Review, Harga, HP Kamera Terbaik, Asus Zenfone Zoom

 Asus, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru



[Total: 0    Average: 0/5]

Review, Harga, HP Kamera Terbaik, Asus Zenfone Zoom

Asus mengumumkan ZenFone Zoom di ajang CES 2015, bersama dengan ZenFone 2 dan merupakan sebuah penantian yang lama bagi smartphone ini untuk hadir di tengah-tengah kita. Kedua smartphone tersebut mengusung desain yang sama seperti lingkaran kosentris serta rangka alumunium. Rangka alumunium ini dibalut dengan lapisan premium dan lembut. Seperti LG G4, ZenFone Zoom hadir dengan penutup belakang kulit. Penutup belakang tersebut dapat dilepas yang dapat diakses menggunakan celah di bagian pojok kiri.
Asus Zenfone Zoom



Di dalamnya, Anda akan melihat slot micro SIM dan microSD. Anda juga dapan melihat baterai berkapasitas 3.000 mAh dan modul kamera yang sangat besar. tentu saja, modul kamera tersebut mengingatkan kami akan Nokia Lumia 1020, yang juga memiliki tonjolan kamera besar. Namun, tonjolan kamera pada ZenFone Zoom tidak membuatponsel tersebut bergoyang ketika dilentakkanpada permukaan datar. Berbekal antarmuka ZenUI, ZenFone Zoom berjalan di atas sistem operasi Android sehingga tampilan pada smartphone tersebut mirip dengan HTC Sense dan Samsung TouchWiz.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, New opel Zafira

Asus Zenfone Zoom 2

Karena ZenUI dikenalkan pada tahun 2014, tampilan antarmuka sistem tersebut terlihat lawas dibandingkan dengan pembaruan yang kita lihat pada para kompetitor. Terasa aneh juga melihat ZenUI masih berbasis Android 5.0 Lollipop ketika Android 6.0 Marshmallow sudah banyak yang menggunakan. Meski Asus agak sedikit lambat dalam memperbarui perangkat mobile menjadi versi Android terbaru, mereka sering menyajikan pembaruan keamanan Android. ZenFone Zoom ditenagai dengan chipset Intem Atom 2,5 GHz 64 bit (versi lebih cepat Intel Moorefield) dan 4 GB RAM. Secara keseluruhan, performa berlangsung mulus dan kami tidak mengalami gangguan lag apapun.

ASUS-ZenFone-Zoom-module

Penggunaan RAM oleh sistem operasi relatif bayak; hanya tersisa 2 GB ketika kami menutup semua aplikasi latar. ZenFone Zoom bertahan 8 jam 41 menit dalam uji baterai yang kami lakukan, yang cukup baik dibandingkan dengan ZenFone 2. Secara teori, ZenFone Zoom menampilkan salah satu kelengkapan hardware imaji impresif. Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 13 megapiksel, lensa 10 elemen 28-84 mm (setama 35 mm), aperture f/2.7-4.8 yang dikreasi oleh perusahaan optik asal Jepang, Hoya. Ponsel tersebut relatif tipis jika dibandingkan dengan ponsel berkamera besar lainnya – berukuran 11,95 mm termasuk tonjulan kamera, tetapi menipis hingga 5 mm di pinggir. Asus bekerja sama dengan Hoya untuk mengembangkan desain modul periskop prisma menggunakan lensa D-cut 6,2 mm.

Baca Juga  Review Harga Spesifikasi Laptop Alienware Tercanggih Termurah

 

ZenFone Zoom juga menyuguhkan OIS, otofokus laser ultra cepat 0,03 detik, flash LED ganda, dan fokus macro sedekat 5 cm, mode Super Resolution (menggabungkan empat foto 13 megapiksel untuk mengkreasi satu gambar 52 megapiksel) dan teknologi ASUS PixelMaster. Kamera depan memiliki sensor 5 megapiksel dengan lensa bersudut lebar, PixelMaster dan mode Selfie Panorama yang mampu memotret hingga 140 derajat. Jika ada yang terganggu dengan lagpada ZenFone Zoom, itu adalah perekaman video 4K. Untuk mengaktifkan zoom optik, cukup tekan kontrol volume dan akan tampil slider di sebelah kanan untuk membantu Anda. Smartphone ini terasa nyaman dan alami seperti seolah-olah Anda menggunakan kamera saku, tidak seperti saat menggunakan Samsung Galaxy K Zoom.

 

Sayangnya, kualitas gambar yang dihasilkan ZenFone Zoom tidak terlalu bagus dibandingkan dengan smartphone 13 megapiksel lain. Kami berpendapat bahwa masalah tersebut terletak pada prosesor gambar dan kualitas lensa yang digunakan. Asus melakukan pekerjaan yang lumayan bagus dengan hardwaredan desain ZenFone Zoom, tetapi gagal untuk membuktikan klaimnya sebagai ponsel kamera andal. Sementara pabrikan ponsel lain berkompetisi dengan lensa yang lebih baik, piksel lebih besar dan proses gambar mulus, Asus memilih jalan berbeda dengan berfokus pada kemampuan zoom optik. Tetapi dengan zoom optik tanpa menghadirkan kualitas gambar terbaik menjadikan ZenFone Zoom seperti produk setengah jadi. Jika tidak benar-benar butuh zoom optik pada smartphone Anda selanjutnya, ada alternatif yang labih baik pada jajaran harga yang sama. Seperti LG G5 SE atau Samsung Galaxy S7. Sebaliknya, bahkan Galaxy S6 tahun lalu pada harga saat ini juga masih menjadi pilihan yang cocok.

Baca Juga  Data Center Google

 

 

SPESIFIKASI
LAYAR : IPS 5,5 inci1.080 x 1.920 piksel
PROSESOR : Intel Atom Z3590 2,5 GHz quad core
BOBOT : 185 gram
DIMENSI : 158,9 x 78,84 x 5 ~ 11,95 mm
HARGA : Rp 7.290.000

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.