TV 4k Layar Lengkung Merek Samsung Terbaik

 Komputer / Hardware, News, Samsung



[Total: 0    Average: 0/5]

TV 4k Layar Lengkung Merek Samsung Terbaik

  • The Wall Samsung 4k TV

TV mewah berukuran besar dengan akronim dan istilah marketing Samsung bisa dikategorikan sebagai contohnya, tapi melalui banyak tersedia di CES. TV “The Wall” besutan TV berukuran besar ini saya melihat kembalinya divisi TV Samsung. Atau paling tidak, awal kembalinya TV Samsung. The Wall merupakan sebuah TV modular. Alih-alih menggunakan satu panel tunggal, TV ini mengusung banyak modul layar, masing-masing 9,37 inci dan tanpa bezel. Samsung menghadirkan The Wall sebagai sebuah TV 146 inci untuk CES 2018, tapi ia bisa mendukung ukuran berapa pun. The Wall menurut saya menarik karena menggarisbawahi teknologi layar microLED. LED-nya bisa dinyalakan atau dipadamkan secara individu tanpa menggunakan backlight sehingga menghasilkan tingkat kontras tanpa batas dan warna hitam yang pekat. Jika terdengar tak asing karena itu merupakan karakteristik keunggulan OLED. Teknologi microLED bisa menjadi gabungan antara dunia LCD dan OLED.

Teknologi microLED memberikan tingkat kecerahan hingga 2000 lumen yang saat ini tidak bisa dicapai oleh OLED. Dan penggunaan material inorganic (gallium nitride) meningkatkan usia produk. Terlihat jelas bahwa microLED menjadi alasan bagi Samsung untuk mempertahankan TV QLED (TV LED-LCD quantum dot), bukannya berinvestasi di OLED untuk bersaing dengan LG. Samsung menjadi pemimpin penjualan TV di tingkatan global, tapi sentimen keunggulan kualitas gambar TV OLED kurang menguntungkan bagi Samsung. Yang pasti, Samsung belum menyempurnakan kehadirannya kembali. The Wall merupakan satu-satunya TV microLED yang diumumkan. Konstruksi berbasis model menandakan bahwa Samsung belum menemukan cara memproduksi panel microLED untuk pasar TV konsumen. Selain itu, ftur seperti resolusi 4K akan memengaruhi seberapa dekat kerapatan antar sub-piksel dan menimbulkan tantangan teknis baru. Itulah mengapa menurut saya TV microLED 4K HDR 65 inci paling tidak bakal hadir dua tahun lalu. Selain untuk menarik perhatian, TV baru di CES biasanya memiliki ukuran besar karena ada alasannya. Panel beresolusi tinggi dengan ukuran kecil lebih sulit diproduksi daripada panel berukuran lebih besar dengan resolusi yang sama. Tetap saja, upaya Samsung menghadirkan masa depan TV patut diapresiasi. Berbeda dari kebanyakan produk yang diumumkan di CES. The Wall akan dikapalkan tahun ini. Untuk sementara, OLED masih aman, tapi bukan berarti LG bisa santai.

  • SAMSUNG HU8500, TV Layar Datar 55 inch, Harga 30 Jutaan
Baca Juga  3 Smartphone Terupdate di Tahun ini

Meski Samsung menghadirkan teknologi terbaiknya untuk televisi lengkung HU9000, namun HU8500 (tersedia dalam ukuran 48, 55, 65 dan 85 inci) masih merupakan televisi high end. Mengusung aneka fiur canggih seperti Clear Motion 1000 (pada panel 100 Hz), metode local dimming baru bernama UHD Dimming, prosesor quad core untuk pengoperasian lebih mulus, dan integrasi tuner DVB-T2 untuk menangkap siaran digital. Namun berbeda dengan HU9000, seri ini tidak dilengkapi kamera. Untuk desain, Samsung tidak merancangnya terlalu mewah, dan hanya memiliki penyangga brushed metal sederhana serta tak ada fungsi swivel. Tidak luput pula bezel yang sangat tipis. Fokusnya memang ke layarnya yang besar. Berbicara tentang fiur, bisa dibilang HU8500 dilengkapi dengan fiur yang menjadi favorit kami. Salah satunya adalah One Connect atau Evolution Kit yang memungkinkan Anda menghubungkan kabel HDMI, USB atau yang lainnya ke dalam satu kotak terpisah dari televisi sehingga tidak ada kabel berserakan di belakang televisi. Tidak luput pula dukungan standar seperti HEVC, HDMI 2.0, MHL 3.0, dan HDCP 2.2. Download Game PPSSPP ISO PES 2018 Dragonball Bola FPS RPG Perang Fighting Terbaik

Baca Juga  4 Aplikasi Android IOS untuk Mencari Duit



Samsung HU8500

Bernama Smart Control, remote control Samsung mengandalkan koneksi Bluetooth ke televisi sehingga sangat praktis digunakan. Kami merasa touchpad-nya memudahkan ketika scrolling halaman web; dan bahkan untuk menu yang tidak mendukungnya, terdapat tombol navigasi (atau Anda juga dapat menggunakan remote control standar). Pada halaman utama menu, Samsung meningkatkan tampilan antarmuka Smart Hub, dan versi kali ini dilengkapi panel Multimedia yang memadukan panel Photo, Video, Music dan Social. Game Ppsspp PSP Terbaik 2017 – 2018

 

Dibandingkan dengan penggunaan animasi pada LG, antarmuka Samsung masih agak kurang intuitif ketika diakses, terutama untuk pengguna awam. Fitur favorit kami lainnya adalah MultiLink Screen, sebuah mode multitasking kontekstual yang memungkinkan Anda memisahkan layar, sehingga dapat melakukan beberapa hal seperti menonton siaran televisi dan mengakses Internet secara berdampingan di waktu yang sama. Soccer Mode yang memungkinkan Anda membesarkan area tertentu di layar juga sangat bagus, namun kami tidak tertalu menyukai warna dan kontras pada mode tersebut.

 

PERFORMA LAYAR DATAR 4K TV – SAMSUNG HU8500

 

 

Hitam pekat, rang dinamik luas, dan proses upscaling sempurna menjadi daya tarik televisi ini. Dengan jarak pandang 1,5 meter, sulit untuk tidak terkesan oleh layar besar dan ketajaman yang dihadirkan HU8500.

Baca Juga  Produk Gagal Google Apa Saja

 

Meski HU8500 tidak dilengkapi dengan teknologi PurColor dan Auto Depth Enhancer seperti HU9000, sensasi kedalaman 3D sangat memukau di Grand Canyon Adventure, video dokumenter 4K yang ada di paket Samsung UHD Video (hard disk yang diisi konten 4K). Bahkan, hanya dengan menggunakan mode gambar Standard dan tanpa melakukan kalibrasi lainnya, kami melihat warna gambar yang ditayangkan sudah alami. HU8500 juga unggul ketika kami memutar konten 1080p.

 

Meski telah melewati proses upscaling, detil dari versi Bluray film Skyfall terlihat sangat tajam. Kami juga tidak melihat adanya gangguan judder pada konten 24p. Meski HU8500 mengandalkan sedikit metode zona local dimming lebih sedikit dibandingkan televisi layar lengkung HU9000, kami merasa HU8500 menghadirkan tingkat hitam yang pekat dengan mengujinya dengan memutar film The Dark Night, meski demikian, masih belum mampu menandingi tingkat kehitaman OLED. Televisi itu juga menampilkan kejernihan konten bergerak dengan sangat bagus berkat implementasi effective black frame insertion; bahkan dengan mengaktifkan pengaturan LED Clear Motion, hampir tidak ada gangguan flicker.

 

Terakhir, kecerahan konten 3D tetap tinggi, dan kami melihat adanya gangguan crosstalk. Dari segi audio, speaker miliknya mengerjakan perannya dengan baik lantaran kami dapat mendengar pemisahan suara dalam film Star Trek Into Darkness. HU8500 juga dilengkapi decoder multi stream Dolby MS11 yang mendukung decoding format audio populer saat ini.

 

Sumber : Majalah HWM Indonesia Maret 2015

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.