HP Vivo Terbaik Harga 3 Jutaan dengan 4 Kamera, Vivo S1 Pro

  • Whatsapp

HP Vivo Terbaik Harga 3 Jutaan dengan 4 Kamera – Empat kamera utama ditempatkan dalam satu bingkai berbentuk seperti ketupat sehingga terlihat lebih menarik dan beda . vivo S1 Pro menawarkan desain stylish dengan tampilan yang sedikit berbeda sebagai pemikat. Hal ini terlihat dari bodi belakang yang berbeda dengan ponsel pintar kebanyakan, khususnya pada desain kamera belakang. Berbekal empat kamera, posisinya disusun dalam satu bingkai berbentuk ketupat. Bentuk yang unik itu memang menarik dibanding ponsel pintar kebanyakan yang terkesan monoton. Bodi belakangnya sendiri punya bentuk agak melengkung yang menjadikannya ergonomis saat digenggam.

Pilihan warnanya ada tiga, yaitu Glowing Black, Fancy Sky, dan Crystal Blue yang bakal memantulkan efek warna keren saat terkena cahaya. Di luar desain unik tersebut, dari sisi spesifkasi tidak ada yang baru pada keempat kamera belakangnya. Masing-masing memiliki resolusi 48 MP AI, 8 MP (super wide), 2 MP (super macro), dan 2 MP (depth). Meski kamera utama mendukung sampai 48 MP, tetapi secara default terpasang resolusi 12 MP saja. Untuk mengaktifkan 48 MP, Anda bisa masuk ke pilihan mode yang tersedia di menu. Di sana juga terdapat pengaturan seperti mode Pro yang di dalamnya terdapat pilihan manual untuk mengatur exposure value, ISO, shutter speed, white balance, dan manual focus. Lalu masih ada pilihan Slo-mo, Time-lapse, Panorama, Live Photo, serta Jovi. Sayang, tidak terdapat mode malam (Night mode).

Baca Juga  Daftar Gadget yang bisa Mendukung Kegiatan Bisnismu

Untuk kemampuannya, vivo masih tetap dengan ciri khasnya yang menampilkan foto dengan warna yang lebih tajam dan pekat. Foto-foto ini memang terlihat lebih menarik dan penuh warna, tetapi bisa tidak terlihat alami. Begitu pula hasil swafoto yang banyak membawa perubahan. Meski terlihat lebih bagus, tetapi lagi-lagi terlihat kurang alami. Sepertinya memang itu sesuai dengan segmen yang hendak disasar; pengguna muda yang senang foto-fotonya tampil seperti itu. Bagian layar memiliki ukuran 6,38 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan menggunakan panel Super AMOLED.

Tidak heran jika vivo sudah menyematkan ftur keamanan berupa sensor sidik jari di bawah layar. Tidak ketinggalan pula di bagian atasnya terdapat notch yang menampung kamera swafoto 32 MP. vivo S1 Pro memang terlihat lebih fokus pada dua hal tadi. Bukan apa-apa, dengan harga Rp3 jutaan, vivo menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 665. Kompetitor sendiri yang sekelas kebanyakan sudah menggunakan SoC Snapdragon seri 700 yang secara pengelompokan Qualcomm lebih tinggi. Namun, jangan khawatir, Qualcomm Snapdraron 665 ini sudah cukup tangguh menjalankan aplikasi-aplikasi kekinian, termasuk gim. Apalagi ditopang dengan memori utama 8 GB dan media simpan 128 GB membuat vivo S1 Pro bisa bermultitasking secara lancar dan cukup aman untuk menampung gim-gim baru ataupun berbagai video 1080p.

Baca Juga  Kamera Pocket Terbaik dengan Zoom Terjauh

Kami suka karena vivo S1 Pro telah menggunakan USB Type-C dan bukannya microUSB. Konektor baru ini antara lain memiliki kemudahan pemasangan. Dengan kapasitas baterai 4.500 mAh, pengisian baterai sampai penuh hampir mencapai dua jam. Sementara, untuk penggunaan sehari-hari yang umum, Anda bisa menggunakannya seharian. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antarmuka FunTouch 9. Antarmuka ini menawarkan ftur-ftur unggulan serta tampilan berbeda. Untuk menampilkan menu notifkasi, Anda bukannya mengeswipe dari atas ke bawah melainkan dari bawah ke atas. Fitur-ftur instan yang tersedia di sini mencakup Ultra Game Mode untuk performa lebih kencang, Split Screen untuk menampilkan dua aplikasi dalam satu layar, serta Speed Up untuk menyegarkan performa

Baca Juga  Jam Tangan untuk Pengusaha Pebisnis Terbaik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.