Daftar Urutan Cpu Processor Terbaik Tercanggih Qualcomm Snapdragon 835 821

 LG, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Samsung, Smartphone / Tablet Pendatang Baru, Xiaomi


[Total: 0    Average: 0/5]


Daftar Urutan Cpu Processor Terbaik Tercanggih Qualcomm Snapdragon 835 821

  • Snapdragon 835
  • Snapdragon 821
  • Snapdragon 820
  • Snapdragon 810
  • Snapdragon 808
  • snapdragon 805
  • Snapdragon 801
  • Snapdragon 800

Qualcomm merupakan salah satu produsen processor mobile yang produknya banyak digunakan di banyak smartphone. Processor dari perusahaan ini dikenal memiliki performa yang handal, mantab, cepat, serta stabil, meski disayangkan banyak kasus overheat pada smartphone yang menggunakan processor dari Qualcomm. Kali ini teknorus.com akan memberikan review mengenai processor terbaik buatan Qualcomm. Apa aja sih urutannya? Simak pembahasannya dibawah gan. Simak Juga : Daftar Urutan Hp/smartphone Cpu tercepat, Processor, GPU Terbaik

 

Qualcomm-Snapdragon-S41



 

  • Qualcomm 205 Mobile

Kehadiran ponsel Nokia 3110 versi baru dalam Mobile World Congress beberapa waktu lalu telah menyemarakkan ajang tersebut. Banyak pengunjung dan pengamat yang menyambut produk ini secara antusias. Ponsel berciri “candy-bar” (batang) ini memang masih cukup populer di negara-negara berkembang karena harganya yang terjangkau dibandingkan smartphone. Ini membuat kehadiran produk yang sering digolongkan feature phone ini selalu dinanti di sana. Qualcomm menyatakan bahwa memiliki porsi sebanyak feature phone dua puluh persen dari seluruh perangkat genggam yang dipasarkan saat ini. Kebanyakan dari ponsel ini nantinya akan dilengkapi dengan konektivitas LTE. Menurut Qualcomm, masih ada peluang yang belum dimanfaatkan dalam segmen pasar ponsel semacam itu. Karena itu, Qualcomm menyatakan yakin akan bisa menghadirkan kemampuan ala smartphone bagi ponsel tersebut. Hal ini dibuktikan Qualcomm dengan menghadirkan chip 205 Mobile. Produk ini menurut Qualcomm mengunggulkan fi tur LTE, tampilan grafi s yang lebih baik, dan kinerja sistem yang lebih cepat. Selain mendukung jaringan GSM, Qualcomm menyatakan bahwa chip 205 ini juga mendukung jaringan CDMA.

Kebutuhan Tinggi

Para pengamat menyatakan bahwa saat ini, memang kebutuhan akan kemampuan Kehadiran ponsel Nokia 3110 versi baru dalam Mobile World Congress beberapa waktu lalu telah menyemarakkan ajang tersebut. Banyak pengunjung dan pengamat yang menyambut produk ini secara antusias. Ponsel berciri “candy-bar” (batang) ini memang masih cukup populer di negara-negara berkembang karena harganya yang terjangkau dibandingkan smartphone. Ini membuat kehadiran produk yang sering digolongkan feature phone ini selalu dinanti di sana. semacam itu sangat tinggi di kalangan pengguna feature phone. Hal ini khususnya sangat kontras jika dibandingkan dengan keberadaan fi tur yang terbatas pada Nokia 3310 versi baru. Pada Nokia 3310 versi baru itu, hanya terdapat fi tur unggulan dukungan koneksi 2G untuk SMS dan telepon. Sementara jika dilengkapi dengan chip 205 ini, produk seperti Nokia 3310 itu akan bisa mendukung koneksi LTE. Dibandingkan 2G, LTE memungkinkan dilangsungkannya koneksi yang lebih andal dengan kualitas panggilan yang lebih baik. Selain itu, pengguna feature phone juga akan bisa menjelajahi web, mengirim surel, dan berinteraksi di media sosial via Twitter atau Facebook.

