HP Samsung Tercanggih 2019

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

HP Samsung Tercanggih 2019

Samsung Galaxy Note 9

Review dan Fitur Samsung Galaxy Note 9, HP Samsung Tercanggih di Tahun 2019

KehaDIRan SeRI flagship dari Samsung memang selalu menarik untuk diamati. Begitu pula saat kehadiran Samsung Galaxy Note 9 yang secara resmi diumumkan di tanah air bulan Agustus lalu. Dari sisi desain, Note 9 masih menggunakan konsep yang sama dengan Note 8, terutama dari sisi layar yang mengususng slogan “Infnity Display”. Konsep layar lebar tanpa poni ini berkat penggunaan bezel yang tipis di tiap sisi. Dengan ukuran layar 6,4 inci, dimensi Note 9 tetap nyaman digenggam. Bobotnya memang sedikit lebih berat dibanding Note 8 karena ukuran baterai yang lebih besar, sedangkan layarnya menggunakan Super AMOLED dan resolusi yang dimilikinya adalah 2.960 x 1.440 piksel, masih sama dengan Note 8. Pada bagian belakang, Note 9 menyematkan sensor sidik jari di bawah kamera.

 

Baca Juga  Berita Smartphone Terbaru 2016: ZUK Z2

Terdapat dua kamera di bagian belakang dengan posisi horizontal dan sejajar dengan lampu kilat. Lokasi sensor sidik jari tersebut berbeda dengan Note 8 yang menempatkannya persis di sebelah kamera. Posisi sensor sidik jari pada Note 9 jelas lebih memudahkan. Namun demikian, karena fsik sensor sidik jari yang terlalu kecil dan terlalu mepet dengan kamera, terkadang jari menyentuh lensa kamera sehingga lensa ini mesti sering dibersihkan karena kotor. Menariknya, sisi depan dan belakang sama-sama sudah dilapisi pelindung dari Corning yaitu Gorilla Glass 5. S-Pen yang selalu ada di seri Note hadir dengan warna kuning pada varian yang diuji. Dengan desain baru, S-Pen bisa dipasang dalam berbagai posisi sehingga tidak perlu khawatir salah memasukkan ke dalam tempatnya.

Pada Note 9, Samsung menambahkan beberapa ftur seperti fungsi tombol shutter pada kamera, fungsi gulir, memainkan musik, merekam video, dan lainnya. Semua fungsi tersebut dikendalikan secara nirkabel menggunakan koneksi Bluetooth. Saat digunakan untuk menulis, S-Pen mampu menghasilkan tingkat presisi yang tinggi. Dengannya, Anda bisa mendapatkan garis yang tipis maupun tebal sesuai keinginan. Kemampuannya ini bisa diandalkan bagi para desainer atau untuk menggambar dengan tingkat detail yang tinggi. Ada juga Samsung DeX yang bisa membuatnya jadi seperti PC desktop.

Baca Juga  Perbedaan Kamera Prosumer dengan Kamera DSLR

Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 9 , Hp Samsung Canggih 2019

Fitur kamera juga hanya mengalami sedikit penambahan ftur, seperti aperture yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi saat akan mengambil gambar. Di luar itu, semuanya masih sama dengan Note 8, termasuk kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP dan 12 MP, serta kamera depan dengan resolusi 8 MP.Aplikasi kamera sendiri menyediakan beragam pengaturan serta pilihan mode yang melimpah. Anda masih akan menemui ftur-ftur seperti AR Emoji, Super Slow Motion, Live Focus, Pro, Panorama, Hyperlapse, dan Auto. Seperti Note 8, AR Emoji dan Super Slow Motion masih menjadi nilai jual dari kamera utama. Unit yang kami terima menggunakan memori utama 6 GB dan media simpan 128 GB. Ini tentu sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi. Melihat kinerjanya, Note 9 ini memang layak diacungi jempol. Sebagai pembanding, SoC Exynos 9810 yang digunakan menjadi pesaing terdekat dari SoC Snapdragon 845 atau Kirin 970. Untuk pengujian baterai, Note 9 mampu bertahan sampai 6 jam 57 menit berdasarkan aplikasi PCMark for Android. Waktu ini terbilang baik untuk baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, meskipun juga tidak bisa dibilang istimewa. Untuk penggunaan standar sehari-hari tanpa sering bermain game, baterai Note 9 dapat bertahan dari pagi sampai sore menjelang malam.

Baca Juga  Inilah Kamera DSLR Nikon Fitur Lengkap untuk Pemula

Spesifikasi :

  • SoC Samsung Exynos 9810 (quad core Exynos m3 2,7 Ghz dan quad core Cortex-a55 1,79 Ghz plus mali-G72 mp18) r
  • am 6 GB media simpan internal 128 GB
  • Selot SIm Dual nano-SIm (dukung microSD secara hibrida)
  • Jaringan seluler GSm/hSpa/LtE
  • Dukungan koneksi Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, a2Dp, LE, aptX, GpS, a-GpS, GLonaSS, BDS, nFC, jack audio 3,5 mm, USB type-C Sensor Accelerometer, light, proximity, gyroscope, orientation, sound, magnetic, pressure, sidik jari
  • kamera Belakang: 12 mp, f/(1,5-2,4), 26 mm, DPAF, oIS + 12 mp, f/2,4, 52 mm, aF, oIS; video 4K @ 30 fps Depan: 8 mp, f/1.7, 25 mm, aF, video 4K @ 30 fps
  • Layar 6,4” Super amoLED 2.960 x 1.440 piksel (18,5:9), Gorilla Glass 5
  • baterai Li-ion 4.000 mah
  • Dimensi/bobot 16,19 x 7,64 x 0,88 cm/ 201 gram
  • Sistem operasi android 8.0 oreo

Harga :

Rp.13.400.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.