Harga VGA Card 3gb

 Komputer / Hardware, News

Harga VGA Card 3gb

XFX R7970 Double Dissipation GHz Edition adalah salah satu produk unggulan XFX yang berbasis arsitektur AMD HD seri 7900 dengan kode sandi Tahiti XT. Hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta game kelas atas, kartu grafis ini telah dilengkapi dengan pendingin kustom besutan XFX bernama Double Dissipation. XFX R7970 Double Dissipation GHz Edition telah dibekali dengan chip GPU berkecepatan core 1050 MHz, lebih tinggi dari kartu grafis XFX R7970 Double Dissipation versi awal yang hanya memiliki kecepatan core 925 MHz.



Kartu grafis ini juga memiliki clock memori 6 GHz, lebih cepat 500 MHz dibandingkan memori yang digunakan pada versi sebelumnya. Berkat itu versi GHz Edition di atas kertas lebih unggul dari versi sebelumnya. Meski memiliki kecepatan core dan memorinya berbeda, spesifikasi lain chip Tahiti yang digunakan masih sama yakni 2048 stream processing unit dan tetap melalui proses pembuatan 28 nm. XFX R7970 Double Dissipation GHz Edition tampil dengan desain memikat berkat hadirnya sistem pendingin Double Dissipation yang merupakan solusi pendingin berkipas ganda unik besutan XFX. Sistem pendingin ini dilengkapi dengan heatsink besar yang menutupi seluruh permukaan PCB kartu grafis. Demi kerapian, seluruh permukaan heatsink diselimuti dengan penutup metalik. Penutup tersebut menjadikan kartu grafis ini terlihat rapi sekaligus ramping.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, SSD High Speed, Corsair

 

Untuk mengoptimalkan sistem pendinginnya, dua buah kipas 40 mm anti debu disematkan dan hasilnya temperatur maksimal kartu grafis XFX R7970 Double Dissipation GHz Edition hanya berkisar di angka 75 derajat Celsius dibandingkan versi Radeon HD7970 GHz Edition yang mencapai 83 derajat Celsius. Dengan pendingin ini pula XFX memaksimalkan potensi GPU Tahiti XT. Kami berhasil menaikkan kecepatan core-nya hingga 1200 MHZ atau lebih tinggi 150 MHz dari sebelumnya dengan suhu kerja maksimal 80 derajat Celsius. Kartu grafis ini dapat dengan mudah melahap semua uji benchmark kami dengan baik. Pada benchmark 3DMark 11 yang menggambarkan kemampuan kartu grafis untuk menjalankan aneka aplikasi DX11, kartu grafis ini mampu meraih 8496 poin dan terjadi peningkatan menjadi 9064 pada saat di-overclock. Hasil gemilang juga ditorehkan ketika memainkan game yang telah mengadopsi DX11 seperti Dirt3 dan mampu meraih frame per detik rata-rata hingga 141 fps dengan seting detil tinggi dan resolusi Full-HD. Ini membuktikan bahwa GHz Edition mampu melahap beragam game kelas atas tanpa masalah. Untuk kelengkapan konektivitas, Anda tak akan menemukan perbedaan dengan versi referensinya; DVI, HDMI hingga mini DisplayPort semuanya hadir untuk memuaskan Anda. Dengan ini semua, Anda sudah bisa menikmati teknologi AMD Eyefinity. Selain itu terdapat dua port CrossFire yang memungkinkan Anda menggabungkan hingga empat buah kartu grafis sejenis.

Baca Juga  Spesifikasi Harga HP Asus Zenfone Baterai Awet Tahan Lama

 

CORE CLOCK
1050 MHz
KAPASITAS MEMORI
3 GB GDDR5
ANTARMUKA
PCI Express 3.0 x16
HARGA
US$ 470

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply