HP Sensor Sidik Jari Termurah 1 Jutaan

 Infinix, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru

HP Sensor Sidik Jari Termurah 1 Jutaan

Infinix Hot S

saat ini Infinix dikenal dengan sebuah merek smartphone terjangkau yang menawarkan banyak feature, serta spesifikasi yang tinggi. Hal tersebut tentu saja sudah dibuktikan lewat smartphone Zero 3, Note 2, Hot 3, dan lain sebagainya. Tidak berhenti sampai disitu, ternyata Infinix juga menyasar mereka yang doyan melakukan swafoto! Infinix menyebut smartphone terbarunya ini dengan nama Infinix Hot S. Datang ke meja pengujian CHIP, smartphone yang satu ini memang memiliki desain yang mirip dengan beberapa pesaingnya. Yang membuatnya berbeda adalah kamera yang berada di bagian depannya memiliki dimensi yang lebih besar. Hal tersebut dikarenakan Infinix memasangkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel. Berbicara mengenai spesifikasinya, Infinix Hot S menggunakan SoC Mediatek MT-6753 dengan octa core Cortex A53 berkecepatan 1,3 GHz, serta GPU ARM Mali T-720MP. RAM yang terpasang memiliki kapasitas 2 GB dan penyimpanan internalnya adalah 16 GB dan bisa ditambahkan microSD sampai dengan 64 GB. Dengan layar berdimensi 5,2 inci, smartphone ini memiliki resolusi 1280 x 720. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Marshmallow 6.0. dengan antar muka XOS 2.0 Chameleon.


hp-sensor-sidik-jari-termurah-1-jutaan-3



 

Desain

Infinix Hot S dibalut dengan bodi dari bahan metal. Uniknya, bagian belakang dari smartphone ini didesain dengan baik sehingga dapat digenggam dengan cukup baik. Teksturnya pun juga dibuat agar permukaannya terasa kesat sehingga tidak terlalu licin saat berada di telapak tangan. Ada beberapa tombol dan lubang di sekitar smartphone Hot S ini. Pada bagian atasnya terdapat lubang audio 3,55 mm. Lalu pada bagian kirinya ditemukan slot SIM Hybrid. Pada bagian kanannya ditemukan tombol volume dan power. Dan pada bagian bawah ditemukan port microUSB, lubang speaker dan microphone. Smartphone Infinix Hot S juga memperkenalkan sebuah antar muka baru yang dinamakan XOS Chameleon 2.0. Sebelumnya, Infinix menggunakan XUI. XOS memiliki navigasi yang mirip dengan launcher bawaan Android Marshmallow namun menggunakan icon yang berbeda. Hal ini tentu akan memudahkan para pengguna awam yang baru saja kenal dengan sistem operasi Android. Memiliki harga di bawah Rp 2 juta tidak lantas membuat Infinix menempatkan sensor sidik jari murah di sana. Setelah melalui beberapa pengujian, CHIP merasa bahwa sensor yang digunakan pada Hot S terasa cepat. Hal ini tentu saja sangat membantu penggunaan yang sampai saat ini membutuhkan kecepatan bangun dari standby yang lebih responsif.

Baca Juga  3 Laptop Kerja dan Gaming

hp-sensor-sidik-jari-termurah-1-jutaan-1

Kamera

Kamera yang digunakan pada smartphone yang satu ini memiliki resolusi 13 megapiksel pada bagian belakang dan 8 megapiksel didepannya. Aplikasi yang digunakan memiliki feature yang cukup banyak, misalnya saja mode profesional yang dapat melakukan setting tersendiri dan lain sebagainya. Gambar hasil jepretan kamera belakangnya memang dapat dikatakan kurang baik. Setiap gambar yang dihasilkan memang terlihat kurang tajam walaupun ada pada titik fokus. Hal ini akan lebih buruk pada saat kondisi cahaya yang ada kurang terang. Pada kondisi tersebut, gunakan flash agar gambarnya menjadi lebih baik. Kamera depannya yang menggunakan fixed focus justru dapat mengambil gambar yang lebih tajam dari kamera belakangnya. Pada kondisi cahaya yang kurang, hasil jepretannya masih dapat diandalkan untuk mengambil momen yang ada.

Baca Juga  Laptop Multimedia, Gaming Terbaik, 7 jutaan

hp-sensor-sidik-jari-termurah-1-jutaan-2

Kinerja dan Baterai

Infinix Hot S diproduksi dengan menggunakan SoC Mediatek MT6753 yang menggunakan prosesor octa core Cortex 53 yang hemat daya. Ditemani Mali T720MP, kinerjanya memang terasa pas untuk semua game-game yang ada pada Google Play. Apalagi saat digunakan untuk browsing, menonton video HD, mendengarkan musik lossless, kinerjanya sudah lebih dari cukup. Dengan storage internal 16 GB, smartphone ini memang terasa cukup lega dalam menyimpan data. Untungnya, dengan slot microSD, walaupun hybrid, pengguna masih dapat lebih banyak lagi menyimpan semua gambar, video, serta musik pada kartu penyimpan tersebut. Hasil pengujian baterai juga sangat baik. Untuk pengujian baterai,  menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, smartphone ini dapat digunakan dalam kondisi standar selama sekitar 28 jam 30 menit. dan juga melakukan pengujian ini dengan kondisi standar tanpa menyalakan penghemat baterai

Baca Juga  Android Kamera Terbaik Harga di Bawah 2 juta

 

PRODUSEN:
INFINIX
www.infinixmobility.com
HARGA:
Rp 1.749.000

DATA TEKNIS
Jaringan : GSM / HSPA / LTE
SOC/CPU/GPU: Mediatek MT 6753 / Octacore
Cortex A53 1,3/Mali T-720MP
Layar : 5,2 inci IPS LCD Capacitive
Resolusi : 1280 x 720
RAM/Storage : 2 GB/16 GB/microSD Hybrid
Konektivitas : WiFi, USB, Bluetooth 4.0
OS : Android 6.0 Marshmallow
Baterai : 3000 mAh
Kamera : 13MP autofocus, LED flash (Main);
8MP (Depan)
Dimensi : 148.8×73.2×8.1 mm
Berat : 140 gram

PAKET PENJUALAN
Infinix Hot S
Charger
Kabel USB
Earphone
Lapisan pelindung layar
Buku manual

Kelebihan :

+ Murah
+ Responsif
+ Kamera depan bagus
+ Sensor sidik jari responsif
+ Daya tahan baterai lama
+ Kencang

Kekurangan :

– Layar rentan goresan
– Hasil kamera utama kurang baik

BENCHMARK
AnTuTu Benchmark : 35162
3DMark Ice Storm Unlimited : 7234
PCMark
Work : 3326
Web : 4577
Video : 3602
Writing : 3058
Photo Editing : 2427
MobileXPRT : 185
BatteryXPRT : 28,5 jam

KESIMPULAN : Sebuah solusi murah bagi mereka yang ingin memiliki sebuah smartphone dengan kemampuan selfie yang sangat baik, sensor sidik jari yang cepat, serta feature yang melimpah. Dengan menggunakan baterai kapasitas besar, membuat smartphone ini akan bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian standar. Spesifikasi yang tinggi serta layar yang responsif juga membuatnya nyaman digunakan untuk bermain game. Yang lebih menarik lagi, harga smartphone ini tidak lebih dari 1,8 juta sehingga ramah di kantong

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply