5 Ultrabook Tipis Terbaik dengan Spesifikasi Tinggi

  • Whatsapp

5 Ultrabook Tipis Terbaik dengan Spesifikasi Tinggi

Ultrabook mulai populer sejak Apple meluncurkan MacBook Air yang memiliki desain tipis. Perangkat Ultrabook saat ini memang identik dengan perangkat laptop yang ringan dan tipis tetapi menawarkan performa yang handal dan waktu pemakaian baterai yang lama. Berikut ini adalah beberapa laptop Ultrabook terbaik yang bersaing di kelas premium. TV 4k Layar Lengkung Merek Samsung Terbaik

 

Read More

ultrabook terbaik

Dell XPS 15 2-in-1

Dell XPS 15 2-in-1 menandai kolaborasi tak terduga antara Intel dan AMD. Notebook ini mengusung prosesor Intel Core-G yang berisi prosesor quad-core Intel Core dengan GPU diskrit AMD Radeon RX Vega. Integrasi tersebut membuat Dell XPS 15 memiliki kekuatan mumpuni untuk tugas grafs tapi tetap tipis dan ringan.

 

RAZER BLADE STEALTH 

Razer telah memperbarui ultrabook Blade Stealth dengan prosesor quad-core genersi ke-8, sehingga Anda bisa mendapatkan kekuatan multitasking lebih tinggi. Razer menyediakan pula SSD 512 GB dan RAM 16 GB, sehingga membuatnya sebagai ultrabook bertenaga.

 

XPS 12 2-IN-1

Dell Indonesia mengumumkan perangkat laptop 2-in-1 terbaru, XPS 13 2-in-1 yang merupakan pengembangan atau versi convertible dari notebook XPS 13. Sebagai laptop convertible, XPS 13 2-in-1 menawarkan beragam mode penggunaan yakni laptop, tent, tablet, dan stand. Seperti XPS 13, versi 2-in-1 ini mengusung pula layar InfnityEdge dengan bentang diagonal 13,3 inci serta bezel layar tipis hanya 5,2 mm. Layarnya menyediakan fungsi sentuh dengan resolusi Quad HD+ (3200 x 1800 piksel) dan menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Dell mendesain XPS 13 2-in-1 dengan rentang ketebalan mulai 8 hingga 13,7 inci dan berani mengklaimnya sebagai laptop 2-in-1 tertipis di kelasnya. Bodi tipisnya dicapai berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake), dual-core Core i7-7Y75 1,30 GHz dengan TDP 4,5 Watt sehingga tidak perlu menyediakan sistem pendingin menggunakan kipas. Untuk port konektivitas, XPS 13 2-in-1 menyediakan port USB Type-C dan Thunderbolt serta slot microSD Card Reader. Spesifkasi lainnya termasuk memori RAM LPDDR3- 1866MHz 16 GB, media penyimpanan SSD PCIe berkapasitas 512 GB, dan konektivitas nirkabel Intel Dual-band Wi-Fi AC + Bluetooth 4.2. Tersedia pula sensor sidik jari dan kamera infra merah yang mendukung ftur Windows Hello untuk tambahan keamanan. Dell XPS 13 2-in-1 telah tersedia di Indonesia dengan tawaran harga mulai Rp. 27.999.000.

Baca Juga  Harga Netbook Murah Terbaik untuk mahasiswa Pelajar Karyawan Kantor Asus Lenovo Acer

Asus ZenBook 3, Harga : Coming Soon

Sudah sangat lama sekali ASUS membawa Ultrabook ke pasaran, dan secara kebetulan, perusahaan ini juga baru saja merilis berbagai produk dengan angka ‘3’ Seperti  Asus Zenfone 3 series, ZenBook 3, dan Transformer 3 .

asus-zenbook-3-1
Nah untuk ZenBook 3 memiliki Berat kurang dari 1 kilogram, dengan ketebalan hanya 12 mm. dengan ketebalan yang tipis seperti ini Asus Zenbook 3,hanya dibekali dengan dua port – yakni port 3.5mm yang biasa digunakan untuk audio, misalnya untuk mendengarkan musik melalui headset, dan USB Type-C untuk keperluan transfer data.

asus-zenbook-3-2

USB Type-C merupakan tipe USB baru yang memiliki transfer data yang lebih cepat dibanding generasi sebelumnya, tetapi karena hanya memiliki satu port berarti Anda tidak dapat melakukan transfer data dengan flashdisk, portable hardisk dll lebih dari satu pada satu waktu. hal tersebut merupakan salah satu kekurangan dari Asus Zenbook 3 ini. Aplikasi Browser Terbaik di IPAD

asus-zenbook-3-3

Dalam hal desain, ZenBook 3 memiliki desain yang sangat tipis. desain zenbook ini juga mewah menjadikan laptop ultrabook ini sebagai nilai tambah.  Ultrabook ZenBook 3 mampu menghasilkan audio yang cukup baik berkat adanya speaker racikan Harman Kardon.   ASUS menempatkan speaker di sisi atas dan bawah merupakan ide yang baguss sehingga mampu menghasilkan suara yang jernih meskipun ultrabook ini memiliki desain yang sangat tipis.

Dari sisi hardware, ultrabook ini menggunakan prosesor Intel Core i7- 6500U, processor tersebut mampu membantu pekerjaan dengan baik terutama untuk mengetik teks dan pengolahan data spreadsheet . Berdasarkan benchmark melalui PCMark 8 ZenBook 3 mencetak angka 4223, 3370 dan 4390 dalam hal keperluan Kreatif, Rumah dan untuk keperluan kerja kantoran,  sementara untuk daya tahan baterai Asus Zenbook 3 ini mampu bertahan selama tiga jam dan 43 menit

 

Spesifikasi Lengkap :

RAM 16 GB LPDDR3 2,133MHz, STORAGE 512GB SSD, CONNECTIVITY Wi-Fi 802.11ac I/O PORTS 1x 3.5mm combo audio, 1x USB  type-C, DIMENSIONS 296.0 x 191.2 x 11.9 mm, WEIGHT 910g WARRANTY 2-years

 

Dell XPS 13, Harga 10 juta – 11 jutaan

Mungkin ini merupakan laptop ultrabook terbaik di dunia. Laptop ini sangat ringan dan menawarkan kualitas tampilan yang menakjubkan dengan layar berukuran 13,3 inch beresolusi 3200 x 1800 pixels. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-5200 berkecepatan 2,2 GHz dan RAM 8 GB.

 

dell xps 13

 

Asus ZenBook UX305, Harga 10 juta – 11 jutaan

Dibandingkan dengan notebook biasa, sebuah ultrabook memberikan berbagai keuntungan. Keuntungan utama dari sebuah ultrabook antara lain adalah desain yang tipis, ringan serta mempunyai baterai yang tahan lama yang dilengkapi performa tinggi. Dan untuk segmen yang satu ini, Asus pun mempunyai sebuah produk yang layak untuk disebut sebagai ultrabook terbaik 2016.

Ultrabook dari Asus tersebut adalah Asus ZenBook UX305. Dari segi desain, ultrabook ini juaranya. Hadir dengan casing berlapis alumunium, laptop ini pun memiliki tampilan premium berukuran super tipis 12 cm dan bobot hanya 1,1 kg. Selain itu, ZenBook UX305 ini juga hadir dengan desain fanless, sehingga tidak berisik. Tak lupa, baterai dari laptop ini juga tahan lama hingga 9 jam pemakaian.

Baca Juga  Software untuk Mengetahui Backlink Website Kompetitor

Mengenai performanya, laptop ini pun menawarkan kualitas yang tinggi. Hal ini berkat kehadiran prosesor Intel Core M 5Y10 yang merupakan prosesor Intel generasi kelima. Perangkat ini pun dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dengan OS Windows 8.1. Sementara untuk penyimpanan data, terdapat SSD berkapasitas 256GB.

Untuk tampilannya, terdapat layar berukuran 13,3 inci yang mempunyai resolusi full HD. Asus juga menyediakan model lain dengan banderol lebih mahal yang memiliki layar sentuh dengan resolusi 3200 x 1800 piksel QHD+. Untuk model biasa yang memiliki layar Full HD, ditawarkan sebesar 699 USD. Sementara untuk versi layar sentuh dengan resolusi QHD+ dijual dengan banderol 999 USD.

 

Laptop ini sangat tipis dan ringan dengan mengusung layar berukuran 13,3 inch. Kualitas layarnya cukup bagus dengan resolusi Full HD atau 1920 x 1080 pixels. Dapur pacu laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core M 5Y10 800 MHz dan didukung dengan grafis Intel HD Graphics 5300. Memori RAM yang dibenamkan juga cukup besar yakni 8 GB. Untuk penyimpanannya, laptop ini dibekali dengan SSD berkapasitas 256 GB. Keunggulan dari ZenBook UX 305 adalah harganya paling terjangkau di kelasnya

 

Asus zenbook-ux305

 

Surface Book, Harga 30 jutaan

Ultrabook yang satu ini menawarkan performa yang gahar dengan dukungan prosesor Intel Core i5-6300U berkecepatan 2,4 GHz dengan pengolah grafis Intel HD Graphics 520 dan Nvidia GeForce. Kinerja prosesor ini didukung oleh memori RAM 8 GB. Laptop ini mengusung layar 13,5 inch beresolusi 3000 x 2000 pixels Sense Display. Surfacebook dibekali dengan kamera 8 mp autofocus di bagian belakang dan kamera depan beresolusi 5 mp

 

surface book

Gigabyte U2442F

Dari awalnya Intel merancang Ultrabook sebagai perangkat untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menuntut performa dan ketangguhan mesin kelas atas. Namun persaingan ketat di segmen ini mendorong kreativitas produsen sehingga akhirnya menawarkan aneka perbedaan, yang umumnya menarik. Seperti yang ditawarkan Gigabyte melalui Ultrabook anyar mereka, U2442F. Berukuran 14 inci dengan kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce GT 650 produk ini diharapkan mampu memenuhi harapan Anda akan sebuah komputer portabel berperforma tinggi.

ultrabook-terbaik

Berat totalnya hanya 1,6 kg dengan tebal hanya 21 mm, bahan U244F didominasi plastik dengan bahan pada bagian penutup alumunium berwarna perak. Tanpa sudut meruncing di setiap pinggirnya menjadikannya terlihat rapi dan nyaman dibawa dalam posisi apapun. Untuk kenyamanan penggunaan dalam durasi panjang, U2442F dibekali dengan dua ventilasi udara sehingga panasnya akan terjaga. Gigabyte menyematkan layar LED 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel sayangnya fitur layar sentuh harus absen meski Ultrabook ini telah dibekali dengan Windows 8 yang ramah sentuhan. Dan meski U2442F tergolong tipis namun untuk urusan konektivitas Ultrabook ini bisa diandalkan. Dari kelengkapan maupun tata letak. Di sisi kanan, Anda bisa menemukan dua port USB 3.0, port HDMI, port daya dan slot card reader. Sementara di sisi kiri terdapat dua port USB 2.0, port audio line in/out, port RJ45 dan port VGA analog.

Baca Juga  Aplikasi Emulator Game untuk Android Terbaik

Layaknya Ultrabook lain, U2442F dibekali dengan keyboard yang nyaris rata dengan bodi. Tapi itu tidak berarti kenyamanan mengetik akan berkurang karena tombol-tombol yang ada tak terasa dangkal dan ukurannya juga besar sehingga memudahkan, plus adanya backlit LED putih juga sangat membantu ketika menggunakannya di tempat bercahaya minim. Satu hal yang harus menjadi perhatian Gigabyte adalah adanya gejala flex pada bagian tengah meski bisa dianggap tidak mengganggu trackpad luas juga hadir untuk memberikan kenyaman saat bernavigasi dan trackpad ini juga dibekali dengan fitur gestur sentuh untuk membantu saat mengoperasikan Windows 8. Gigabyte mempercayakan dapur pacu Ultrabook ini pada prosesor Intel Core generasi ketiga i7-3517U, RAM 8 GB, serta SSD 128 GB.

Dengan spesifikasi demikian, Ultrabook ini mampu menunjukkan kinerja komputasi yang sangat baik. Terbukti pada saat pengujian sintesis PCMark 7 dengan meraih nilai 4765 dengan sektor Computation yang meraih skor tertinggi. Untuk grafis, Gigabyte sepertinya tak puas dengan kinerja Intel HD 4000 sehingga menyematkan NVIDIA GeForce GT650M. Pada benchmark sintesis 3DMark 11 dengan preset Performance dan memberi peningkatan signifikan dibanding ketika hanya menggunakan Intel HD 4000 yang hanya meraih skor 675. Ketika menggunakan GeForce GT650M skornya naik tiga kali lipat menjadi 2125. GeForce GT650M kami juga dapat memainkan game DX 11 dengan seting tertinggi dengan nyaman dengan fps rata-rata 30 fps. Untuk sebuah perangkat komputasi mobile, daya tahan baterai 2 jam 30 menit saat untuk menonton film berkualitas Full HD dirasa lebih dari cukup. Perlu diingat juga hadirnya grafis NVIDIA GeForce GT 650 M yang mampu memberikan performa tinggi memerlukan banyak daya. Dengan itu semua Ultrabook ini bisa dikatakan sebagai salah satu Ultrabook dengan performa terbaik saat ini yang tentu akan cocok untuk Anda yang mengharapkan perangkat komputasi mobile dengan performa tinggi.

 

 

SPESIFIKASI OS Windows 8 // LAYAR 14″ HD+
1600×900 LED backlight // CHIPSET Mobile Intel®
HM77 Express Chipset // VIDEO GRAPHICS
Intel® HD Graphics 4000 NVIDIA® GeForce® GT
650M 2GB Supports NVIDIA® Optimus™ Technology
// PORT I/O USB(3.0)*2, USB(2.0)*2, D-sub, HDMI,
RJ45, Mic-in, Earphone-out, SD Card Reader, DC-in
Jack // AUDIO Speaker 2 x 2 watt, mikrophone
// KONEKTIFITAS LAN 10/100/1000Mbps
Ethernet, Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth V4.0 //
WEBCAM 1.3 Megapixel // KEAMANAN
Kensington Lock // DIMENSI 339(W) x 233(D) x
18.5~21(H) mm // BOBOT 1.59kg (Dengan Baterai)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 comments