Harga Mini PC Asus All in One

  • Whatsapp

Harga Mini PC Asus All in One , ASUS EeeBox EB1030

Tak selalu mementingkan urusan performa, ASUS juga peduli terhadap lingkungan dengan menghadirkan komputer hemat daya melalui EeeBox EB1030 yang dipersenjatai Prosesor Intel Atom dual-core Cedar Trail. Berdimensi 219 x 172,5 x 29 mm, EeeBox ini terlihat mungil. Tampil dengan desain warna hitam dengan sedikit aksen silver pada logo ASUS-nya serta garis lekuk yang tegas membuat mini pc ini terlihat menawan.

Untuk memberikan pilihan cara peletakannya pada pengguna, mini PC ini dibekali dengan dudukan sehingga dapat diletakan secara vertikal tanpa perlu takut terjatuh. Selain itu, hadir juga Vesa-mount yang dapat diputar untuk memudahkan penggunanya untuk mengakses port konektivitas yang ada pada EeeBox ini, tak perlu lagi memutar monitor Anda. Untuk konektivitas, Eeebox dilengkapi dengan sebuah card reader 4-in-1, VGA, HDMI, LAN, Wi-Fi (lengkap dengan antena eksternal), port Serial serta 4 buah port USB 2.0. Sayangnya tampilan EeeBox ini menjadi sedikit rusak saat ada perangkat USB yang terhubung karena letak port ke empat USB port tersebut ada di bagian depan. Hadirnya port HDMI dan VGA sebagai output video membuat EeeBox mampu menampilkan gambar pada dua layar sekaligus. Hal ini dapat membuat Anda lebih produktif saat bekerja. Bagi pemilik usaha rumahan, hadirnya port Serial sangat bermanfaat. Anda dapat menghubungkan perangkat produksi, pemindai bar code dan printer dot matrix yang biasanya masih menggunakan port konektivitas Serial.

Baca Juga  Harga Smartwatch Apple di Indonesia

 

Pada paket penjualan, ASUS menyertakan sepasang keyboard dan mouse. Tapi sayang keduanya masih mengandalkan kabel untuk konektivitasnya, selain itu tombol pada keyboard-nya terasa sangat dangkal sehingga mengurangi kenyamanan saat membuat dokumen. ASUS mempercayakan EeeBox ini pada Intel Atom Cedar trail D2550 1,86 GHz yang didukung oleh memori RAM 2 GB DDR3. Pada uji PCMark 7 yang melibatkan proses rendering, encoding EeeBox mampu meraih hasil 756 poin. Hal ini berkat hadirnya memori RAM yang berjalan pada kecepatan 800 MHz serta penggunaan harddisk 320 GB. Sedangkan untuk kemampuan visualnya, EeeBox mengandalkan Intel HD Graphics Media Accelerator 3600 yang berbasis PowerVR SGX yang berjalan pada kecepatan 400 MHz.

Baca Juga  Begini Cara Mengamankan Windows 8 dan Windows 10 dengan Benar

 

Namun dengan dukungan tersebut pada uji 3DMark 06 hanya meraih poin 434. Meski Anda dapat menikmati konten video full HD dengan nyaman, tapi jangan harap Anda dapat memainkan game DX9 dengan nyaman. EeeBox memang tak ditujukan untuk bermain game, namun bentuknya yang kompak dengan penggunaan daya maksimal 25-30 watt, mampu memutar konten video full HD dengan baik. Selain itu hadirnya port Serial sangat cocok bagi Anda yang memiliki usaha rumahan maupun bagi Anda yang ingin menghadirkan perangkat komputasi hemat daya dengan kemampuan multimedia mumpuni di rumah.

 

spesifikasi Media penyiMpanan
HDD 320 Gb, 5400 rpm //

konektifitas

1x LaN rJ45, 4x uSb 2.0, audio, mikrofone, HDMI, VGa, port Serial, card reader 4-in-1, Wi-fi 802.11 b/g/n (dengan antena eksternal) //

power supply

40 W //

diMensi

219 x 172,5 x 29 mm //
bobot

690 gram

prosesor
Intel atom D2550
Chipset
Intel NM10
Grafis
Intel HD Graphic Media accelerator
MeMori
2 Gb DDr3
harGa
uS$ 265

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.