan kecepatan 1.83 GHz, RAM sebesar 2 gb, dan kapasitas penyimpaan datanya sebesar 64gb, jika di rasa kurang, netbook dual mode ini bisa ditambah dengan microsd. Spesifikasi lainnya adalah Lenovo Miix 3 dibekali dengan layar 10.1 inch dan menggunakan operating system windows 8. Harganya pun terjangkau, cocok untuk pebisnis, pekerja kantoran, mahasiswa yang tidak ingin repot dalam membawa laptop untuk kerja, mantab bukan?

Baca Juga  Netbook 11 inch, Murah, 2 Jutaan, HP Stream 11

 

Vivobook X210E

Hands On Review

  • Asus Taichi 21

Netbook yang satu ini merupakan salah satu produk terbaru buatan Asus. Taichi 21 dibekali dengan layar berukuran 11,6 inch dan memiliki bodi yang sangat tipis sehingga membuatnya sangat mudah untuk dibawa kemana – mana. Daya tarik lain yang ditawarkan oleh produk netbook ini adalah kehadiran dua buah layar yang memiliki resolusi Full HD. Layar tersebut terdapat di bagian depan dan belakang sehingga menjadikannya sebagai notebook pertama di dunia dengan dua layar. Netbook ini sebenarnya memadukan antara netbook dengan tablet.

Di sektor dapur pacunya, netbook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-3517U terbaru generasi ketiga dengan VGA Intel HD Graphics 4000 serta RAM berkapasitas 4 GB. Pihak Asus juga telah menyediakan Stylus opsional untuk memudahkan kontrol yang akurat serta kemudahan saat menulis

 

asus-taichi-21

 

 

Hands On

 

Asus VivoBook X210E

Produk selanjutnya juga masih dari Asus yakni Asus VivoBook X210E. Netbook ini dibekali dengan layar LED berukuran 11,6 inch dengan resolusi HD. Di dapur pacunya, netbook ini ditenagai oleh prosesor Intel 1007U berkecepatan 1,5 GHz. Kapasitas memori RAM Vivobook X210E yang disematkan pada laptop ini juga sudah sangat mumpuni sebesar 4 GB. Sementara itu, sistem pengolah grafisnya menggunakan Intel HD Graphics 3000 yang cukup mumpuni

Kapasitas penyimpanan Hard Disk pada netbook ini tergolong sedang yakni 320 GB. Sementara itu sistem operasi yang dijalankan adalah DOS. Beberapa fitur pendukung juga telah disematkan pada netbook ini meliputi WiFi dan Card Reader. Tersedia pula fitur kamera untuk video chat

 

vivobook

 

  • Lenovo Yoga 3 Pro 11 Inch

Netbook ini sekarang tengah disiapkan oleh Lenovo sebagai varian lain dari Yoga 3 Pro yang sebelumnya diperkenalkan dengan layar 13 inch. Netbook ini nantinya akan hadir dengan layar yang lebih kecil berukuran 11,6 inch. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD dan sudah menggunakan layar berteknologi IPS

Sistem operasi yang dijalankan adalah OS Windows 8.1. Di sektor performanya, netbook ini juga sangat mumpuni dengan berbekal memori RAM 4 GB atau 8 GB. Sayangnya kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh netbook ini cukup kecil yaitu hanya 128 GB berjenis SSD. Prosesor yang digunakan juga lebih bertenaga dengan Intel Core M-5Y70C berkecepatan hingga 2.0 GHz atau Intel Core M-5Y71 berkecepatan hingga 2,9 GHz

 

 

Lenovo-Yoga-3-Pro

 

Hands On

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 comments