HP dengan Kualitas Kamera DSLR Terbaik

 Asus, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru

HP dengan Kualitas Kamera DSLR Terbaik

  • Asus Zenfone Zoom S, Harga 3.8 jutaan

Setelah tren ganda menjadi “jualan” utama beberapa merek selfi e, kamera smartphone saat ini. Masingmasing mengedepankan fi tur yang berbeda dengan memanfaatkan keunggulan penggunaan kamera ganda tersebut. Namun kali ini Asus menawarkan hal yang sedikit berbeda. Asus Zenfone Zoom S mengedepankan kemampuan kamera utama yang kali ini fokus pada kemampuan zoom secara digital maupun optical. Ini dimungkinkan dengan hadirnya dua kamera utama. Kamera pertama menggunakan lensa 25 mm didukung aperture f/1,7, sedangkan kamera kedua memiliki lensa 59 mm dengan aperture f/2,6. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi yang sama yaitu dua belas megapixel. Kombinasi kedua kamera tersebut mampu menghasilkan pembesaran sampai 12x.

Kombinasi kamera utama ganda memungkinkan smartphone ini untuk melakukan 2,3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 12x digital zoom.

Penggunaan fitur zoom ini sudah disediakan secara langsung melalui aplikasi kamera default. Pilihan zoom ini sendiri tersedia pada aplikasi kamera utama dan Anda tinggal menekan tombol dari zoom tersebut. Tersedia pilihan untuk zoom sebesar 1x (standar), 2,3x (optical zoom), dan 5,0x (hybrid zoom). Untuk hasilnya sendiri terlihat optical zoom mampu menghasilkan gambar yang tajam. Untuk pilihan hybrid zoom sebesar 5x, Anda masih bisa mendapatkan gambar dengan jelas meski tingkat ketajamannya berkurang. Jika ingin lebih dekat lagi, Anda bisa menyapu jari ke arah wmenjauh untuk mendapatkan zoom sampai 12x. Namun pada tingkatan ini gambar cenderung buram dan memiliki efek guncangan yang besar. Kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh juga menjadi nilai jual yang ditawarkannya.



Meski memiliki baterai dengan kapasitas besar, Asus mampu mendesain agar smartphone ini tetap memiliki bobot yang ringan serta ketebalan yang hanya sebesar 7,99 mm. Dengan kapasitas tersebut, pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk mengisi ulang perangkat lain menggunakan konverter yang tersedia dalam paket. Dari sisi spesifi kasi, Asus Zenfone Zoom S yang kami uji mirip dengan Lenovo P2 Turbo. Tidak heran jika kinerjanya tidak terpaut jauh. Khusus untuk baterai, meski kapasitasnya hanya lebih kecil 100 mAh dibanding Lenovo P2 Turbo, tetapi selisih daya tahannya tertinggal cukup jauh. Meskipun begitu, untuk penggunaan seharihari dengan koneksi internet aktif mobile data, Zenfone Zoom S bisa menemani seharian penuh.

 

SPESIFIKASI

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 625 (octa core Cortex-A53 sampai 2,0 GHz)
  • RAM: 4 GB Chip grafis: Adreno 506
  • Kapasitas simpan internal: 32 GB
  • Selot SIM: Hibrida (dual nano)
  • Jaringan seluler: GSM/HSPA/LTE
  • Dukungan koneksi: Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, jack audio 3,5 mm, USB Type-C, USB OTG
  • Kamera: Belakang: dual 12 MP (25 mm f/1,7 OIS (4-axis) & 59 mm f/2,6), laser/phase detection autofocus, 2,3x optical zoom, dual LED (dual tone) flash
  • Depan: 13 MP f/2,0, 1/3” sensor size, 1,12 pixel size, 1080p
  • Layar: 5,5” Super AMOLED 1.920 x 1.080 pixel @ 401 ppi
  • Kapasitas baterai: Li-ion 5.000 mAh Dimensi/bobot: 15,43 x 7,7 x 0,799 cm/ 170 gr
  • Sistem operasi: Android 7.1.1 Nougat
  • Situs: www.asus.com/id Garansi: 1 tahun

Kelebihan : Kinerja baik, memiliki dua kamera utama yang menghasilkan foto bagus, layar AMOLED, kemampuan zoom yang baik, layar full HD, baterai kapasitas besar, ada fitur fingerprint, dukung quick charging, tersedia beragam jenis sensor.

Baca Juga  Tips Memotret dan Review Fitur Kamera LG G4

Kekurangan : Bodi licin, tanpa NFC

KESIMPULAN Asus Zenfone Zoom S merupakan smartphone dengan kemampuan kamera utama ganda yang bisa diajak berkesperimen guna mendapatkan hasil foto yang unik dan kreatif. Agar penggunaannya lebih maksimal, Asus pun menyertakan baterai berkapasitas besar.

 

 

  • HUAWEI MATE 10 PRO

Huawei telah beralih dari desain metal pada smartphone Mate sebelumnya. Huawei Mate 10 Pro kini mengusung material kaca di bagian belakang dengan sasis aluminium yang mengelilingi sisinya. Partama bagi Huawei, mate 10 Pro juga tahan debu dan air dengan rating IP67. Mengikuti tren smartphone tanpa bezel, Mate 10 Pro mengusung layar tinggi dengan aspek rasio 18:9. Layarnya tidak melengkung di bagian sisinya seperti Samsung Galaxy Note8, tapi bezel sampingnya terlihat sangat tipis. Bagian belakang smartphone melengkung di bagian pinggir yang membuatnya nyaman saat digenggam. Konfgurasi kamera belakang ganda berada di atas garis warna dengan tampilan berbeda dengan warna smartphone. Tersedia sensor inframerah dan microphone di bagian atas, sedangkan di bagian bawah tersedia speaker kedua yang menghadap ke bawah, satu microphone dan port USB-C.

Sayangnya, tidak tersedia jack headphone sehingga Anda mesti menggunakan solusi nirkabel atau menggunakan adaptor yang disediakan Huawei dalam kotak kemasan. Jika smartphone Huawei lainnya menggunakan layar LCD, Mate 10 Pro mengusung layar OLED yang memukau. Layar Full HD+ 6 inci memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel (~402 ppi) dengan layar cerah dan kontras tinggi. Mate 10 Pro menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo, tapi nyaris mustahil untuk mengenalinya karena Huawei menutupinya dengan antarmuka (UI) EMUI. Meskipun Huawei telah mengurangi banyak bloatware yang sebelumnya terinstal pada smartphone besutannya, tapi EMUI masih memerlukan perbaikan di beberapa ftur Android, termasuk menu Settings yang tidak mudah untuk mencari sesuatu yang Anda butuhkan.

Seperti kebanyakan antarmuka smartphone asal China, EMUI juga menghilangkan app drawer dari menu utama dan memilih tampilan seperti iOS yang menampilkan aplikasi di banyak halaman layar. Mate 10 Pro mengusung SoC buatan Huawei yakni HiSilicon Kirin 970 dengan RAM 6 GB. Prosesor 10 nm octa-core Kirin 970 yang menggunakan 4 inti ARM Cortex-A73 2,4 GHz dan 4 inti ARM Cortex-53 1,8 GHz. Seperti beberapa smartphone Huawei sebelumnya, bagian belakang Mate 10 Pro mengusung sistem kamera ganda hasil rancangan Leica. Kamera tersebut menggunakan sensor RGB 12 megapiksel dan sensor monochrome 20 megapiksel. Seri Mate selalu dikenal dengan kapasitas baterai besar, demikian pula dengan Mate 10 Pro yang mengusung baterai 4000 mAh

 

  • Asus Zenfone 3
Asus ZenFone 2 yang masuk ke Indonesia di tahun lalu mendapat sambutan hangat dari penggemarnya, khususnya para pemikat smartphone dengan spesifikasi mumpuni berharga miring. Di tahun 2016 ini, Asus pun melanjutkan seri ketiga ZenFone melalui peluncuran ZenFone 3 yang hadir dengan perbaikan di beberapa sisi.

 

Baca Juga  Open Tanya Jawab & Request ya gan

Seperti juga ketika Asus memperkenalkan ZenFone 2 dalam beberapa seri, demikian halnya dengan ZenFone 3. Namun, yang akan dibahas kali ini adalah Asus ZenFone 3 ZE520KL (Z017DB). Kode Z017DB merujuk pada varian terbaru sebagai versi global dari ZE520KL yang eksis semenjak Mei 2016 lalu. Versi global ini disebut juga WW alias WorldWide. Maksudnya, versi ini sudah kompatibel dengan jaringan seluler di beberapa negara Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Saat pertama kali memegang Z017DB, kesan premium memang terasa. Untuk tipe ini, Asus memilih desain serbakaca Corning Gorilla Glass 3 yang melengkung pinggirnya alias 2,5D. Tak hanya layar depan, bagian belakang Z017DB pun dilapisi Corning Gorilla Glass. Menurut kami, desain serbakaca (full glass) inilah yang menyebabkan ZenFone 3 terasa licin dan terasa cepat panas saat digenggam. Asus ZenFone 3 sendiri diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 626 (octa core Cortex-A53 2,0 GHz). ZenFone 3 ditawarkan dalam dua ukuran layar, yakni 5,2” dan 5,5”. Demikian juga dengan kapasitas RAM yang memiliki dua opsi, yakni 3 GB dan 4 GB, serta kapasitas storage masing-masing 32 GB dan 64 GB. Tampilan layar Z017DB pun terlihat terang.

Hal ini wajar mengingat Asus melengkapi produk ini dengan layar IPS+ yang diklaim juga lebih hemat daya. Produk ini juga dilengkapi dengan resolusi Full-HD, dengan kerapatan pixel sekitar 424 ppi. Sesuai tagline yang diusung, “Built for Photography”, salah satu bagian yang menjadi daya tarik Z017DB adalah kamera. Keseriusan Asus menggarap seri ini pun tampak jelas dengan adanya mode Manual yang disertakan pada produk ini. Ini kian menambah kesan DSLR dalam genggaman. Kamera utamanya mengusung resolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP. Dengan resolusi tersebut, Z017DB cukup mumpuni untuk melakukan aktivitas selfie.

Keunggulan lain dari kamera ZenFone 3 adalah adanya sensor Sony Exmor RS IMX298 yang berpadu dengan software PixelMaster 3.0. Perangkat lunak ini juga dikenal kaya fitur fotografi. Kualitas 4K yang disematkannya juga cukup mumpuni untuk membuat video pendek. Hadir menjadi penerus PixelMaster 2, PixelMaster 3.0 yang dibenamkan di ZenFone 3 menawarkan beberapa pembaruan. Beberapa mode fotografi yang dibenamkan Z017DB di antaranya adalah Auto, Manual, HDR Pro, Beautifi cation, Low Light, QR Code, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Slow Motion, dan Time Lapse. Teknologi laser autofocus yang disematkannya pun akan membantu proses pembidikan objek berlangsung secara lebih cepat. Adanya sistem TriTech auto-focus, yang menggabungkan pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,2 meter, dan juga phase-detection, juga sangat membantu ketika pengguna mengambil gambar. Ketiga teknologi fokus tersebut membuat Z017DB mampu menghadirkan auto-focus secara cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Fitur ini juga mendukung pengguna mendapatkan continuous autofocus pada saat membidik objek. Seri ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Sapphire Black, Moonlight White, Aqua Blue, dan Shimmer Gold

Baca Juga  Pesaing Xiaomi Redmi 3, Lenovo Lemon 3, Hp Octacore, 1 jutaan

USB Type-C ZenFone Z017DB menggunakan port USB 2.0 Type-C yang memiliki fitur antiterbalik dan mampu dialiri arus listrik yang lebih besar.

Desain Serbakaca ZenFone 3 (Z017DB), baik sisi depan maupun belakang menggunakan desain serbakaca Corning Gorilla Glass 3.

Aplikasi Kamera dan Video Aplikasi kamera memiliki banyak pilihan fitur dan efek, baik manual atau otomatis. Salah satu mode-nya, yaitu Children akan memberi efek musik untuk anak-anak. Sementara fi tur video sudah mendukung rekaman video berkualitas 4K.

 

 

Kesimpulan

ZenFone 3 (Z017DB) memiliki keunggulan pada sisi desain, fi tur, khususnya kamera, dan fingerprint scanner, selain kinerja yang gegas. Spesifi kasi mumpuni tersebut akan makin memikat dengan paduan harga yang kompetitif .

 

 Spesifikasi
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 625 octa core 64-bit 2 GHz
RAM
4 GB/3 GB RAM
Chip grafis
Adreno 506 650 MHz
Kapasitas simpan internal
32 GB + 5 GB ASUS webstorage gratis
Selot SIM
Dual SIM (micro-SIM + nano/micro-SD)
Jaringan seluler
GSM 850/900/1.800/1.900, HSDPA 850/900/1.900/2.100, LTE band 1 (2.100), 2 (1.900), 3 (1.800), 5 (850), 8 (900), 26 (850), 28 (700), 39 (1.900), 40 (2.300), Speed HSPA 42,2/5,76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Dukungan koneksi
Wi-Fi 802.11ac, MiMO Wi-Fi,Bluetooth 4.2, USB Type-C, Fingerprint sensor
Kamera
Belakang: 16 MP Sony Exmor RS IMX298, f/2.0, Laser/Phase Detection Autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR Depan: 8 MP, f/2.0, 1080p
Layar
5,2” FHD 1.920 x 1.080, Super IPS+ display with 178° wide view angle, Corning Gorilla
Glass 3 display
Kapasitas baterai
2.600 mAh non-removable
Dimensi/bobot
14,69 x 7,4 x 0,77 mm/144 gr
Sistem operasi
Android M with next-gen ZenUI 3.0
Situs
www.asus.com
Garansi
1 tahun
Harga
Rp4.099.000

 

  • HTC ONE X

Kemampuan HTC dalam membuat ponsel yang penuh gaya dan menarik berhasil membuat iri kompetitornya, dan itu terus berlanjut dengan HTC One X yang tersedia dalam warna hitam dan abu-abu, serta putih. Terbalut material polikarbonat pada unibody-nya, desain HTC One X sedikit berbeda dari model HTC sebelumnya seperti HTC Sensation XL dan HTC Sensation XE, yang terbalut kombinasi bahan alumunium dan plastik. Berbobot 130 gr, One X terasa sangat ringan namun tetap mantap digenggam. Meski mengusung layar 4,7 inci, One X tetap nyaman saat disimpan di saku berkat profl tipis 9,8 mm. Slot microUSB tersisip di sisi kiri One X, dan jack output audio 3,5 mm di pojok kiri atas. Di pojok kanan atas, hadir tombol daya dan slot kartu microSIM. Tombol volume berupa tombol panjang terletak di sisi kanan. Kami terkesan oleh tombol fsik yang mampu menghadirkan umpan balik yang memuaskan. Namun, One X tidak menyediakan slot kartu microSD, yang berarti pengguna tidak dapat menambah kapasitas memori mereka melebihi kapasitas memori internal ponsel

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply