Inilah Harga Xbox One S Terbaru di Indonesia

  • Whatsapp

Inilah Harga Xbox One S Terbaru di Indonesia , MICROSOFT XBOX ONE S

Xbox One S akhirnya tiba, dan kotak berwarna putih tersebut berukuran sekitar 40 persen lebih kecil dibandingkan dengan model lawas – perubahan yang patut diacungi jempol mengingat power supply kini berada di dalam unit. Tidak ada lagi adaptor daya eksternal besar. One S juga dapat diletakkan berdiri, namun Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli penyangga opsional. Peningkatan lainnya termasuk disc eject dan tombol daya fisik; tombol kapasitif pada model lawas cenderung lebih sering tertekan secara tidak sengaja.

Ada tiga port USB 3.0 pada konsol tersebut dan salah satunya berada di depan ketimbang di samping. Hal ini menjadikan akses jauh lebih mudah ketika Anda meletakannya di lemari kecil. Tombol pairing gamepad juga telah berpindah lokasi ke depan. Bagian belakang sangat menyerupai jajaran konektor Xbox One standar tetapi ada satu yang hilang. Tidak ada lagi input konektivitas Kinect. Microsoft masih tidak mengakuinya, tetapi one S memiliki semua kecuali Kinect. Peningkatan juga dialami oleh kontroler, sekarang berbentuk lebih rapi dan simpel. Kontroler ini terasa seperti Xbox One Wireless Controller, tetapi memiliki permukaan yang lebih mantap digenggam. Ia juga memiliki dukungan Bluetooth, memungkinkan koneksi nirkabel dengan komputer Windows 10 serta jarak lebih jauh. Kontroler tersebut masih tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan milik Elite, tetapi setidaknya pemain One S akan mengetahui kontroler mereka lebih baik dibandingkan dengan pemilik Xbox One generasi pertama.

Baca Juga  Hp Kamera Bagus, 2 Jutaan, Hisense PureShot Plus

Secara teknis, spesifikasi One S tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Xbox One. Konsol tersebut ditenagai oleh CPU AMD delapan inti kustom dengan clock 1,75 GHz, juga memiliki GPU Radeon 8 GB dan RAM DDR3 yang sama. Keunggulannya terdapat pada peningkatan frekuensi GPU dari 853 MHz menjadi 914 MHz, dan kecepatan memori boost dari 204 GB/s menjadi 291 GB/s. Tenaga tambahan tersebut tidak cukup untuk menghadirkan gaming 4K natif, tetapi cukup untuk menghadirkan upscaling game serta menangani HDR. Kini, jika Anda memiliki layar 4K, One S secara otomatis akan melakukan output game dalamresolusi 4K. Karena game Xbox One beresolusi 1080p natif, One S hanya melakukan upscaling. Meski demikian, berdasarkan pengalaman kami bermain game, konten terlihat sangat tajam dengan pinggiran halus serta minim jagged.

Baca Juga  Smartphone Harga Dual SIM RAM 3gb dari Infinix

 

Meski tidak dapat memainkan game dalan resolusi 4K natif, One S menawarkan playback video 4K HDR dari cakram UHD Blu-ray atau layanan streaming seperti Netflix. Jika televisi 4K Anda tidak mendukung HDR, maka Anda dapat menikmati konten standar terbaik yang dapat One S suguhkan. Konten UHD Bluray dari render One S biasanya dilakukan dengan baik dan konten film HDR seperti Mad Max akan membuat Anda terpukau. Karena merupakan platform konten 4K, patut diingat bahwa Xbox One S hadir dengan HDMI 2.0a ketimbang HDMI 1.4 lawas pada Xbox One. One S merupakan konsol menarik. Ia juga merupakan pemutar UHD Blu-ray dan media 4K, dan dibanderol dengan harga Rp 4,99 juta, konsol ini terbilang terjangkau.

 

Untuk alasan tersebut, meski Anda bukan penggemar berat konsol, One S dapat diandalkan. Walau tidak dapat menangani game 4K, tetapi One S benarbenar menghadirkan pengalaman sangat menyenangkan dalam hal gaming HDR pada resolusi normal dan meningkatkan kualitas game. Dukungan preferensi 4K UHD untuk keperluan film ketimbang game menjadikan One S memiliki sebuah poin menarik. Microsoft tampaknya ingin menyuguhkan pemain hardcore yang memerlukan gaming 4K dalam ekosistem Xbox, untuk menikmati hal tersebut pada platform Windows 10 via inisiatif Play Anywhere. Pilihan untuk membuat konsol baru sebagai pusat media terjangkau dan andal tampaknya menjadi perhitungan langkah awal Xbox sebagai merek sistem hiburan, bukan hanya sebagai konsol game. Microsoft juga tidak lupa pada fakta bahwa mereka memiliki segalanya tetapi kalah bersaing dengan PlayStation 4 Pro, dan One S adalah ukuran konsol generasi baru. faktor tersebut tidak menjadikan One S kurang menarik, tetapi lebih berarti jika dirilis beberapa bulan sebelumnya.

Baca Juga  Info Ponsel Android Murah Terbaru di Indonesia: Obi Worldphone SJ1.5

 

SPESIFIKASI
CPU : AMD kustom, 1,75 GHZ 8 inti
GPU : AMD Radeon 914 MHz
RAM : 8 GB DDR3
MEDIA : Blu-ray 4K UHD, HDR
HARGA : Rp 4.990.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.