HP Windows 10 Terbaru dan Terbaik, Microsoft Lumia 950 dan 950 XL

 Microsoft, News, Smartphone / Tablet Pendatang Baru, Windows 10, Windows 8



[Total: 0    Average: 0/5]

HP Windows 10 Terbaru dan Terbaik

Microsoft Lumia 950 dan 950 XL merupakan dua smartphone unggulan terbaru di platform Windows 10 milik Microsoft. Keduanya mengusung cangkang plastik membosankan yang terasa lebih murah dan ringkih dibandingkan dengan rancang bangun Lumia buatan Nokia. Selain cincin metal yang mengelilingi kamera belakang, smartphone berbentuk kotak ini tidak memiliki karakteristik desain yang mampu membedakannya dari ponsel kelas bawah dan menengah yang telah dirilis Microsoft selama beberapa tahun terakhir. Warna Lumia yang terang tidak tampak lagi.

hp-windows-10-terbaru-dan-terbaik-1




Pilihan satu-satunya adalah hitam atau putih. Tombol daya, volume dan shutter kamera bisa ditemukan di bagian sisi smartphone. Sebagian besar smartphone dengan seluruh tombol di bagian sisi memiliki tombol daya di atas tombol volume – lagi pula, tombol daya adalah tombol yang sering ditekan sehingga logis meletakkannya tepat di bawah ibu jari. Entah mengapa, Microsoft memilih melakukan sebaliknya pada 950 dengan menempatkan tombol volume di atas, sedangkan tombol daya di bawahnya. Model 950 XL bahkan memiliki tata letak lebih aneh karena tombol daya berada di tengah yang diapit oleh dua tombol volume berukuran kecil di bagian atas dan bawah, sehingga mudah sekali salah menekan tombol.

hp-windows-10-terbaru-dan-terbaik-2

Meskipun desain fisiknya kurang menarik, tapi layarnya patut diapresiasi dengan baik. Microsoft menggunakan panel QHD AMOLED buatan Samsung dengan layar 5,2 inci beresolusi 2560 x 1440 (515 ppi) untuk 950 dan layar 5,7 inci beresolusi 2560 x 1440 (515 ppi) untuk 950 XL. Keduanya terlihat bagus dengan kecerahan memikat, sudut pandang lebar, kontras tinggi, dan warna akurat. Kedua smartphone menggunakan kamera belakang PureView 20 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss, sensor 1/2,4 inci, aperture f/1.9 dan stabilisasi gambar optikal. Tersedia pula tiga flash LED natural. Di bagian depan, tersedia kamera 5 megapiksel f/2.4. Kamera pada smartpone Lumia besutan Nokia selalu berperforma fantastis, 950 dan 950 XL mampu memenuhi harapan tersebut. Hasil jepretan foto terlihat tajam, kaya detil dan kontras serta reproduksi warna memikat.

Baca Juga  Hp / Smartphone 4G LTE Premium di Indonesia

hp-windows-10-terbaru-dan-terbaik-3

Berkat stabilisasi gambar optikal, hasil jepretan kamera dalam kondisi cahaya remang bisa digunakan. Aplikasi kamera yang disediakan tak kalah bagus dengan kemudahan akses kepada kontrol manual termasuk ISO, white balance dan eksposur. Meski kebanyakan smartphone unggulan kini dilengkapi dengan pemindai sidik jari, Microsoft mengambil rute lain dengan membenamkan pemindai iris yang menggunakan kamera depan untuk memindai mata guna membuka smartphone. Sebagian besar pemindaian berjalan baik dan aman karena tidak bisa ditipu menggunakan gambar mata Anda. Meski demikian, performanya lebih lambat dibandingkan dengan pemindaian sidik jari.

 

Lumia 950 dan 950 XL merupakan smartphone pertama yang menjalankan versi mobile dari platform Microsoft Windows 10. Sistem operasi baru tersebut menawarkan peningkatan dan beberapa fitur baru tapi pada dasarnya terlihat dan terasa seperti Windows Phone 8 dengan layar home Live Tiles. Fitur baru paling menarik adalah Continuum yang memungkinkan Anda mengubah smartphone menjadi komputer Windows 10. Sebaiknya fitur ini digunakan bersama aksesoris Microsoft Display Dock (dijual terpisah) yang memungkinkan Anda terhubung ke layar monitor dengan mudah. Aplikasi kompatibel apapun yang telah terinstal akan muncul dan bisa digunakan dalam tampilan layar penuh. Saat mengunduh file menggunakan browser Microsoft

Baca Juga  Rekomendasi VGA PC Asus untuk Gaming

 

 

  • Lumia 620

Gaung Lumia kembali terdengar dengan hadirnya Lumia 620. Masih mengusung sistem operasi Windows Phone 8 yang sama, Nokia menyisipkan beberapa perbedaan. Baca lebih lanjut untuk mengetahui perbedaan itu. Nokia sekali lagi mengusung desain non-unibodi, yang artinya pengguna dapat melepas casis belakang untuk menjangkau baterai, serta slot microSIM dan microSD. Diperlukan cara khusus untuk melepas casis belakang yang tersedia dengan berbagai warna ini, yaitu dengan mendorong lensa kamera dan memisahkan casis dari bodi.

lumia-620

Meski menggunakan material plastik, casis Lumia 620 menimbulkan kesan kesat dan tidak licin sehingga sangat nyaman untuk digenggam. Dimensinya yang mungil menambah kenyamanan, terutama bagi pengguna bertangan kecil. Untungnya dimensi itu tidak lantas mengurangi kenyamanan mata saat menatap layar 3,8 inci Lumia 620 yang terkesan luas. Serupa dengan Lumia 820, Nokia menempatkan tiga tombol volume, daya, dan shortcut kamera fisik di sisi kanan, mendampingi tiga tombol menu utama sentuh di bawah layar serta port USB sekaligus charger di sisi bawah. Menggunakan sistem operasi Windows Phone 8, pengguna masih dapat merasakan sensasi yang sama layaknya pada ponsel Lumia sebelumnya. Dan kali ini Nokia telah menyertakan aplikasi shortcut untuk mengunduh game Angry Bird dalam daftar menunya. Kehadiran Transfer My Data memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mentransfer data melalui Bluetooth.

Baca Juga  Inilah 10 Aplikasi Android IOS Windows Phone Terbaik

 

Lag tidak kami dapati selama menggunakan ponsel cerdas ini. Beralih dari satu menu ke menu lain, memutar video ataupun bermain game berjalan mulus tanpa gangguan. Namun pengguna Lumia 620 hanya dapat menikmati konten video beresolusi 800 x 480 piksel. Layar Lumia tampil responsif dan ramah pengguna terlihat pada saat kami mencoba menulis beberapa kata menggunakan keyboard yang juga dilengkapi fitur gestur usap. Kali ini Nokia memang tidak membekali kamera 5 MP-nya dengan teknologi Pureview namun pengguna tidak perlu khawatir, sebab Lumia 620 tetap mampu menyuguhkan hasil foto yang baik dan tajam dengan warna cerah dan detil yang baik.

 

Sayangnya, meski sudah dilengkapi kamera depan, Nokia hanya membekalinya dengan resolusi VGA. Sementara itu, meski hanya berbekal baterai berkapasitas 1300 mAh, Lumia 620 mampu bertahan selama 323 menit, dalam pengujian yang melibatkan pemutaran video intensif dengan tingkat kecerahan layar dan volume 100% serta penarikan news feed melalui email, Facebook dan Twitter. Meski tidak semewah pendahulunya, Lumia 620 rasanya mampu menjawab kebutuhan target utama mereka, pengguna muda. Kamera 5 MP, dimensi mungil, casis belakang dalam berbagai warna cerah ceria serta banderol harga Rp. 2.849.000 cukup dapat menjadi alasan untuk memasukkan ponsel Windows Phone 8 ini ke dalam daftar gadget incaran Anda.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo Gan. Selamat Datang di Teknorus.com . Btw Kenalin Nama Ane danang, udah lama sih jadi admin di teknorus. cuman postingnya masih banyakan admin alfi. Hehe. Hobi : Menulis, fotografi dan umm.....

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.