Memungkinkan Streaming di Feature Phone

Qualcomm juga menyatakan bahwa tampilan game di feature phone dengan layarnya yang mungil akan terlihat lebih baik dan halus, bukan lagi bergerigi seperti sebelumnya. Ini menurut Qualcomm akan membuat pengguna ponsel semacam ini akan lebih betah bermain di WHAT’S NEW Qualcomm Hadirkan Chip Canggih untuk Feature Phone ponselnya. Pengguna juga diklaim akan bisa menonton siaran video streaming dengan resolusi 480p di ponselnya berkat adanya chip grafi s Adreno GPU dalam chip tersebut. Kemungkinan lain yang akan bisa didapat pengguna feature phone dengan adanya chip 205 ini adalah keberadaaan dua kamera. Chip ini menurut Qualcomm mendukung resolusi sampai 3 megapixel (di kamera belakang) dan resolusi 0,3 megapixel di kamera depannya. Fitur lain dalam chip ini antara lain voice-over-LTE dan kemampuan pembayaran secara aman. Pengamat menyatakan bahwa kedua fi tur ini merupakan hal yang penting di negara berkembang di mana aktivitas pembayaran via perangkat mobile tengah meningkat. Menurut Qualcomm, chip ini juga mendukung Bluetooth 4.1. Bekerja dengan clock speed 1,1 GHz, chip 205 ini ditujukan terutama untuk ponsel berbasis Linux, dan bukan Android atau Windows. Qualcomm memperkirakan bahwa feature phone berbasis chip 205 Mobile akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini.

 

Processor Qualcomm Seri Snapdragon 800

Processor Snapdragon seri 800 ini merupakan processor yang di desain untuk smartphone di lini premium. Processor di lini ini dikenal memiliki performa paling tinggi dan memiliki efisiensi daya yang optimal. Apa saja sih processor di lini Seri Snapdragon 800 ini?

 

  • Snapdragon 835, Processor Terbaru Qualcomm dengan Super Fast Charging, mampu isi baterai sampai 50% hanya dalam waktu 5 menit

1. SMARTPHONE MENJADI BERUKURAN LEBIH TIPIS DAN LEBIH CEPAT Snapdragon 835 adalah chip 10 nm Qualcomm pertama yang berbasis fabrikasi FinFET 10 nm dari Samsung. Ini memungkinkan ukuran chip sebanyak 35 persen, yang memberikan pabrikan kebebasan lebih untuk mengkreasi desain lebih tipis. Selain itu, chip tersebut lebih cepat 20 persen dibandingkan dengan pendahulunya, memiliki core Kryo 280 baru (hingga 2,45 GHz) dan konfgurasi big. LITTLE. Chip ini mendukung framework Google TensorFlow yang berarti juga memberikan performa yang melibatkan mesin pembelajaran.

Baca Juga  Ini Dia Daftar Smartphone Gaming Terbaik Tahun ini

 

2. PEGALAMAN VISUAL LEBIH BAIK 835 dirancang berdasarkan kemampuan VR dan AR dari 820, dengan dukungan sebanyak 60 kali lebih banyak warna – termasuk dukungan untuk konten HDR 10 bit – dan audio 3D yang lebih akurat. Selain itu, SoC ini akan mendukung pendeteksi gerak dengan kebebasan enam derajat, yang dapat mempersempit jarak antara pengalaman headset dan mobile VR seperti Oculus Rift. Ini juga merupakan chip pertama Qualcomm yang memungkinkan pemutaran video Ultra HD 4K Premium

 

3. KECEPATAN GIGABIT LTE Kini 835 juga akan mendukung Gigabit LTE, dengan mengandalkan modem Snapdragon X16 LTE. Spesifkasinya impresif, dengan teorikecepatan unduh hingga 1 Gbps. Hal tersebut lebih cepat dibandingkan dengan koneksi Wi-Fi rumahan, jadi perangkat mobile generasi baru cocok untuk streaming resolusi 4K (tentu saja tergantung juga dengan kecepatan internet lokal). Nirkabel 2×2 802.11ac dengan MU-MIMO sudah terintegrasi.

