10 Smartphone Terbaik Processor Cepat dan Baterai Tahan Lama

 Apple, Blackberry, Compare, Daftar Harga, HP (Hawlet-Packard), HTC, Huawei, Iphone, Lumia, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Samsung, Sony, Windows 8, Xiaomi, ZTE

10 Smartphone Terbaik Processor Cepat dan Baterai Tahan Lama

Nexpaq

 

Nexpaq mirip dengan konsep Project Ara dengan membuat ponselbersistem modul sehingga bagian hardware-nya bisa dibongkar pasang. Namun bedanya ini adalah sebuah casing ponsel. Nexpaq diklaim sebagai casing ponsel pertama di dunia yang memiliki sistim modul sehingga tampilannya bisa disesuaikan dan bisa diganti jika sudah bosan. Tak hanya itu, berkat Nexpaq, smartphone Anda dapat memiliki sejumlah fiur tambahan, seperti baterai cadangan, thermometer, pengecek kualitas udara, USB flsh, SD Card reader, breathalyzer, dan lainnya. Nexpac dibanderol dengan harga US$ 100, sedangkan modulnya bervariasi mulai dari US$ 14 – US$ 29.

 

Baca Juga :
3 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik
Smartphone Sony yang Anti Air dan Fitur Fingerprint
3 Laptop Macbook Apple yang Tersedia di Indonesia

 

Nexpaq



 

 

BenQ F52

Perkawinan antara prosesor octa-core Qualcomm MSM8939Snapdragon 615 yang dibagi menjadi dua, masing-masingempat otak berkecepatan 1,5 GHz dan 1 GHz dengan RAM sebesar 2 GB, membuat kinerja perangkat berbasis Android 5.0 Lollipop ini memjadi gesit. Tampilan visual yang disuguhkan layar 5,2 inci, terlihat jernih berkat dicangkokkannya teknologi IPS LCD. Sementara gudang penyimpanan internal BenQ F52 sendiri menyediakan hingga 16 GB dan masih bisa diperbesar menjadi 64 GB dengan bantuan microSD. Tidak ingin terkesan main-main dengan smartphone andalannya ini, BenQ membenamkan dua buah kamera super, masingmasing berkualitas 13 MP dan 8 MP. Di sisi konektivitas boleh dibilang cukup lengkap, mulai dari teknologi jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.0 A2DP, NFC, dan microUSB

 

BenQ f52

 

 

 

Huawei p8 Lite

Sebagai phablet keluaran terkini, P8 Lite sudah mengusungsistem operasi terbaru besutan Google, A!ndroid 5.0Lollipop. Untuk mengimbanginya, Huawei menancapkan prosesor octa-core HiSilicon Kirin 620 berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 2 GB. Tampilan visual yang disuguhkan lewat layar 5 inci miliknya sangat memanjakan mata, mengingat sudah mengadopsi teknologi IPS dengan tingkat resolusi 720 x 1280 piksel. Dua buah kamera yang disematkan juga andal dalam menciptakan foto-foto berkualitas, dimana masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP. Di sisi konektivitas, tersedia koneksi seluler berteknologi 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.1 A2DP, NFC, dan micro USB 2.0.

Baca Juga  Notebook 2in1 Terbaru, Asus Transformer Book T100 TAM

 

huawei-p8-lite

 

 

 

Blackberry Leap

Smartphone berbasisBlackBerry OS10.3.1 ini hadir dengan membawa layar sentuh 5 inci dan memiliki tingkat resolusi hingga 720 x 1280 piksel. Untuk mendongkrak kinerjanya, BlackBerry membenamkan prosesor dual-core Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus dan RAM 2 GB. Gudang penyimpanan internalnya menawarkan ruang hingga 16 GB dan dapat diekspansi menjadi 128 GB via microSD. Di ranah imaging, bercokol dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 2 MP. Berselancar di alam maya terasa cepat dan nyaman berkat hadirnya koneksi seluler yang sudah mendukung teknologi 4G LTE dan WiFi berstandar 802.11 b/g/n.

 

Blackberry leap

 

 

Xiaomi Mi4i

Jawara terbaru Xiaomi ini hadir dengan membawa layarsentuh 5 inci dan sudah mengadopsi teknologi IPS LCD.Agar perintah yang diberikan dapat dijalankan dengan lancar, perangkat berbasis Android 5.0 Lollipop ini sudah dipersenjatai prosesor quad-core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 2 GB. Gudang penyimpanan internalnya menyediakan ruang berkapasitas 16 GB. Untuk mengabadikan setiap momen penting, bersemayam dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 5 MP. Di sisi konektivitas, tersedia jaringan seluler HSPA, WiFi berstandar 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1 berkemampuan A2DP, dan microUSB 2.0.

 

mi4i 2

mi4i

 

 

MICROMAX Canvas Play Q355

Dalam menjalankan setiap perintah, phablet dengan OS Android Lollipop 5.0 ini mengandalkan prosesor quad-core Mediatek MT6582M 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Dengan bentang layar 5,5 inci serta tingkat resolusi yang mencapai 480 x 854 piksel, membuat beragam aktivitas lumayan nyaman dilakukan. Sebagai jembatan penghubung menuju alam maya, tersedia koneksi seluler yang sudah memdukung teknologi HSPA dan WiFi. Sedangkan untuk sharing konten dengan perangkat lain, sudah didukung Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0. Nah, untuk urusan jeprat-jepret tersedia dua buah kamera beresolusi 5 MP dan VGA.

 

Micromax-Canvas-Play-Q355-Photo-3

 

 

 

SAMSUNG Galaxy Tab A 9.7

Berbasis Android 5.0 Lollipop, membuat tampilan perangkat berlayar 9,7 ini terlihat lebih segar dan kaya akanfiur-fiur anyar. Semua perintah yang diberikan dapat dijalankna dengan cepat berkat dibenamkannya otak empat inti berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 1,5 GB untuk versi WiFi dan 2 GB untuk yang telah dilengkapi teknologi 4G LTE. Untuk versi LTE, memori internalnya menyediakan ruang hingga 32 GB, dan 16 GB untuk versi WiFi. Kedua varian tersebut sudah mendukung penggunaan memori eksternal hingga kapasitas 128 GB. Agar semua fungsi yang ada dapat berjalan, Samsung membekali Galaxy Tab A 9.7 dengan baterai jenis Li-ion berkapasitas 6000 mAh.

Baca Juga  Perbedaan Kamera Prosumer dengan Kamera DSLR

samsung galaxy A

 

samsung galaxy A9.7

 

 

 

LG G4

Layar seluas 5,5 inci berteknologi IPS LCDmenjadi salah satu senjata andalan perangkatberbasis Android Lollipop 5.1 ini. Otak 6 inti, masing-masing dual-core 1,8GHz dan quadcore 1,44GHz racikan Quallcomm seri MSM8992 Snapdragon 808 dan RAM sebesar 3 GB yang dibenamkan, membuat kinerja G4 menjadi gesit. Gudang penyimpanan internalnya menyediakan ruang 32 GB, dan masih bisa diekspansi lagi menjadi 128 GB via microSD. Kamera yang ditancapkan pun tidak tangung-tanggung, yakni berkualitas 16 MP dan 8 MP. Selain untuk memotret, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas UHD 2160 @30fps. Kecanggihan G4 kian lengkap dengan turut hadirnya koneksi seluler 4G LTE, WiFi berstandar a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1 A2DP, NFC, Infrared, dan microUSB 2.0.

 

LG G4

 

NIKOLA LABS

Perangkat ini adalah sebuah casing iPhone yang bisa mengisi daya baterai dengan cara mengambil sinyal Wi-Fiyang ada di sekitar Anda sehingga tidak perlu repot lagi untuk mencari colokkan listrik dan menggunakan powerbank yang penuh kabel. Melalui teknologi yang tersemat di dalamnya, casing berdesain modern ini akan mengkonversi sinyal Wi-Fi atau sinyal dari RF (Radio Frequency seperti Bluetooth atau LTE) menjadi sumber listrik DC sehingga bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel. Namun sayangnya, daya yang dihasilkan untuk mengisi baterai smartphone terbilang masih kecil. Jadi, Anda jangan berharap baterai ponsel bisa diisi ulang dengan cepat. Sejauh ini, Nikola Labs sendiri belum memberikan detil mengenai spesifiasi yang diusung dari produk besutannya ini.

 

nikola-labs-iphone-case

 

 

 

SONY XPERIA Z4

Tak banyak peningkatan di Sony Xperia Z4, dimanasemuanya hampir mirip dengan Xperia Z3. Yangmembedakan, Xperia Z4 mengusung prosesor SnapDragon 810 64-bit octa core, yang memang secara teori jauh lebih cepat dibandingkan Xperia Z3 yang menggunakan SnapDragon 801 32-bit quad core. Namun memori RAM yang disematkan masih tetap sama yaitu 3 GB. Perbedaan lainnya ada di sisi kamera depan, yang mana sudah mengusung 5,1 megapiksel (MP), sementara Xperia Z3 hanya 2,2 MP. Sedangkan kamera belakangnya masih mengandalkan 20,7 MP dengan sensori Exmor RS. Kemudian, desain Xperia Z4 lebih tipis sekitar 0,4 mm dan lebih ringan sekitar 8 gram. Pun demikian, Sony harus memangkas kapasitas baterai dari 3100 mAh menjadi 2930 mAh.

Baca Juga  Harga SSD Kecepatan Tinggi, OCZ Vector

 

xperia z4

 

 

Lumia 540 Dual Sim

Hadir dalam balutan warna-warna cerah,seperti orange, white, black, gray, dan blue, perangkat berbasis Windows Phone 8.1 ini terlahir dengan membawa layar sentuh berukuran 5 inci yang mengadopsi teknologi IPS. Kinerjanya terdongkrak berkat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 1 GB. Gudang penyimpanan internalnya sendiri menyediakan ruang yang cukup lapang, yakni berkapasitas 8 GB dan bisa diekspansi menjadi 128 GB lewat microSD. Di sektor fotografi bercokol dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 5 MP. Baterai jenis Li-ion berkapasitas 2200 mAh dapat digeber selama 15 jam dengan waktu siaga 576 jam.

 

lumia 540 dual sim

 

 

 

ZTE Blade S6

Seperti phablet keluaran terkini, perangkat berbasis Android 5.0.2 Lollipop ini juga telah dibekali berbagai kemampuan andal. Sebut saja kehadiran prosesor quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan RAM berkapasitas 2 GB, membuat kinerja Blade S6 Plus menjadi gesit. Layarnya memiliki bentang 5,5 inci berteknologi IPS LCD beresolusi 720 x 1280 piksel, ZTE Blade S6 Plus membuat tampilan visual yang disuguhkan terlihat jernih dan tajam. Dari sisi penyimpanan, Blade S6 Plus memiliki memori internal 16 GB dan slot microSD yang mendukung penggunaan hingga 64 GB. Kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang disematkan terbilang mumpuni dalam melakukan pemotretan maupun merekam video.

 

ZTE-Blade-S6

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

One Response

  1. YuditAugust 12, 2015 at 3:27 amReply

    wah huawei p8 litenya keren banget, tipis banget, sekilas mirip iphone 6 gitu.. ketebalannya berapa mm tuh?

Leave a Reply