Harga Laptop Hybrid Terbaik dengan Stylus Pen

 HP (Hawlet-Packard), Laptop/Netbook, News, Windows 10, Windows 8



[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Laptop Hybrid Terbaik dengan Stylus Pen

 

  • Lenovo Yoga 520 (harga 10 jutaan)

Lenovo Yoga 520-14IKB memiliki dukungan multimedia yang oke. Pasalnya notebook ini ditopang layar sentuh IPS dengan resolusi Full HD serta audio yang gahar dari Harman.

LenOvO seRI YOGa hadir dengan varian yang cukup banyak. Ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang selalu mengedepankan kinerja terbaik dari perangkat yang lebih baru. Contohnya seri Yoga 520 ini. Sebelumnya kami pernah menguji seri Yoga 500 dan Yoga 510. Secara garis besar, perbedaan terdapat pada penggunaan prosesor yang lebih baru serta chip grafs bagi kebutuhan yang lebih kompleks. Yoga 520 yang kami uji ini dipersenjatai dengan prosesor Intel generai ketujuh yaitu Kaby Lake. Sebagai pembanding, Yoga 500 ada yang menggunakan prosesor Intel generasi kelima, Broadwell, dan Yoga 510 ada yang menggunakan prosesor Intel generasi keenam, Skylake. Sebagai notebook convertible atau juga biasa disebut dengan 2 in 1, Lenovo Yoga 520 mengusung konsep engsel yang bisa ditekuk sampai 360 derajat. Dengannya perangkat ini bisa diubah ke empat posisi berbeda yaitu mode notebook (standar), tablet (dilipat sampai 360 derajat), stand (berdiri dengan keyboard sebagai penyangga), dan tent (seperti posisi tenda).



Empat mode berbeda ini membuat penggunaannya lebih variatif serta menarik. Desain convertible yang diusungnya cukup keren. Apalagi fsiknya tipis dan ringan. Saat difungsikan sebagai komputer tablet, posisi keyboard yang berubah menjadi landasan secara otomatis tidak bisa difungsikan. Dan layaknya perangkat komputer tablet, Anda bisa mengoperasikannya dari layar sentuh. Sayangnya, Yoga 520 ini tidak menyediakan tombol fsik volume di sisinya. Oh ya, seri ini juga mendukung perangkat active pen atau pena digital. Ini berguna sebagai input tambahan yang lebih presisi ketika membuat pekerjaan seperti desain visual atau mencatat di mode tablet. Layarnya berukuran 14 inci dengan teknologi IPS yang memiliki resolusi Full HD. Selain menampilkan gambar yang lebih tajam dan hidup, layar sentuhnya cukup responsif, baik saat disentuh dengan jari ataupun pena digital. Biasanya notebook convertible lebih fokus untuk kebutuhan multimedia dengan mengandalkan grafs terintegrasi. Apalagi notebook ini juga dilengkapi audio dari Harman. Namun dengan spesifkasi yang digunakan, Yoga 520 juga terbilang tangguh untuk urusan gaming. Memang bukan diperuntukkan bagi hardcore gaming, tetapi dengan chip NVIDA GeForce 940MX, Anda masih bisa memainkan game terkini dengan resolusi dan detail tidak tinggi. Meskipun menurut kami memori utama yang hanya empat gigabyte dirasa tanggung untuk kebutuhan yang lebih kompleks. Sebagai penopang daya, Yoga 520 menggunakan baterai berjenis lithium-ion 6-cell. Pengujian yang kami lakukan menampilkan kinerja yang baik. Menggunakan aplikasi PCMark, kami menjalankan simulasi berbasis aktivitas perkantoran. Hasilnya, baterai mampu bertahan sekitar 5 jam 25 menit. Sementara saat kami uji menjalankan konten flm berbasis Full HD dengan tingkat kecerahan maksimal, baterai mampu bertahan sampai 2 jam 47 menit, yang bisa dibilang mampu menyelesaikan tayangan satu flm defnisi tinggi.

Baca Juga  HP Sony dengan Kamera 20 mp yang Bisa Video Slow Motion

 

Spesifikasi : Prosesor Intel Core i5-7200U (dual core HT 2,5 GHz, turbo 3,1 GHz) raM 4 GB DDR4-2400 Chipset Terintegrasi pada prosesor kartu grafs Intel HD Graphics 620 + NVIDIa GeForce 940MX GDDR5 2 GB kartu suara Realtek aLC236 Media simpan 1 TB HDD 5.400 RPM SaTa 6 Gbps Fasilitas Wi-Fi 802.11b/g/n/ac 1 x 1, Bluetooth 4.0, 2 x USB 3.0, USB Type-C, audio dari Harman, HDMI, 4 in 1 card reader, webcam Layar 14” IPS Full HD 1.920 x 1.080 pixel Sistem Operasi Windows 10 Home Single Language 64 bit baterai Li-ion 6-cell Dimensi/bobot 32,8 x 22,9 x 1,99 cm/1,74 kg Situs www.lenovo.com/id Garansi 2 tahun

Plus : Desain keren, kinerja baik, ada kartu grafs tambahan, layar sentuh resolusi Full HD, engsel bisa ditekuk sampai 360 derajat, teknologi audio Harman, dukung active pen, harga kompetitif.

MINUS : Tidak ada tombol volume di sisi notebook, fungsi gesture pada trackpad agak susah

KESIMPULAN : Tidak hanya memiliki desain convertible yang bisa membuatnya difungsikan ke beberapa mode, Lenovo Yoga 520 juga ditopang dengan spesifkasi mumpuni sehingga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan komputasi modern. Yang lebih menarik, perangkat ini ditawarkan dengan harga yang masih “masuk akal” mengingat kompetitor rata-rata menawarkan dengan harga yang tinggi.

  • HP Elite X2 1100 G1

Setelah menghadirkan HP Elite X2 1100 G1, HP kembali menghadirkan versi yang lebih baru melalui HP Elite X2 1012 G1. Seri ini merupakan perangkat 2 in 1 yang bisa digunakan sebagai komputer tablet atau notebook. Jika melihat bentuknya, seri ini merupakan komputer tablet yang bisa berubah fungsi menjadi notebook, alih-alih sebuah notebook dengan keyboard yang bisa dicabut agar berfungsi sebagai komputer tablet. HP Elite X2 1012 G1 menggunakan prosesor Intel Core m5 yang irit daya.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Keyboard Gaming Handal, Razer BlackWidow X Chroma

harga-laptop-hybrid-terbaik-dengan-stylus-pen-1

Prosesor ini memang dikhususkan bagi perangkat seperti notebook atau ultrabook dengan bobot ringan dan bentuk ramping, namun berkinerja tinggi. Guna menunjang aktivitas multitasking, HP Elite X2 1012 G1 telah dilengkapi dengan memori utama sebesar delapan gigabyte. Komputer tablet ini juga menggunakan chip grafis Intel HD Graphics 515 dengan kapasitas memori lokal sebesar satu gigabyte, yang meminjam dari memori utama. Sementara media simpannya menggunakan SSD berkapasitas 256 GB. Karena fungsi utamanya sebagai komputer tablet, segala konektivitas perangkat ini berada di komputer tablet dan bukannya pada keyboard. Di sisi kiri, terdapat tombol power, volume, dan selot kartu SIM, sedangkan pada sisi kanan terdapat selot micro-SD, port USB Type-C, port USB 3.0, dan port audio. Sebagai penunjang, disertakan sistem operasi Windows 10 Pro 64 bit. Asyiknya, jika Anda sedang menggunakannya sebagai komputer tablet dan memasang keyboard untuk difungsikan sebagai notebook, sistem secara otomatis akan berpindah dari versi mobile ke versi desktop.

harga-laptop-hybrid-terbaik-dengan-stylus-pen-2

Keyboard-nya sendiri tidak memiliki fungsi tambahan lain sehingga memiliki dimensi yang sangat tipis. Tombolnya nyaman digunakan plus tampilannya terlihat keren karena lampu di bagian bawah tiap tombol akan menyala. Hal tersebut membuatnya mudah digunakan saat kondisi gelap. Yang agak berbeda, landasannya menggunakan bahan sleeve kulit yang menurut kami justru membuat tampilannya menjadi kurang elegan. Jika ingin menggunakannya sebagai notebook, di bagian tengah terdapat docking yang tinggal ditancapkan pada docking port yang ada di komputer tablet. Sistem pun akan langsung mengenali perangkat tersebut tanpa melakukan instalasi tambahan lainnya. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sebuah pena digital yang sudah termasuk dalam paketnya. Pena digital ini memiliki fungsi tersendiri dengan adanya tombol fungsi pada bagian ujung serta sisinya. Agar terhubung dengan perangkat, Anda mesti melakukan pairing terlebih dahulu menggunakan koneksi Bluetooth

Baca Juga  Mouse yang bisa digunakan dimana saja, Logitech MX Anywhere 2

 

Fitur Tambahan :

Sensor Fingerprint

Menyasar pengguna bisnis yang lebih mementingkan keamanan, terdapat fitur sensor fingerprint yang diletakkan di bagian belakang komputer tablet.

Spesifikasi

Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core seri m yang dikhususkan bagi perangkat dengan bobot ringan dan bentuk ramping. Prosesor ini juga hemat daya, namun tetap berkinerja tinggi

Pena Digital

Pena digital yang memiliki tombol fungsi ini akan aktif setelah terhubung dengan perangkat menggunakan koneksi Bluetooth.

 

 

Spesifikasi
Prosesor
Intel Core m5-6Y54 (dual core HT, 1,1 GHz, turbo 2,7 GHz)
RAM
8 GB DDR3-1600
Chipset
Terintegrasi di prosesor
Kartu grafis
Intel HD Graphics 515
Media simpan
SSD 256 GB SATA
Fasilitas
Bluetooth 4.2, Wi-Fi IEEE 802.11a/b/g/n/ac, USB 3.0, USB Type-C, audio combo, webcam, selot kartu SIM, selot micro-SD
Layar
11,6” 1.366 x 768 pixel
Audio
Bang & Olufsen dual stereo speaker
Sistem operasi
Windows 10 Pro 64 bit
Baterai
4-cell lithium-ion
Dimensi/bobot
30,0 x 21,35 x 1,345 cm/1,2 kg
Garansi
2 tahun
Situs
www.hp.com, www.hpshopping.id
Harga (mulai dari)*
Rp18 juta

 

Kelebihan : Tawarkan fungsi komputer tablet dan notebook, layar menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 3, ada USB Type-C serta selot micro-SD dan kartu SIM, ada fitur sekuriti, dilengkapi pena digital, layar dukung sepuluh titik sentuhan, resolusi full HD, keyboard dengan backlight nyaman digunakan.

 

Kekurangan : Docking untuk keyboard kurang mewah, baterai kurang tahan lama.

 

Kesimpulan : HP Elite X2 1012 G1 memiliki fungsi fleksibel, yakni sebagai komputer tablet atau notebook. Dilengkapi dengan fi tur keamanan sebagai penunjang aktivitas bisnis, tidak mengherankan jika harga perangkat ini terbilang tinggi.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo Gan. Selamat Datang di Teknorus.com . Btw Kenalin Nama Ane danang, udah lama sih jadi admin di teknorus. cuman postingnya masih banyakan admin alfi. Hehe. Hobi : Menulis, fotografi dan umm.....

3 Responses

  1. randhyFebruary 27, 2018 at 7:52 amReply

    min, apakah pen pressure laptop diatas sudah se-level dengan wacom?

    • adminFebruary 27, 2018 at 9:21 amReply

      diatas donk gan. udah pernah coba samsung galaxy note 8 yang tab? nah laptop d atas di atas level itu

      • randhyFebruary 27, 2018 at 9:54 amReply

        kalo selevel wacom cintiq mantep min, thx infonya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.