 

4. QUICK CHARGE 4.0 Ada pula integrasi Quick Charge 4.0, standar pengisian baterai cepat milik Qualcomm. Lima jam waktu bicara dapat dilakukan hanya dalam lima menit pengisian baterai. dikabarkan 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan Quick Charge 3.0, dan kompatibel dengan USB-C dan standar USB Power Delivery. Qualcomm juga telah mengimplementasikan sesuatu bernama Dual Charge, yang menggunakan IC manajemen daya kedua untuk memisahkan arus isi ulang dan mengurangi panas.

via gopego com

snapdragon-835

 

  • Coming Soon, Processor Snapdragon 830, seperti Apa sih?

Via detekno com

snapdragon-830-1

 

  • Snapdragon 821

Processor ini merupakan pembaruan dari seri 820 yang kabarnya kurang sempurna. seperti apa kecanggihannya? simak ulasannya di bawah gan :

fitur snapdragon 821

 

 

  • Snapdragon 820

Qualcomm memiliki langkah baru di SoC flagship Snapdragon 820. Setelah memiliki masalah dengan Snapdragon 810 pada temperatur, pabrikan ini memberikan banyak penyempurnaan pada Snapdragon 820, yang dikabarkan didesain untuk meningkatkan performa, efiiensi daya, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Banyak vendor setuju. Di ajang MWC 2016, Qualcomm ada di peluncuran smartphone besar, dapat ditemukan di ponsel flgship seperti Samsung, LG, dan Xiaomi. Sebagai bukti jumlah upaya yang terintegrasi di chip tersebut, bahkan Qualcomm mengumumkan komponen SoC ini satu persatu demi menerangkan kemampuannya. Jika Anda menginginkan upgrade perangkat flgship tahun ini, berikut perbedaan arsitektur komputasi heterogen pada komponen Snapdragon 820, yang terdiri dari fungsi inti berbeda yang bekerja demi performa yang lebih baik

fitur processor qualcomm terbaik, Snapdragon 820

CPU KRYO QUAD CORE

Jumlah core (inti) lebih banyak tidak selalu lebih bagus. Kryo adalah core CPU 64 bit yang didesain secara kustom dari Qualcomm yang dibuat untuk berfungsi dengan elemen lain SoC, dan Snapdragon 820 memiliki keempatnya. Mereka terbagi menjadi dua kelompok dual core yang dioptimalkan untuk beroperasi dalam frekuensi dan tingkat berbeda. Dua core di kelompok daya rendah beroperasi hingga 1,6 GHz dan memiliki cache L2 512 KB, sedangkan dua lainnya ada di kelompok performa tinggi yang beroperasi hingga 2,2 GHz dan memiliki cache L2 1 MB. Keuntungan desain kelompok ganda seperti ini adalah mereka dapat memisahkan beban kerja menurut seberapa tingkat kepentingan. Jadi jika ponsel menjalankan tugas ringan seperti internet dan SMS, ia menggunakan kelompok rendah daya. Tetapi jika menjalankan game berat, maka kelompok performa akan menanganinya. Hasil keseluruhan dari cara tersebut adalah konsumsi rendah daya dan daya tahan baterai lebih baik. Selain itu, Kryo berbasis proses Low Power Plus FinFET 14 nm dari Samsung, jadi masalah temperatur hanya merupakan masa lalu.

 

ADRENO 530 GPU

GPU berperforma tinggi dari Qualcomm ini dikabarkan mampu menapilkan performa hingga 40 persen dibandingkan dengan GPU Adreno 430 dalam Snapdragon 810. Bahkan, Qualcomm juga mengklaim pengurangan konsumsi daya sebesar 40 persen dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya, jadi Anda seharusnya dapat bermain game lebih lama. GPU ini beroperasi antara 133 MHz dan 634 MHz, serta memiliki fiur pengaturan arsitektur dibandingkan dengan Adreno 430 untuk peningkatan lebih jauh. Contoh, kini GPU tipe baru tersebut menggunakan kompresi data lebih baik ketika menangani dan memindahkan data agar lebih hemat daya. Proses video juga area di mana Qualcomm meningkatkan performa komputasi, hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan dengan GPU seri 400. Adreno 530 juga bakal mendukung Vulkan 1.0, platform yang baru-baru ini diluncurkan, API open-source. Vulkan memberikan pengembang aplikasi dan game kontrol eksplisit dibandingkan dengan sumber GPU dan memungkinkannya untuk memaksimalkan arsitektur multi thread lebih efektif, dan dukungan untuk Vulkan sehingga ponsel berprosesor Snapdragon 820 memiliki performa dan pengalaman lebih dahsyat yang ditawarkan aplikasi yang menggunakan Vulkan.

Baca Juga  Download BBM MOD transparan IOS iphone Clone Ringan Terbaru tanpa root 3.3.2.31 APK

 

SPECTRA IPS

Spectra IPS mendukung tiga kamera secara simultan (satu depan, dua belakang) hingga 25 megapiksel dan 30 fps tanpa shutter lag. Ia juga memiliki fiur IPS ganda 14 bit yang dapat menawarkan rona kulit lebih natural pada foto. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan rangkaian otofokus hibrida flksibel dan algoritma gabungan multi sensor untuk fotograf komputasi generasi baru. Subyek dengan cahaya tidak biasa juga merupakan kekuatan Spectra IPS, dan ia mendukung teknologi seperti Local Tone Mapping dinamis yang memetakan kembali warna pada satu sama lain untuk mensimulasi tampilan gambar HDR dan menampilkan detil dalam skema.

spectra ips

HEXAGON 680

DSP Hexagon 680 DSP terdiri dari tiga bagian untuk tugas khusus berbeda – satu untuk proses audio, suara, gambar dan tugas komputasi rendah daya lainnya, sebuah “low-power island” untuk sensor khusus, dan modem DSP ketiga yang menangani LTE global dan tugas seperti agregasi operator. Ini merupakan pertama kalinya Qualcomm menerapkan DSP yang benar-benar terpisah untuk proses sensor dengan “low-power island”, yang dapat meningkatkan daya tahan baterai perangkat saat skenario always on, contohnya ketika sedang digunakan sebagai activity tracker. Di samping itu, Qualcomm menyebut tenaga tambahan berkat sesuatu bernama Hexagon Vector eXtensions (HVX). HVX mendukung visi gambar dan komputer mutakhir ketika dipadukan dengan Spectra ISP jadi jika Anda memotret foto dalam kondisi ruangan redup, SoC ini bakal menggunakan ISP dan DSP untuk menerangkan area foto.

 

MODEM X12 LTE

Modem X12 LTE terintegrasi adalah pertama yang mendukung Cat 12 LTE hingga 600 Mbps dalam downlink, dan hingga 150 Mbps Cat 23 LTE pada uplink. Ia juga mendukung LTE-U, sebuah teknologi yang berupaya untuk meningkatkan kecepatan downlink dengan menggunakan spektrum 5 GHz yang secara umum digunakan oleh Wi-Fi. Selain itu, Anda mendapat dukungan 2×2 MU-MIMO untuk koneksi Wi-Fi 802.11ac dan dukungan 802.11ad, sebuah standar nirkabel baru yang beroperasi pada band 60 GHz dan mampu menghadirkan kecepatan multi gigabit untuk aplikasi bandwidth ultra tinggi.

 

  • Snapdragon 810

Merupakan produk tercanggih dari Qualcomm. Meski sudah ada penerusnya snapdragon 820, namun snapdragon 810 mesih menjadi pilihan produsen smartphone, karena processor ini sudah stabil dalam hal performa. Apa saja sih fitur fiturnya?

 

Snapdragon 810 merupakan processor octacore 64 bit dengan rincian dual quadcore ber kecepatan hingga 2 GHz yang di tandem dengan GPU adreno 430. Processor ini mampu melakukan streaming video dengan kualitas 4k alias ultra HD. Tak ketinggalan fitur premium dari snapdragon 810 adalah mampu merekam video dengan kualitas 4k. Snapdragon 810 juga telah support 4G LTE hingga katagori 9 yang mampu berinternet ria pada kecepatan maksimum 450 Mbps. Tak lupa untuk processor Snapdragon 810 telah di bekali dengan kemampuan fast charging, yang mampu charge smarphone dalam waktu singkat

 

Smartphone yang menggunakan processor Snapdragon 810 ini diantaranya adalah : OnePlus 2, Nexus 6p, Droid turbo 2, LG G Flex 2, Xperia Tablet Z4, Lumia 950 XL, ZTE Axon Pro

spek snapdragon 810

 

 

  • Snapdragon 808

Snapdragon 808 merupakan processor 64 bit hexa core, dengan rincian dual core plus quadcore processor pada kecepatan hingga 2 GHz. untuk keperluan grafis Snapdragon 808 di tandem dengan adreno 418.

 

Sedangkan spesifikasi lainnya mirip dengan Snapdragon 810 yakni mampu merekam video dengan kualitas 4k, support play video 4k, mampu merekam video dengan kualitas 4k

 

Smartphone yang menggunakan processor ini diantaranya adalah : Blackberry Priv, LG V10, Nexus 5x, LG G4,  Moto X Pure Edition, Microsoft Lumia 950

 

snapdragon 808

 

  • Snapdragon 805

Snapdragon 805 merupakan processor high end yang luncurkan oleh qualcomm yang menyasar segmen smartphone premium. Processor ini menggunakan processor 4 inti alias quadcore krait 450 dengan kecepatan 2.7 GHz tiap intinya. Di tandem dengan GPU adreno 420 di sisi grafisnya. Spesifikasi lainnya adalah, snapdragon 805 sudah dibekali dengan kemampuan 4G LTE katagori 6 dengan kecepatan hingga 300 Mbps. SPesifikasi lainnya adalah sudah support memainkan video dengan kualitas 4k, merekam video dengan kualitas 4k pula. Sayang nya snapdragon 805 belum dibekali dengan kemampuan fast charging.

 

Smartphone yang menggunakan tipe processor ini diantaranya : Motorolla Droid Turbo, Nexus 6, Samsung galaxy Note edge, Samsung galaxy note 4, Amazon Fire HDX 9.4

Baca Juga  Review Harga Kamera Sony QX 10 QX 100, Lensa Tambahan Smartphone

Snapdragon 805

 

 

 

 

  • Snapdragon 801

Snapdragon 801 merupakan processor yang paling banyak digunakan pada smartphone flagship pada tahun 2014 yang lalu. Processor ini menggunakan 4 inti alias quadcore dengan kecepatan 2.5 GHz. Ditandem dengan GPU 330 menjadikan processor ini mantab untuk beraktifitas. Spesifkasi lainnya adalah, snapdragon 801 sudah dibekali dengan kemampuan internet 4G LTE katagori 4, support fast charging 2.0 Mampu merekam video dengan kualitas 4k, Mampu memainkan video dengan kualita fullHD

Cukup banyak smartphone yang menggunakan processor snapdragon 801, diantaranya adalah : OnePlus X, Oppo N3, HTC Desire Eye, Samsung Galaxy Alpha, Sony XPeria Z3 Compact, Xiaomi Mi4, dll

 

Snapdragon 801

 

  • Snapdragon 800

Dari hal spesifikasi hanya terdapat sedikit perbedaan dengan snapdragon 801. Snapdragon 800 merupakan processor 4 inti QUadcore krait dengan kecepatan 2.3 GHz yang ditandem dengan Adreno 330 untuk keperluan grafisnya. Sudah dibekali dengan kemampuan internet 4G LTE katagori 4, support fast charging 2.0 Mampu merekam video dengan kualitas 4k, Serta Mampu memainkan video dengan kualitas 4k pula

 

Berikut beberapa gadget yang menggunakan snapdragon 800 : HP Pro Slate 8, ZTE Grand S Pro, Samsung galaxy Tab S 10.5, Asus PadFone X, LG G2 Pro dan lain lain

 

snapdragon 800

 

 

Di segmen menengah sendiri Qualcomm juga mengeluarkan processor-processor dengan harga yang terjangkau. Apa aja sih? Simak pembahasan di bawah :

 

Qualcomm saat ini dikenal sebagai produsen chipset mobile Android terbaik dunia. Berbagai produk dari Qualcomm pun banyak dijumpai pada produk smartphone dan tablet terpopuler dunia. Dan perusahaan asal Amerika Serikat ini pun mempunyai urutan chipset Android terbaik 2015 yang banyak dipakai oleh perangkat segmen menengah.

 

  • Qualcomm Snapdragon 615

Prosesor Snapdragon 615 merupakan produk prosesor octa core yang menggunakan arsitektur big.LITTLE, masing-masing empat core Cortex A53 berkecepatan 1,7GHz dan empat core Cortex A53 1GHz. Prosesor ini juga dibarengi dengan GPU Adreno 405 serta telah mendukung konektivitas 4G LTE. Chip prosesor ini pun cukup banyak hadir pada produk smartphone menengah yang telah beredar di tanah air.

  • Qualcomm Snapdragon 625

Prosesor Snapdragon 625 merupakan produk terbaru yang merupakan kelanjutan dari produk Snapdragon 600 series. Chip prosesor ini menggunakan prosesor octa core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan hingga 2Ghz dan juga telah mendukung layar Full HD berkat keberadaan GPU Adreno 506. Prosesor terbaru dari Qualcomm ini juga mempunyai dukungan internet cepat 4G LTE.

  • Qualcomm Snapdragon 650

Terakhir adalah Snapdragon 650 yang merupakan produk terbaru, diluncurkan pada bulan Februari tahun 2015. Prosesor ini merupakan prosesor hexa core dan menggunakan dual channel LPDDR3. prosesor ini mempunyai empat core Cortex A53 1,4GHz dan dua core Cortex A72 1,8GHz. Prosesor ini pun bisa dijumpai pada smartphone andalan Samsung, yakni Galaxy A9.

Sumber : Qualcomm.com

 

 

Nah di tahun 2016 ini Qualcomm telah resmi meluncurkan processor terbarunya untuk lini smartphone high end, apa saja sih smartphone dengan cpu qualcomm snapdragon 820 ini? simak pembahasannya dibawah gan.

 

Tiga Smartphone dengan CPU Android Terbaik Qualcomm Snapdragon 820

 

Qualcomm mempunyai produk CPU Android terbaik miliknya di tahun 2016. Dan berbagai smartphone terbaik yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 pun sudah mulai diperkenalkan kepada publik. Dan dari beberapa ponsel tersebut, berikut ini adalah tiga produk smartphone terbaik yang memakai prosesor Snapdragon 820.

 

  • Samsung Galaxy S7

Handphone ini hadir dengan layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi 2K HD 1440 x 2560 piksel. Layar ini telah dilindungi oleh Gorilla Glass 4 serta memiliki ketahanan terhadap air ataupun debu. Selanjutnya, handphone ini memakai RAM sebesar 4GB serta kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP. Tak ketinggalan, terdapat pula baterai berkapasitas 3000 mAh pada ponsel terbaru Samsung ini.

 

samsung s7

  • LG G5

Handphone LG G5 ini menawarkan smartphone Snapdragon 820 yang hadir dengan desain unik modular. Tersedia berbagai modul yang bisa diganti, termasuk adalah modul LG Cam Plus yang memberikan tambahan baterai serta meningkatkan kualitas kamera smartphone. Selain itu, kamera ini juga menyuguhkan fitur dual kamera utama 16MP dan 8MP di bagian belakangnya. Kamera ini pun memiliki lensa wide angle 78 derajat dan 135 derajat.

lg g5

 

  • Xiaomi Mi5

Xiaomi pun tak mau ketinggalan dalam meluncurkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 820 yang ada pada diri handphone Xiaomi Mi5. Handphone ini hadir dengan layar berukuran 5,15 inci dengan resolusi Full HD. Handphone ini Xiaomi Mi5 ini menggunakan dukungan RAM sebesar 3GB serta hadir dengan desain yang sangat ringan, yakni hanya berbobot 129 gram. Tak ketinggalan, handphone ini juga menggunakan software MIUI 7 sebagai sarana interface-nya.

 

mi5

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.