Smartphone Windows Phone 3 jutaan Microsoft Lumia 640 XL

  • Whatsapp

Smartphone Windows Phone 3 jutaan Microsoft Lumia 640 XL

Microsof Lumia 640 XL, Pilihan Smartphone Windows Phone harga 3 jutaan 2016

 

Smartphone dengan layar super lebar semakin digemari oleh pengguna ponsel dan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna tersebut, Microsoft baru saja merilis seri Lumia baru dengan layar lapang, Lumia 640 XL.

 

Sesuai dengan namanya, Lumia 640 XL ini memiliki bodijumbo dengan diagonal layar mencapai 5,7 inci dan bere-solusi HD 720p untuk tetap menjaga kualitas gambar te-tap tajam. Untuk dapur pacunya Lumia 640 XL mengan-dalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 quadcore 1,2GHz ditemani RAM 1GB. Jeroan ini sudah sangat menjamin performa yang halus saat memainkan Lumia 640 XL. Microsoft memberikan banyak layanan gratis di Lumia 640 XL ini seperti gratis Office 365 selama setahun, gratis kapasitas OneDrive hingga 1TB, dan gratis telepon dengan Skype selama 60 menit perbulan selama satu tahun ke lebih dari 60 negara dan gratis ke 8 negara dengan menggunakan ponsel. Lumia 640 XL juga merupakan ponsel yang cocok untuk kamu yang mengharapkan smartphonenya dapat diandalkan untuk bermain dan bekerja.

Baca Juga  Teknologi Terbaru di Dunia Saat ini

lumia 640 xl

 

Image by GSMarena.com

 

Desain

 

Microsoft Lumia 640 XL memiliki dimensi panjang 157,9 mm lebar 81,5 mm dan tebal 9 mm dengan berat 171 gram. Bodi yang diusungnya terbilang sangat kompak untuk ukuran layar ini. Tetapi jangan harap untuk bisa berinteraksi dengan ponsel ini menggunakan satu tangan. Anda harus menggunakan dua tangan untuk memakai Lumia 640 XL. Hal yang sangat wajar mengingat layarnya memiliki diagonal super lebar. Tombol power dan volume terletak di sisi kanan, slot jack 3,5 mm di sisi atas, dan slot microUSB di bagian bawah. Lumia 640 XL berbalut material plastic polycarbonate berkualitas yang memberikan kesan premium dan mantap ketika digenggam. Layar Lumia 640 XL sudah memakai panel IPS sehingga akurasi warna yang tampil sangat memanjakan mata belum lagi teknologi ClearBlack mampu mereduksi glare sambil tetap menjaga kualitas layar di bawah matahari. Anda juga tidak perlu terlalu takut layar ini mudah tergores karena sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Layar 5,7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel memberikan kerapatan layar 259 ppi. Semua warna tertampil sangat baik dan warna hitam yang nyaris pekat.

Baca Juga  Harga Kamera Mirrorless PENTAX Terbaru Terbaik dan Murah

 

Software dan Antarmuka

 

Lumia 640 XL sudah memakai sistem operasi terbaru, Windows Phone 8.1 update Denim. Terdapat beberapa feature baru di update Denim ini semisal pengategorian menu di Setting. Untuk membuka layar pengguna cukup mengetuk layar sebanyak dua kali dan swipe layar ke atas. Cara ini tentu lebih mudah di smartphone berlayar besar ketimbang harus menekan tombol power. Ada juga tampilan Glance di mana layar akan tetap menampilkan informasi jam meski ponsel dalam keadaan terkunci. Tentu saja Live Tile yang menjadi ciri khas Windows Phone tetap hadir di Lumia 640 XL. Untuk membuat homescreen lebih rapi, Anda bisa memanfaatkan feature Live Folder di mana setiap Live Tile di dalamnya tetap aktif meskipun terletak di dalam folder. Anda juga sudah bisa mengganti wallpaper sebagai pengganti warna-warni dasar yang disediakan.

Baca Juga  Inilah Tab yang Bisa Jadi Laptop dengan Harga Murah

 

Kamera dan Video

 

Lumia 640 XL mempunyai kamera belakang dengan lensa kreasi Carl Zeiss beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan sebuah LED flash dan kamera selfienya beresolusi 5 megapiksel. Kedua kameranya sama-sama mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p.

 

Kesimpulan :

Dibandrol dengan harga 3.3 juta rupiah  Microsoft Lumia 640 XL bisa menjadi alternatif pilihan smartphone mu bagi kamu yang sudah jenuh dengan android. Dari sisi kamera, smartphone ini cukup mantab dan bisa di andalkan, sayangnya hardware yang digunakan kurang mendukung untuk kegiatan saat ini karena hanya menggunakan RAM 1gb dan internal 8gb, tentu saja hal tersebut kurang, mengingat besar aplikasi saat ini tentu semakin membengkak, khususnya aplikasi social media seperti facebook dan BBM

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.