Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik yang ga Lemot

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik

 

Read More

Laptop 4, 5, 6 juta an Terbaik, Gaming, Kerja, Teknik Mesin, Teknik Industri

 

Saat ini laptop sudah menjadi salah satu perangkat portable yang banyak dibutuhkan sebagai pengganti komputer desktop. Desainnya yang mampu dibawa kemana saja membuat para pebisnis dan mahasiswa merasa lebih nyaman menggunakan perangkat ini dimanapun dan kapanpun mereka menginginkannya. Saat ini laptop hadir dalam berbagai pilihan harga dan spesifikasi. Jika Anda mencari laptop dengan spesifikasi yang sudah cukup mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau, laptop dengan rentang harga Rp 6 jutaan mungkin dapat menjadi pilihan. Berikut ini adalah beberapa pilihan laptop terbaik dengan harga Rp 6 jutaan Cari Laptop Kantor dan Kuliah Terbaik ? Ini Pilihannya

HP ZBook Studio G5

Kelebihan dari HP ZBook Studio G5 yang kami uji adalah memiliki layar 4K dan dilengkapi prosesor Intel Xeon E-2186M serta kartu grafs NVIDIA Quadro P1000 Kali ini kami berkesempatan menguji salah satu varian notebook workstation yaitu HP ZBook Studio G5. Sesuai peruntukannya yaitu mobile workstation, HP ZBook Studio G5 yang kami uji berprosesor Intel Xeon E-2186M yang memiliki 6 core dan 12 thread. Sebagai prosesor kelas atas, Intel Xeon E-2186M bisa disandingkan dengan Intel Core i9-8950HK yang lebih ditujukan bagi konsumen biasa maupun enthusiast. Prosesor tersebut memang merupakan seri tertinggi dari jajaran Intel Xeon seri E untuk mobile. Spesifkasi lainnya pun tidak kalah gahar, di antaranya memori utama DDR4 dengan kapasitas 32 GB yang masih bisa ditingkatkan sampai 64 GB.

Untuk urusan grafs, digunakan tambahan kartu grafs NVIDIA Quadro P1000 yang cukup bertenaga untuk beban kerja ala workstation. Sementara, media penyimpanannya tidak kalah kencang yaitu SSD PCIExpress 3.0 x4 dengan kapasitas 1 TB. Sebagai penunjang, layar yang digunakan adalah HP DreamColor dengan resolusi Ultra-HD 3.840 x 2.160 piksel yang lazim disebut 4K serta mendukung satu miliar warna. Layarnya pun memiliki color gamut sebesar 100% Adobe RGB dan memiliki kecerahan sebanyak 600 nits. Hasilnya, gambar yang ditampilkan layar tersebut memang terlihat lebih jelas dan tajam dari berbagai sudut. ZBook Studio G5 juga menyediakan aplikasi HP DreamColor Assistant yang menyediakan beberapa preset untuk layar agar sesuai beragam kebutuhan. Anda pun bisa melakukan pengaturan secara manual maupun melakukan kalibrasi layar dengannya. Sebagai notebook-nya para pekerja profesional, keamanan menjadi hal yang diperhatikan.

Oleh karena itu, HP ZBook Studio G5 menyertakan sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan palm rest. Tidak hanya itu, notebook ini juga mendukung Windows Hello yang akan membuka akses Windows melalui pengenalan wajah memanfaatkan kamera web, serta beberapa ftur keamanan lainnya. Kamera webnya sendiri telah dilengkapi dengan sensor inframerah yang berguna untuk mengenali wajah dalam kondisi remang. Untuk melihat kemampuannya, kami melakukan beberapa pengujian seperti yang biasa kami lakukan. Hasil lengkapnya bisa Anda lihat pada tabel. Selain itu kami juga melakukan pengujian menggunakan SPECviewperf 12.1.1 yang menyimulasikan tugas rendering atau pemodelan dari aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan di workstation seperti 3ds Max, Maya, ataupun CATIA. Dari hasil pengujian, terlihat bahwa HP ZBook Studio G5 cukup bagus dalam menjalankan SPECviewperf 12.1.1. Khusus ketiga contoh aplikasi yang disebutkan, skor yang didapat berada di atas 40 fps. Meski bukan notebook untuk gim, kami tetap mencoba kemampuannya dengan menjalankan gim Rise of the Tomb Raider dengan pengaturan grafs pada pilihan High. Hasilnya, pada resolusi Full HD, gim ini mampu mendapatkan skor 35,96 fps. Tidak heran, mengingat kartu grafs Quadro dari NVIDIA bukan diperuntukkan untuk itu. Skor tersebut memang tidak terlalu ideal untuk bermain gim. Namun, jika terpaksa Anda bisa menurunkan pengaturan grafs ke pilihan yang lebih rendah. Bagaimana dengan kemampuan baterainya? Dari pengujian menggunakan PCMark 8 Pro Edition dengan skenario Work Accelerated, baterai HP ZBook Studio G5 bisa bertahan sampai 5 jam 2 menit. Sementara pada pengujian yang menjalankan konten flm Full-HD, notebook ini hanya mampu bertahan selama 2 jam 53 menit.

Lenovo M490s

Peluncuran Lenovo notebook M490s menandai semakin beratnya persaingan di kancah perangkat komputasi mobile. Notebook teranyar dari Lenovo ini ditujukan untuk pelanggan Usaha Kecil Menengah dan Small Offce and Home Offce. Hadir dengan desain tipis, ringan dan bergaya, notebook ini menjanjikan keseimbangan antara pekerjaan dan hiburan. Dengan layar 14 inci jenis HD LED dan bobot 1,91 Kg, konsumen sudah menikmati Lenovo Solution for Small Business, Cloud Storage hingga 5 GB, dan Lenovo Solution Center pada notebook ini. “Jika dibandingkan Ultrabook 14”, ia lebih terjangkau dari segi harga dan lebih besar storage-nya, mencapai 1TB.

Dibandingkan notebook 14”, ia lebih tipis dan ringan,” ucap Antony Widjaja, Product Specialist SMB, PT Lenovo Indonesia. Selain berbobot ringan dan berdesain tipis yang menjanjikan mobilitas tinggi, Lenovo M490s menjanjikan kinerja dan produktivitas baik berkat kombinasi prosesor Intel® Core™ i3 Generasi ketiga dan kartu grafs NVIDIA® GeForce 710M 1 GB, serta media penyimpanan SATA 1 TB 5400Rpm. Port USB 3.0 juga disediakan untuk memberikan kemudahan transfer data lebih cepat. Fitur lainnya adalah kamera 720p HD, mikrofon Dual-array dengan peredam derau dan gema, dan Dolby Advanced Audio v2 untuk memperbaiki tingkat kejernihan audio untuk aplikasi VoIP 3.0 juga disediakan untuk memberikan kemudahan transfer data lebih cepat. Fitur lainnya adalah kamera 720p HD, mikrofon Dual-array dengan peredam derau dan gema, dan Dolby Advanced Audio v2 untuk memperbaiki tingkat kejernihan audio untuk aplikasi VoIP

 

Toshiba Satellite C55D

Laptop gaming memang haruslah dipilih yang merupakan laptop dengan spesifikasi handal dan terbaik. Aktivitas gaming membutuhkan laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi baik itu dari segi grafis, design dan juga dapur pacu yang dimiliknya. Salah satu laptop dengan spesifikasi yang cocok dan pas untuk digunakan sebagai laptop gaming adalah Toshiba Satellite C55D. HP Samsung Sensor Sidik Jari Termurah 1 Jutaan

laptop 5 juta terbaik

 

Design dan Tampilan Toshiba Satellite C55D

Dari segi penampilan, Toshiba Satellite C55D memberikan tampilan yang sangat keren sehingga laptop ini sangat cocok digunakan dan dibawa untuk menggunakannya sebagai laptop gaming. Selain itu, Toshiba Satellite C55D juga akan semakin menampilkan tampilan yang sangat mempesona dengan penggunaaan layar sebesar 15.6 inci yang memiliki berbagai aspek dukungan yang membuatnya menjadi memiliki tampilan yang super keren.

 

laptop 5 juta terbaik 2

Layar dari Toshiba Satellite C55D akan menampilkan efek yang semakin terbaik dengan penggunaan grafis yang super canggih dari laptop yang satu ini. Grafis yang terintegrasi dengan AMD Radeon HD8330 dimana mampu menghasilkan spesifikasi yang tinggi dan bahkan menjadi grafis terbaik untuk dikelasnya. Kemampuan ini juga mampu membuat Toshiba Satellite C55D menjalankan program game yang tinggi dan spesifikasi yang sesuai.

Dapur Pacu Toshiba Satellite C55D

Selain dari design dan tampilan, Toshiba Satellite C55D juga memiliki dapur pacu yang cukup handal. Prosesor yang digunakan pada laptop yang satu ini merupakan laptop prosesor AMD A4-5000 dimana menampilkan kinerja dan performa yang terbaik. Tak hanya itu saja, prosesor QuadCore dari laptop ini juga mampu mengakibatkan Toshiba Satellite C55D bisa digunakan untuk multitasking.

Performa dari Toshiba Satellite C55D akan semakin gahar lagi dengan adanya RAM berukuran 4GB didalamnya. Pastinya dengan ditanamkannya RAM dengan ukuran yang tinggi pastinya akan membuat laptop ini menjadi semakin lancar dan membuat laptop ini akan menjadi semakin bertenaga untuk menjalankan aplikasi yang berat seperti gaming.

Ukuran memori internal yang tinggi pastinya juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi baik atau tingginya aspek dari dalam laptop tersebut. Toshiba Satellite C55D memiliki memori internal yang mencapai 500GB dimana dengan ukuran yang besar ini akan membuat laptop ini menjadi gahar dan juga mampu digunakan untuk menyimpan beragam jenis game pada laptop yang satu ini.

Harga dari Toshiba Satellite C55D

Meskipun spesifikasi dari laptop ini sangat tinggi, tak lantas membuat Toshiba Satellite C55D dibandrol dengan harga yang selangit. Toshiba Satellite C55D dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu dikisaran harga Rp 4.5jutaan. Harga yang sangat terjangkau untuk tipe gaming yang sangat handal dan gahar dikelasnya. Dengan kriteria tersebut membuat Toshiba Satellite C55D cocok untuk dipilih menjadi laptop gaming.

ASUS A455LD-WX162D Core i5, Laptop Mahasiswa Teknik 6Jutaan dengan Performa Terbaik

 

Asus memang menjadi salah satu vendor yang selalu menghasilkan laptop-laptop terbaik yang dimilikinya. Performa yang terbaik, design yang sangar dan juga harga yang terjangkau menjadikan ASUS selalu memiliki tempat di hati para pengguna laptop. Laptop gaming dari ASUS pun juga tak kalah performanya jika dibandingkan dengan beragam laptop dari vendor lainnya. Salah satu laptop dengan harga dikelas menengah namun memberikan performa terbaik adalah ASUS A455LD-WX162D Core i5. Laptop ini bisa menjadi pilihan diantara tiga variasi lainnya dari series ini.

laptop asus 6 jutaan 1

 

Desain ASUS A455LD-WX162D Core i5

Dari segi penampilan laptop-laptop ASUS memang menjadi salah satu laptop yang menampilkan penampilan terbaik. ASUS A455LD-WX162D Core i5 adalah laptop gaming yang didesign dengan penampilan yang apik dan terlihat sangat elegant. Desain yang tipis, minimalis dan ergonomis membuat ASUS A455LD-WX162D Core i5 menjadi laptop gaming dengan penampilan terbaik untuk menonjolkan kesan gahar dan elegant dari laptop ini.

laptop asus 6 jutaan 2

 

Casing ASUS A455LD-WX162D Core i5 terbuat dari bahan alumunimun dimana akan membuat penampilan dari laptop ini menjadi lebih mempesona lagi dan lebih elegant lagi. Soal berat, ASUS A455LD-WX162D Core i5 bisa dibawa kemanapun pengguna akan menggunakannya sebab hanya dengan berat 1kg saja pastinya membuat laptop ini menjadi laptop gaming yang sangat enteng.

Layar dan Grafis

ASUS A455LD-WX162D Core i5 memiliki spesifikasi layar dan grafis terbaik jika dibandingkan dengan laptop yang lainnya. Laptop ini memiliki tamilan atau display layar yang beresolusi sangat tinggi sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton video dan juga digunakan bermain game. Layar dengan ukuran 14” wide LED yang memiliki resolusi hingga 1366 x 768 piksel tentunya akan memberikan tampilan layar yang terbaik.

Selain itu, ASUS A455LD-WX162D Core i5 memiliki VGA eksternal nVidia GeFore GT820M 2GB yang semakin memberikan tampilan layar dan juga grafis yang bagus dari laptop ini. Tampilan multimedia dari laptop ini pasti akan memberikan penampilan yang terbaik dan menghasilkan tampilan yang enak untuk dilihat. Apalagi ditambah dengan penggunaan grafis yang gahar akan membuat laptop ini mampu memutar multimedia beresolusi tinggi tanpa pecah-pecah.

Performa

Laptop gaming tentunya harus memiliki performa yang terbaik untuk menjalankan game dengan lancar dan cepat. ASUS A455LD-WX162D Core i5 memiliki prosesor intel core i5-5200U. Dengan adanya performa ini tentu akan membuat laptop yang satu ini menjadi laptop papan atas. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 4GB DDR3 yang semakin membuat performa dari laptop yang satu ini menjadi lebih gahar dan kencang. Bahkan kecepatan dari laptop ini melebihi dari batas standart hingga mencapai 2.7 GHz.

Harga

ASUS A455LD-WX162D Core i5 dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Laptop ini memiliki harga kisaran hingga Rp 6.7jutaan rupiah.

Asus A455LD-WX165D

Laptop Asus yang satu ini hadir dengan layar berukuran standar yaitu 14 inch beresolusi Full HD untuk memberikan tampilan dengan kualitas yang mumpuni. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-5200U yang mumpuni dengan kecepatan 1,9 GHz dan disokong dengan memori RAM berkapasitas 4 GB serta pengolah grafis dari Nvidia tipe nVidia GeForce GT820M  2GB. Kapasitas memori pada laptop ini tergolong standar yaitu 500 GB.

Selain menawarkan spesifikasi yang mumpuni, laptop ini juga hadir dengan desain yang tipis, minimalis, dan ergonomis. Kehadiran fitur DVD Super Multi memungkinkan Anda menonton DVD favorit favorit melalui laptop ini. Casing pada laptop ini terbuat dari bahan aluminium sehingga membuat tampilannya terlihat elegan. Dalam rangka memberikan performa yang lebih optimal, pihak Asus membuat laptop ini seperti smartphone di mana laptop tersebut dapat menyala hanya dalam waktu 2 detik dari keadaan hibernate atau mode sleep sehingga dapat dihidupkan lagi tanpa delay. Fitur unik ini disebut dengan 2 Second Instant On. Untuk harganya sendiri, laptop ini dibanderol dengan harga Rp 6,9 jutaan

Asus A455LD-WX165D 1

Asus A455LD-WX165D 2

 

HP Pavilion 15-P227AX

Laptop dari Hewlett Packard ini juga tidak kalah menarik dengan laptop dari Asus di atas. Laptop ini mengusung layar yang lebih besar yaitu 15,6 inch. Selain besar, layar tersebut juga memiliki resolusi yang tinggi yaitu 1920 x 1080 pixel. Untuk mendukung performanya laptop ini dibekali dengan prosesor dari AMD A10-5745M Quad berkecepatan 2,1 – 2,9 GHz dan didukung dengan grafis AMD R7 M260 2 GB.

Prosesor dari laptop ini juga didukung dengan RAM yang cukup besar berkapasitas 4 GB supaya performanya lebih mumpuni. Kapasitas memori hard disk pada laptop ini tergolong besar yaitu 1 TB . Kualitas audio yang disuguhkan juga sudah sangat mumpuni dari Beats Audio. Saat ini laptop tersebut dipasarkan dengan harga Rp 6,6 juta

 

HP Pavilion 15-P227AX 1

HP Pavilion 15-P227AX 2

Lenovo Z40-75 AMD A10

Laptop baru dari Lenovo ini hadir dengan mengusung layar berukuran 14 inch beresolusi HD dengan jenis LED GLARE. Berbekal prosesor dari AMD A10-7300 Quad 2.0 – 2,4 GHz, laptop ini mampu memberikan kinerja yang handal untuk komputasi yang kompleks. Dengan spesifikasi yang menarik, laptop ini juga hadir dengan desain yang ringan dan tipis

Kapasitas memori RAM pada laptop ini juga cukup besar yaitu 4 GB DDR3. Memori hard disk yang disuguhkan berkapasitas 1000 GB atau 1 TB sehingga para pengguna akan lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file dan data. Di sektor grafisnya, laptop Lenovo ini mengandalkan VGA AMD R6 M255 2 GB. Harga 6.2 juta

 

 

Lenovo Z40-75 AMD A10 2

 

Lenovo Z40-75 AMD A10 1

 

Baca Juga  Perkembangan Chatbot di Indonesia, dan Fungsinya Bagi Perusahaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment