Inilah Daftar Ultrabook Murah dengan Harga 4 Jutaan

  • Whatsapp

Inilah Daftar Ultrabook Murah dengan Harga 4 Jutaan

  • HP Envy 4

Sejak pertama kali diperkenalkan tiga tahun silam, lini Envy boleh membanggakan diri sebagai produk paling premium di antara jajaran notebook HP. Pavilion, di sisi lain, duduk di kelas menengah sebagai pilihan yang lebih terjangkau. Namun HP Envy 4 Ultrabook terbaru mendobrak batasan tersebut dengan menawarkan berbagai kualitas memukau dalam kemasan nonpremium. Secara estetika, Envy 4 memiliki tampilan dan sentuhan premium khas Envy dengan fiishing brushed alumunium hitam legam dan interior yang senada. Selain patut mendapat pujian atas originalitasnya yang berbeda dari klon bernuansa keperakan MacBook, alas plastik bertekstur kulit lembut warna merah juga membuatnya semakin sedap dipandang.

ultrabook Murah HP Envy 4

Di bagian dalam, Anda akan menemukan layar berukuran 14 inci yang menjanjikan ruang gerak dan jarak pandang sedikit lebih lega ketimbang 13,3 inci pada kebanyakan Ultrabook meski mengusung resolusi 1366 x 768 piksel yang sama. Kinerjanya sendiri tergolong baik namun tidak istimewa. Walau tampilan keseluruhan relatif cerah dengan sudut pandang memadai, resolusinya yang standar membuat pengalaman multimedia seperti menonton video terasa kurang optimal. Apalagi, layar tersebut juga bertipe glossy sehingga kerap menimbulkan glare. Harga Laptop Ultrabook Murah Tipis Slim Terbaik Tahan Lama Asus Dell

 

Beralih ke bawah, kami disambut trackpad besar yang cepat dan responsif dengan dukungan multi-gestur. Aksi scrolling dua jari dan sapuan empat jari tampak berjalan mulus sepanjang pengujian. Di luar itu, keyboard chiclet-nya pun cukup nyaman untuk mengetik dengan respon solid dan jarak antar tombol lega. Jika Beats Audio tak semenarik sebelumnya, Envy 4 mengukuhkan diri sebagai Ultrabook pertama yang dilengkapi subwoofer terintegrasi. Meski tidak serta merta menggantikan subwoofer sejati, ada peningkatan kualitas audio yang nyata jika dibandingkan Ultrabook lainnya, terutama dalam aspek respon bass. Volume terbilang lumayan lantang untuk speaker terintegrasi sekelasnya namun cenderung terdistorsi pada seiring naiknya volume. Kami juga mendapati Beats Audio bekerja paling optimal dengan headphone high-end.

Baca Juga  Inilah Laptop Militer Tercanggih yang Baru Rilis Bulan Ini

 

Dipersenjatai prosesor dualcore jenis ultra low voltage (ULV) Intel Ivy Bridge Core i5-3317U 1,7 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan hybrid HDD 500 GB dan SSD 32 GB, Envy 4 tidak tampil mengejutkan pada benchmark performa. Namun demikian, ia meraih nilai di atas rata-rata pada semua kategori pengujian PCMark 7 dan PCMark Vantage. Begitu halnya dengan GPU diskrit Radeon HD 7670M yang terbukti lebih unggul ketimbang solusi grafi terintegrasi Intel HD Graphics HD 4000; seperti tampak pada perbedaan skor 3DMark 11 hingga tiga kali lipat antara Envy 4 dan Lenovo IdeaPad U310s meski menyandang prosesor serupa. Karenanya, Anda bisa leluasa memainkan game jika tak keberatan menurunkan sejumlah seting. Walau menyandang resolusi standar dan kapasitas SSD yang kurang besar, HP Envy 4 memiliki cukup banyak kelebihan untuk bersaing di kelas premium. Anda mendapatkan apa yang diharapkan dari sebuah Ultrabook plus sejumlah bonus menarik dengan harga sama. Semuanya dalam desain rupawan, portabel, dan tangguh.

 

Saat tulisan ini di publish harga bekas ultrabook ini cukup terjangkau, yakni di kisaran 4 jutaan saja, kamu bisa mendapatkannya di situs tokopedia maupun bukalapak

  • Toshiba Satellite U840W
Baca Juga  Kamera Anti Air, FullHD, harga 2 jutaan

Sejak kemunculannya, Ultrabook kerap dikenal sebagai notebook untuk kalangan bermobilitas tinggi. Lantas adakah Ultrabook yang dirancang untuk penikmat multimedia? Toshiba mencoba mewujudkan harapan tersebut melalui Toshiba Satellite U840W. Tak lain merupakan varian widescreen seri Satellite U840, Ultrabook ini mengusung layar ekstra lebar dengan aspek rasio 21:9. Sesungguhnya layar ekstra lebar bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, desain serupa juga diadopsi Toshiba Libretto W100 dan Sony P series. Hanya saja, U840W lebih besar dan lebih berat. Selain layar, desain tekstur ganda U840W juga turut mencuri perhatian kami. Setengah bagian lid-nya terbuat dari bahan alumunium sementara setengah lainnya berupa fnish karet bertekstur warna coklat gelap. Kombinasi serupa juga diaplikasikan pada area keyboard dan sandaran tangan sedangkan seluruh alasnya dilapisi bahan karet. Tak hanya terasa istimewa, keunikan desain U840W juga membuatnya lebih nyaman digenggam Berukuran 14,4 inci, layar U840W menyandang resolusi 17 92 x 768 piksel. Artinya, ia memiliki jumlah piksel yang setara dengan notebook 13 inci secara vertikal tapi dengan tambahan 492 piksel lebih banyak secara horisontal. Kendati kualitas gambar keseluruhan tergolong memuaskan, sudut pandangnya relatif terbatas. Perhatikan juga bahwa konten dengan aspek rasio 16:9 akan memiliki tepian hitam di kedua sisinya untuk mengisi seluruh layar. Salah satu solusi adalah menggunakan ftur sinema pada aplikasi pemutar DVD Toshiba.

 

Konten akan otomatis diperbesar dan tepian hitam dihilangkan untuk menyuguhkan tampilan ala bioskop. Layar lebar juga bisa bermanfaat bagi mereka yang kerap melakukan multitasking berkat fungsi split screen dari Toshiba. Keyboard, di sisi lain, memiliki jarak tekan rendah sehingga mengurangi kenyamanan mengetik. Kami juga mendapati gejala ?ex (lentur) pada bagian tengah keyboard. Positifnya, tersedia ftur backlit untuk kemudahan bekerja di ruang minim cahaya. Untuk urusan multimedia, speaker Harman Kardon menghasilkan audio relatif bagus meski tent u saja tak sebanding dengan speaker desktop. Suara keseluruhan terdengar lantang dan bertenaga tapi kami mendapati ia gagal menggapai nada tinggi sehingga menjadi pecah dan terdistorsi. Setidaknya, pemisahan stereo cukup bagus dan pengalaman menonton film dan bermain game pun tergolong menyenangkan. Dari segi spesifkasi, U840W adalah tipikal Ultrabook high-end dengan performa andal untuk semua skenario penggunaan kecuali gaming serius. Prosesor Intel Core i5-3317U telah mendukung hyper-threading dan bisa dipacu hingga 2,6 GHz dari kecepatan clock default 1,7 GHz. Hasil benchmark tercatat pada 4167 poin untuk PCMark 07 dengan indikasi keunggulan pada penyimpanan sistem berkat tambahan SSD 32 GB yang turut mempercepat proses booting dan loading aplikasi. Sayangnya, Intel HD Graphics 4000 belum mampu menangani tugas gaming dengan optimal. Jadi, bersiaplah melakukan kompromi detil dan resolusi jika ingin memainkan game 3D baru. Yang jelas, menjalankan judul intensif pada resolusi asli layarnya juga tidak memungkin kan. Bagi mereka yang mencari notebook berdesain solid, kaya ftur, dan audio superior, Toshiba U840W akan menjadi pilihan menarik. Namun ia jelas bukan pilihan Ultrabook terbaik dengan harga US$ 1.249 dolar AS atau sekitar 12 juta rupiah lebih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.