HP Samsung Internal 32gb RAM 3gb Harga 2 Jutaan

  • Whatsapp

HP Samsung Internal 32gb RAM 3gb Harga 2 Jutaan

Review, Spesifikasi Lengkap, Samsung Galaxy S6 & S6 Edge, Duo Smartphone Flagship Terbaru dari Samsung

Read More

 

Semua orang tahu bahwa dulu Samsung harus serius mengerjakan S6. Meski S4 dan S5 merupakan smartphone yang bagus, pasti ada perasaan di mana Samsung menjadi kurang puas. Tidak ada lagi material plastik. Bahkan, hanya ada sekitar satu ons bahan plastik pada S6. Anda akan melihat bahan plastik hanya di bagian dekat antena dan tepi bagian bawah. Bagian belakang dan depan smartphone ini dilapisi oleh Gorilla Glass 4 (yang diklaim 50 persen lebih kuat dibandingkan dengan Gorilla Glass 3), dan terdapat bingkai alumunium dengan pinggiran melengkung. Smartphone ini sangat berkelas, berselera tinggi, dan terasa sangat premium. Dan jika hal tersebut menurut Anda masih belum cukup, ada pula S6 Edge, yang memamerkan layar lengkung di sekitar sisi smartphone yang menjadikan S6 Edge terlihat lebih indah. Perbandingan Sistem On Chip (SoC) Intel vs Arm

 

Update harga Samsung S6 saat ini adalah di kisaran 2.4 jutaan saja untuk samsung s6 bekas dengan kondisi mulus

Pertama kami melihat desain seperti itu adalah pada Samsung Galaxy Note Edge, namun kali ini, kedua sisi layarnya melengkung demi keindahan estetika dengan desain simetris. Layar melengkung di kedua sisinya merupakan penarik perhatian secara jitu, dan cara gambar dan ikon beranimasi di pinggir layar benar-benar unik. Kami benar-benar terpukau dengan tampilan desain S6 Edge, dan ia adalah smartphone paling mewah yang pernah dibuat Samsung. Aplikasi Browser Terbaik di IPAD

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

 

Samsung Galaxy S6 Edge

samsung galaxy s6 edge

 

 

 

Kedua smartphone tersebut terasa nyaman di genggaman kami, namun kami merasa S6 lebih nyaman dibandingkan S6 Edge. Bagian pinggir S6 dibuat agak membulat, namun berbeda dengan Apple iPhone 6, Samsung meratakan bagian pinggir S6 ketimbang mendesainnya secara membulat secara keseluruhan, yang menjadikannya tidak mudah tergelincir.

 

Sedangkan S6 Edge, karena layarnya melengkung di kedua sisi, tidak memiliki kenyamanan tambahan seperti S6, terasa sedikit tajam di pinggir, tetapi bukan berarti tidak terasa nyaman secara keseluruhan. Di bagian depan kedua smartphone tersebut, terdapat tombol Home bermaterial logam yang diapit oleh dua tombol kontrol kapasitif. Seperti S5 dan Note 4, tombol Home tersebut juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, namun telah disempurnakan dan kini benar-benar layak digunakan. Ketimbang menggesekkan jari di sensor, kini Anda cukup menekannya di tombol Home. Cara mengaksesnya menjadi lebih cepat dan andal, serta menjadi salah satu implementasi pemindai sidik jari terbaik yang pernah kami lihat.

 

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 (via PhoneArena.com)

 

Spesifikasi lengkap, Samsung Galaxy S6

 

 

Di bagian belakang S6 maupun S6 Edge, Anda akan melihat kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX240, lensa f/1.9, dan integrasi Optical Image Stabilization. Ada pula serangkaian lampu LED termasuk lampu flash kamera dan pendeteksi detak jantung. Kualitas gambar kamera S6 sangat memuaskan, dengan tingkat detil mengagumkan dan tajam. Tingkat noise tetap terjaga meski memotret menggunakan ISO tinggi dan kami pun tidak melihat adanya artifak dari pemrosesan software.

 

Sistem Optical Image Stabilization-nya pun berfungsi dengan baik, dan memungkinkan Anda memotret menggunakan kecepatan shutter relatif rendah meski di cahaya redup. Fungsi white balance selalu tepat, bahkan di pencahayaan yang sulit, dan mampu menyajikan warna akurat. Baik Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel) dengan perbandingan rasio 16:9. Karena kedua smartphone tersebut menggunakan layar 5,1 inci, hasil kerapatan pikselnya adalah 577 ppi, yang menjadi ppi tertinggi saat ini.

 

Pada resolusi ini, mustahil untuk melihat pikselnya di layar, dan meski menggunakan kaca pembesar, Anda akan kesulitan melihat efek jaggies. Kedua layar smartphone tersebut menggunakan Super AMOLED yang unggul dalam menampilkan kontras, warna cerah dan hitam pekat. Layar ini juga merupakan salah satu yang paling terang yang pernah kami lihat, meski dalam pengaturan standar Samsung. Walau lapisan Gorila Glass 4 bisa saja menyebabkan pantulan sinar, refleksi tidak terlalu mengganggu lantaran kecerahan layar yang tinggi. Bahkan di bawah sinar matahari, layar masih mudah untuk dilihat.

 

Kedua smartphone ini mengusung Android 5.0.2 Lollipop. Untuk antarmuka TouchWiz UI terbaru, Samsung menyediakan serangkaian aplikasi yang mirip dengan standar Android. Oleh karena itu, kini antarmuka TouchWiz terlihat lebih rapi dan lebih responsif ketika diakses. Samsung juga menyederhanakan aneka layanan dan fiturnya, seperti model Multi Window kini diintegrasikan ke dalam antarmuka, sehingga tidak perlu diaktifkan secara individual. S6 Edge memiliki fitur tambahan yang memanfaatkan layar melengkungnya.

 

Mode Night Clock, yang akan menampilkan secara redup jam selama hingga 12 jam sehari (atau malam) dan panel informasi Edge, yang menampilkan waktu, tanggal dan notifikasi terlewatkan ketika layar utama dalam keadaan mati, menggunakan layar lengkungnya lebih optimal dibandingkan pada Note Edge.

 

Sayangnya, fungsi yang ada di Note Edge, seperti informasi yang selalu aktif berjalan di pinggir layar, atau aplikasi khusus dengan kontrol di bagian tepi layar, atau bahkan aplikasi konyol seperti penggaris, semuanya dihilangkan pada S6 Edge.

 

Salah satu fitur yang tidak ada di Note Edge adalah Edge People. Usap ke arah dalam pada tab abu-abu kecil di sudut kanan atas layar dan Anda akan melihat hub yang menunjukkan lima orang favorit Anda. Pilih salah satu dan tandai dengan warna, dan Anda dapat mengakses jalan pintas untuk menelepon atau mengirim pesan kepada mereka, tab kecil pada warna mereka masing-masing muncul di sisi layar untuk memberi tahu Anda. Fitur Edge People bersinergi dengan fitur baru S6 Edge lainnya, Edge Lightning, yang menyala di sisi layar ketika Anda ada panggilan masuk, tetapi anehnya fitur ini hanya berfungsi ketika smartphone dalam keadaan layar menghadap ke bawah. Jika Anda sudah menetapkan penelepon ke dalam salah satu tab Edge People, warnanya akan muncul ketika ia menelepon. Fitur tersebut juga memungkinkan Anda mengirimkan sebuah Quick Reply SMS yang menginformasikan Anda sedang sibuk dengan menutup pendeteksi detak jantung menggunakan jari. S6 Edge memang benar-benar dirancang untuk bergaya ketimbang fungsi, dan menurut Samsung, smartphone ini memang terlihat sangat keren. Namun kami agak sedikit kecewa karena S6 Edge tidak memiliki fungsi lebih banyak untuk lebih mengoptimalkan desain lengkungnya, karena kami agak menyukai hal yang dapat dilakukan Note Edge. Untuk saat ini, perlu diingat bahwa tidak ada aplikasi Note Edge berfungsi di S6 Edge.

 

Setelah beberapa tahun menggunakan prosesor Qualcomm, kali ini Samsung memisahkan diri dari raksasa prosesor mobile tersebut, dan mereka menggunakan SoC Exynos 7420 octa-core milik sendiri pada S6 dan S6 Edge ketimbang Qualcomm Snapdragon 810 seperti smartphone Android unggulan lain tahun ini. Di atas kertas, Exynos 7420 tentu terlihat mengesankan. Seperti Snapdragon 810, prosesor 64 bit tersebut berbasis arsitektur ARM big.LITTLE dengan empat inti Cortex-A57 pada 2,1 GHz dan empat inti Cortex-A53 pada 1,5 GHz.

 

Perbedaannya dari 810 adalah bahwa Exynos 7420 adalah chipset mobile pertama dengan fabrikasi 14 nm, sedangkan Snapdragon 810 adalah 20 nm. Hal ini menjadikan 7420 lebih efisien daya, yang juga mengurangi kemungkinan terlalu panas. Dalam hal GPU, Samsung menggunakan ARM Mali-T760. Performa benchmark-nya sangat mengagumkan, keduanya mengungguli LG G Flex 2 (menggunakan Snapdragon 810) sebanyak 35% menggunakan Quadrant. Performa grafiknya tidak terlalu mengesankan; S6 berbeda sedikit di belakang G Flex 2.

 

Dengan demikian smartphone tersebut dengan mudah melampaui skor Snapdragon 805 lawas dan Apple iPhone 6. Daya tahan baterai S6 dapat dikatakan bagus namun tidak istimewa, karena layarnya yang beresolusi QHD. Bertahan lebih dari delapan jam dalam memutar video secara berulang-ulang dengan volume dan kecerahan maksimal, berkurang sedikit dibandingkan dengan S5, tetapi masih lebih lama dibandingkan LG G3 yang juga berlayar QHD, dengan bertahan hanya enam jam. S6 mewakilkan era baru Samsung, smartphone ini dilengkapi dengan hardware berperforma tinggi, namun kali ini hadir dengan tampilan dengan estetika unggulan tiada duanya. Smartphone ini memang tidak sempurna, namun hal terbaik yang pernah Samsung buat.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge (via PhoneArena.com)

 

Spesifikasi lengkap, Samsung Galaxy S6 edge

 

 

KESIMPULAN

 

Samsung Galaxy S6 merupakan Smartphone dengan layar dan kamera terbaik, serta dapat dibilang dengan prosesor mobile terandal yang tersedia saat ini. Sedangkan S6 Edge memiliki aneka kualitas unik, Anda tidak akan salah menentukan pilihan yang manapun.

 

Sumber : Majalah HWM Indonesia Juni 2015

Baca Juga  Aplikasi Mewarnai Anak untuk Android IOS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.