Windows Portable di Flashdisk

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Windows 10, Windows 8

Windows Portable di Flashdisk

Jika Anda sering bepergian dan ingin tetap produktif selama di jalan, salah satu solusinya adalah Kingston DataTraveler Workspace 32 GB yang dilengkapi aplikasi Windows To Go. Sejatinya sebuah sistem Windows 8 portabel, Anda bisa melakukan booting dan menjalankan sistem Windows 8 langsung dari dalam thumb drive; membuat Anda leluasa bekerja kapan pun, di mana pun.






Berbeda dari flash drive lainnya, DT Workspace bukanlah murni perangkat penyimpanan, melainkan sistem operasi portabel. Pada komputer, ia dikenali sebagai drive NTFS dan Anda tak bisa memfungsikannya sebagai thumb drive biasa yang bisa diakses semaunya setelah dihubungkan ke PC. Faktanya, ia merupakan solid state drive (SSD) mungil, lengkap dengan kontroler SSD SandForce dan dukungan perintah TRIM dan S.MA.R.T. Fitur keamanan lain yang ditawarkannya berupa dukungan enkripsi BitLocker dan anti malware Trusted Boot dan software proteksi boot. Untuk ruang penyimpanan sendiri, unit pengujian kami yang berkapasitas 32 menyediakan ruang sebesar 17,5 GB untuk menginstal program dan menyimpan file. Jika ingin lebih, sebaiknya Anda menggunakan flash drive lain atau hard drive eksternal.

 

Didesain untuk pengguna korporat, drive in memuat Windows 8 Enterprise versi 64 bit yang bisa dijalankan pada mesin mana pun yang berbasis Windows 7 atau Windows 8. Bonus lain yang membuat drive ini semakin tangguh – jika tak sengaja tercabut, Anda punya 60 detik untuk menghubungkannya kembali ke komputer yang sama tanpa kehilangan data atau pun menganggu pekerjaan yang sedang dilakukan. Cara penggunaannya sendiri sesungguhnya cukup sederhana. Anda hanya perlu menghubungkan DT Workspace ke port USB mana pun di PC.

 

Hanya saja pastikan untuk menempatkannya pada urutan pertama booting drive pada menu BIOS PC. Jika semua berjalan lancar, Anda akan melihat logo Windows 8 pada layar awal. Untuk masuk ke sistem, Anda akan dimasukkan memasukkan Windows ID yaitu akun email berbasis Microsoft seperti email Hotmail atau Windows Live. Booting pertama mungkin sedikit lama karena proses loading driver tapi setelahnya, Windows To Go akan siap digunakan dalam waktu sekitar 6-8 detik. Namun tentu saja waktu booting biasa bervariasi tergantung pada hardware yang dipakai. Untuk menggunakan versi Windows 8 portabel ini, PC yang dipakai pun tak bisa sembarang. Ada persyaratan minum hardware yang perlu dipenuhi. Di antaranya prosesor dengan kecepatan clock 1 GHz atau lebih, RAM minimum 2 GB untuk sistem 64 bit (atau 1 GB untuk sistem 32 bit) dan kartu grafis yang dilengkapi dukungan DirectX 9. Mayoritas tapi tak semua PC yang berbasis Windows 7 dijamin tak akan mengalami kendala. Patut juga diingat bahwa semua ini hanya mungkin jika sistem host mendukung booting dari drive USB, yang umumnya tak tersedia di PC di ruang publik. Kriteria yang sama juga berlaku untuk mesin berbasis Linux. Bagi yang menghargai fleksibilitas Windows To Go, Kingston DataTraveler Workspace adalah pilihan yang sederhana dan praktis. Ia bisa diselipkan di mana saja, digunakan pada PC mana pun, kapan pun dan menawarkan mekanisme keamanan baru yang jauh lebih baik. Untuk saat ini, DT Workspace akan tersedia dalam pilihan kapasitas 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

 

 

KaPasitas
32GB, 64GB, 128GB* (*jika ada pesanan)
KecePatan baca/tUlis seKUensial
250/250 MB/detik
KecePatan baca/tUlis ranDom
3,750/9,800 IOPS
sKor HDD sUite PcmarK® Vantage
22,250

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply