Tablet Terbaik untuk Anak Harga 2 Jutaan

  • Whatsapp

Tablet Terbaik untuk Anak Harga 2 Jutaan

Selain untuk memenuhi kebutuhan multimedia, komputer tablet ini juga cocok digunakan oleh anak-anak karena tersedianya fitur Kids Mode. Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 merupakan pembaruan dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Tab 3 yang hadir di tahun 2013. Perbedaan mendasar terdapat pada spesifi kasi yang lebih baru, meskipun dari sisi desain tidak terdapat perbedaan yang menonjol. Berbeda dengan smartphone, desain komputer tablet memang cenderung tidak banyak berubah. Sebagian besar komputer tablet dirancang dengan fisik unibody sehingga baterai tidak bisa dilepas sembarangan. Posisi tomboltombol fungsi juga tidak berbeda dengan komputer tablet Samsung lainnya.

 

Kids Mode Dengan fitur Kids Mode, pengguna akan merasa lebih aman meninggalkan anakanak saat menggunakan komputer tablet ini.

 

Khusus pada seri ini, telah disertakan selot SIM yang mendukung kartu micro-SIM dengan koneksi sampai 4G. Komputer tablet tersebut menggunakan dua varian SoC yaitu Snapdragon 410 dan Spreadtrum SC9830A. Produk yang kami uji ini menggunakan SoC kedua. Kapasitas memori utama 1,5 GB terbilang kecil, membuat perangkat ini kurang bertenaga saat menjalankan aktivitas multitasking. Begitu pula dengan media simpannya yang hanya berkapasitas delapan gigabyte. Ini membuat kemampuannya menyimpan data dan aplikasi menjadi sangat terbatas.

Baca Juga  Contoh Modifikasi Mobil Grand Max Terbaru

 

Dukungan micro-SD sampai 256 GB memang sedikit membantu, namun masih banyak aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke kartu memori. Dengan spesifi kasinya itu, komputer tablet ini memang ditujukan bagi aktivitas hiburan dan anakanak, meski bisa pula dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Hal ini terlihat dari disertakannya aplikasi Kids Mode. Fitur yang dilengkapi dengan password ini hanya akan menampilkan konten yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Via aplikasi ini, pengguna juga bisa membatasi waktu pemakaian oleh anak-anak. Jarang ada komputer tablet yang mengedepankan fungsi kamera. Begitu pula dengan produk ini. Fitur kameranya terbilang standar, dengan resolusi 5 MP dan 2 MP untuk kamera utama dan depan. Keduanya juga tidak menyertakan lampu kilat. Meskipun demikian, hasil jepretannya masih mencukupi untuk aktivitas pemotretan sederhana serta video call. Hal ini terbilang lumrah mengingat spesifikasi komputer tablet yang tidak terlalu mengedepankan fungsi kamera

Baca Juga  Harga Kamera Anti Air Nikon Harga Murah

 

 

 

Spesifikasi

Prosesor
Spreadtrum SC9830A (quad core Cortex-A7 1,5 GHz)
RAM
1,5 GB
Chip grafis
Mali-400 MP2
Kapasitas simpan internal
8 GB
Selot SIM
Micro-SIM
Jaringan seluler
GSM/HSPA/LTE
Dukungan koneksi
Wi-Fi (802.11b/g/n), Bluetooth 4.0, A2DP, WiFi Direct, hotspot, GPS, A-GPS, GLONASS, jack audio 3,5 mm, micro-USB, USB-OTG
Kamera
Utama: 5 MP, autofocus, f/2.2, perekaman video 720p Depan: 2 MP, f/2.2, perekaman video 720p
Layar
7”IPS LCD 1.280 x 800 pixel @ 216 ppi
Kapasitas baterai
Lithium-ion 4.000 mAh
Dimensi/bobot
18,69 x 10,88 x 0,87 cm/283 gr
Sistem operasi
Android 5.1.1 Lollipop
Situs
www.samsung.com/id
Garansi
1 tahun
Harga
Rp2.499.000

Kesimpulan

Sebagai pembaruan dari seri sebelumnya, komputer tablet ini disesuaikan untuk aktivitas sehari-hari dengan spesifi kasi lebih baru. Adanya selot kartu SIM bisa membuat perangkat ini berfungsi sebagai alat komunikasi seperti untuk menelepon dan ber-SMS. Perangkat ini juga memungkinkan penggunanya berselancar di internet tanpa Wi-Fi. Tambahan fitur Kids Mode membuat pengguna akan merasa lebih nyaman meninggalkan anak-anak untuk bermain dengan komputer tablet ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.