HP Windows Phone Murah Terbaik dan Bagus yang Bisa BBM

  • Whatsapp

HP Windows Phone Murah Terbaik dan Bagus yang Bisa BBM

 

  • Lumia 920

Nokia Lumia 920 hadir satu tahun setelah pendahulunya, Lumia 800, yang menandai awal kerjasama Nokia dan Microsoft. Satu tahun kemudian, sistem operasi Windows Phone 8 hadir, dan dikombinasikan dengan teknologi PureView Nokia, ponsel unggulan Lumia 920 ini siap menjadi smartphone yang patut masuk ke dalam daftar belanja anda.

Hp windows phone yang bisa BBM

Tidak hanya itu, Lumia 920 hadir dengan layar iPS HD+ PureMotion unggulan dan charger nirkabel Qi terintegrasi. Mampukah perangkat terbaru dan tercanggih Nokia mengubah keberuntungan Windows Phone dan Nokia sendiri menjadi lebih baik? Jika Lumia 920 tampak akrab, itu karena Nokia mempertahankan desain unibodi yang sama dengan yang pertama kali hadir pada satusatunya perangkat MeeGo, N9, dan kemudian pada Lumia 800. Tampilan smartphone ini cukup unik untuk tampil menonjol ditengah smartphone sekelasnya.

 

Saat sebagian besar produsen smartphone terpaku pada desain ringan dan tipis, Nokia Lumia 920 hadir dengan desain kaku dan bobot 185 gram yang menjadi keanehan tersendiri. Di sisi lain, perangkat ini sangat kokoh, dan mampu menghadirkan kenyamanan saat digenggam, tidak seperti perangkat berbasis android terbaru yang super tipis. Lumia 920 hadir dengan beberapa faktor yang membedakannya dengan perangkat WP8 dari produsen lain, seperti HTC dan Samsung, berkat kerjasama Nokia dengan merek dari pihak ketiga yang menyediakan produk charger nirkabel, dan berbagai aplikasi fungsional bercitarasa Nokia seperti Drive+, Maps, Music, City Lens, Smart Shoot dan Cinemagraph. Sebagai contoh, aplikasi Maps yang hadir dengan asistensi navigasi dan arah. Selain itu, terdapat berbagai kelengkapan tambahan seperti speaker nirkabel dan matras charger yang didesain khusus untuk Lumia 920. Meski pilihan yang ada tidak banyak, namun cukup menunjukan upaya Nokia membangun merek Lumia dengan aksesoris dan kelengkapan tambahan, selain upayanya menjual smartphone.

 

  • Performa

Dengan prosesor Snapdragon S4 1,5 GHz dual-core dan raM 1 Gb, Lumia 920 tampil mempesona dalam hal performa. Kami dipuaskan dengan antarmuka yang berjalan mulus, baik saat menavigasikan perangkat ataupun mem-pin live tile ke home screen. Nokia membuktikan bahwa raM 1 Gb cukup cakap dalam hal multitasking, terlihat dari kecepatan saat pergantian tugas. Performa tidak terpengaruh meski beberapa aplikasi dijalankan, termasuk aplikasi game intensif. browser Nokia Lumia 920 tampil prima berkat dukungan internet explorer 10 terbaru.untuk urusan performa pencitraan, Lumia 920 mungkin tidak dilengkapi dengan shooter tercepat yang pernah ada namun tampil sangat baik pada foto berkondisi pencahayaan minim berkat kamera 8,7 megapiksel dengan dukungan teknologi PureView dan aperture f/2.0. untuk mendapatkan fokus dan pengukuran paling akurat, kamera Lumia 920 dilengkapi fungsi bernama focus assist Light yang mengaktifkan flash, mengukur, dan menonaktifkan flash sebelum memotret. Pada foto indoor, Lumia tampil mengesankan.

Baca Juga  Review Hp Gaming Asus Terbaik ASUS roG phone II

 

Meski warna tampak sedikit redup, detil yang tampil pada hasil foto tajam dengan level noise minimum. Kami menemukan warna yang sedikit memudar pada level ini, mungkin dikarenakan oleh pengurangan noise yang agresif. Sebaliknya, Lumia 920 memiliki salah satu kamera terintegrasi terbaik yang terdapat di smartphone. Keunikan lain yang dihadirkan Lumia 920 adalah layar iPS HD+ PureMotion, dengan kepadatan piksel 332 ppi, sedikit lebih tinggi dibandingkan retina Display apple di iPhone 5 (326 ppi), dan menjanjikan waktu me-refresh lebih lebih cepat. Selain itu, layar iPS PureMotion HD+ menyuguhkan transisi yang cepat dan rendering mulus pada 60 fps tanpa mengorbankan kualitas, yang penting karena Live Tile secara konstan me-refresh dan berganti. Secara keseluruhan, layar 4,5 inci iPS 1280 x 768 piksel ini tampil memuaskan. Teks dan gambar disuguhkan dengan ketajaman dan kejernihan mengagumkan, serta dengan reproduksi warna dan tingkat kehitaman luar biasa, berkat teknologi Clearblack Nokia.

 

  • Kesimpulan

Nokia membuktikan kemampuannya menyuguhkan hardware berkualitas pada Lumia 800, dan Lumia 920 pun tidak berbeda; bahkan, lebih baik. Dalam hal spesifikasi, Lumia 920 terbilang pesaing yang tangguh, karena dibekali dengan fitur terbaru, prosesor quad-core, raM multi-gigabyte dan lain-lain. usaha Nokia menghadirkan smartphone berkualitas terlihat pada Lumia 920, dan dikombinasikan dengan Windows Phone 8, pertanyaan terbesarnya adalah: apakah produk ini cukup mampu meyakinkan pengguna android dan iOS, yang sebagian besarnya merupakan mantan pengguna Nokia, untuk kembali? Jawabannya adalah ya dan tidak. Kurangnya pangsa pasar dan dukungan pengembang Windows Phone menjadi penghalang utama bagi pengguna iOS dan android yang ingin beralih ke Windows Phone. Dan jika Windows Phone 7.5 tidak terlalu menarik, Windows Phone 8 tidak jauh berbeda, meski disisipi banyak perbaikan, namun pengalaman yang disuguhkan tetap sama. Dilengkapi tampilan menawan dan platform yang bekerja dengan mulus dengan harga rp. 1.499.000, Lumia 920 patut untuk dipertimbangkan bagi anda ingin mencicipi sensasi platform Windows Phone.

Baca Juga  Smartphone Asus Zenfone 5, Ponsel 5 Inch Kamera 8 MP

 

  • HTC Windows Phone 8X

Ponsel berbasis sistem operasi buatan Microsoft ini memang belumlah sepopuler iOS dan Android. Namun tidak berarti kehadiran versi terbaru OS Windows Phone ini tidak dinantikan para pecinta gadget. Antusiasme yang ditunjukan penggemar gadget kembali dimanfaatkan HTC dengan meluncurkan ponsel cerdas berbasis Windows Phone 8, melanjutkan dukungannya terhadap OS Windows Phone yang sebelumnya ditunjukkan pada ponsel HTC 7 Mozart dan HTC HD7 serta HTC Radar. HTC Windows Phone 8X tampil unik dengan casis kotak terbalut material polikarbonat matte antiselip, dengan mengunggulkan bodi tipis berkat casis bodi bagian belakang yang semakin menipis di keempat tepiannya.

hp-windows-phone-yang-bisa-bbm

Desainnya yang cantik dan manis menjadi pembeda HTC WP8X dari ponsel berbasis sistem operasi yang sama sehingga mudah dikenali meski dari kejauhan. Berbodi ramping tidak mengurangi kenyamanan ponsel cerdas ini saat disimpan di saku ataupun saat digenggam. Hanya saja, kesan ringan pada bodi ponsel semakin berkurang saat ponsel digenggam setelah beberapa lama. Serupa dengan ponsel berbasis sistem operasi Windows Phone lainnya, HTC WP8X dilengkapi tiga tombol sentuh utama, yaitu Back, Home dan Search di bawah layar. Keunikan lain dihadirkan HTC WP8X pada penempatan kamera depan yang tidak biasa, yaitu di pojok kiri atas layar.

 

Bermaksud mendukung desain bodinya yang rapi dan cantik, tombol Power dan volume yang dibuat tidak menonjol dari bodi menimbulkan sedikit kesulitan saat ditekan. Menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 terbaru, tampilan antarmuka HTC WP8X tidak jauh berbeda dari antarmuka sistem operasi generasi sebelumnya. Masih menggunakan tampilan Tile, HTC WP8X tampil lebih menarik berkat Tile yang lebih ‘hidup’, sesuai dengan namanya, Live Tiles. Tersedia dengan pilihan warna-warna cerah pada tema dan Live Tiles bergaya Modern menambah keindahan tampilan antarmuka HTC WP8X. Berkat antarmuka yang mulus, mengetik pada layar Gorilla Glass WP8X mampu menghadirkan pengalaman yang menyenangkan, karena jari-jari kami terasa melayang di atas keyboard virtualnya. Didukung teknologi Beats Audio andalan HTC, keluaran suara yang disuguhkan WP8X tidak diragukan lagi kemerduannya.

Baca Juga  Game Seperti Harvest Moon di Android

 

Hanya saja, seperti ponsel sebelumnya, teknologi ini tidak berlaku saat musik disuguhkan melalui speaker. Memainkan game AE 3D Motor dan Pencil Blade pun berjalan tanpa gangguan lag dengan tampilan grafis yang terbilang baik. Dibekali kamera 8 MP dan kamera depan 2,1 MP, HTC WP8X mampu menghadirkan hasil foto dengan warna dan kontras yang baik. Namun pada kondisi cahaya tertentu, hasil foto cenderung terlalu terang. Bagi pengguna yang gemar memotret diri sendiri atau sering kali menemukan kesulitan saat memotret bersama dengan teman-teman melalui kamera belakang, HTC WP8X menghadirkan kamera depan dengan lensa ultra-wide angle yang mampu mencakup jangkauan wilayah foto lebih luas.

 

Penggemar Instagram mungkin belum dapat menikmati layanan aplikasi tersebut dalam ponsel dengan sistem operasi Windows Phone dalam waktu dekat, namun HTC memberikan solusi dengan menyisipkan Photo Enhancher yang juga menyediakan pilihan filter untuk diaplikasikan pada foto. HTC WP8X mampu bertahan selama 307 menit pada pengujian baterai kami yang melibatkan pemutaran video secara intensif dengan kecerahan dan volume 100%. Dengan desain unik dan teknologi Beats Audio yang diunggulkan pada HTC WP8X mampu menarik perhatian pecinta gadget. Ditambah tampilan layar yang cantik serta performa kamera yang baik menjadikan ponsel cerdas ini semakin sulit diabaikan. Anda yang menginginkan ponsel dengan kamera memuaskan namun tidak berkeberatan berkompromi dengan banderol harga Rp. 1.800.000, smartphone ini patut menjadi bahan pertimbangan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.