Router Terbaik untuk Kantor TOTOLINK A2004NS

 Komputer / Hardware, News

Router Terbaik untuk Kantor

Konten multimedia yang semakin beragam membuat router berstandar 802.11n terkadang tak cukup lagi untuk bisa mentransmisikan data melalui jaringan dengan lancar. Oleh karena itu, standar 802.11ac pun datang dengan kecepatan yang lebih tinggi. Salah satu router yang mengadopsinya adalah TOTOLINK A2004NS.

router-terbaik-untuk-kantor



Untuk mengoptimalkan performanya saat transmisi data berlangsung, router ini dibekali dengan empat buah antena eksternal yang masing-masing berkekuatan 5 dBi. Dua di antaranya digunakan untuk mentransmisikan sinyal 2,4 GHz. Sedangkan sisanya untuk 5 GHz. Selain antena, bagian belakang router ini juga dibekali dengan tombol reset, empat buah port LAN, sebuah port WAN untuk menghubungkannya dengan internet, serta port USB.

 

Tak cuma untuk mengisi baterai smartphone, port USB tersebut juga bisa mendeteksi berbagai media penyimpanan USB seperti harddisk eksternal dan flash disk. Begitu juga dengan printer. Untuk memudahkan pengguna saat ingin bergabung ke dalam satu jaringan yang sama, terdapat tombol WPS pada sisi depan router. Dengan begitu, Anda tidak perlu memasukkan password saat pertama kali terkoneksi dengan router melalui Wi-Fi. Tak lupa, 10 lampu indikator juga disertakan pada bagian atas untuk merepresentasikan berbagai status secara realtime. Lampu tersebut terdiri dari power, wireless, Wi-Fi 2,4 GHz, Wi-Fi 5 GHz, WAN port, 4 x LAN port, dan USB port. Agar bisa diletakkan dengan mudah, TOTOLINK A2004NS datang dengan desain minimalis. Total dimensinya pun hanya 182,5 x 133,5 x 26 mm. Untuk menjaga durabilitas dan performa, router ini memiliki lubang ventilasi dibagian atas, bawah, samping kiri, dan samping kanan.

Baca Juga  Daftar Harga SSD Sandisk Murah, Terbaik, 128gb, 256gb

 

Dengan begitu, panas yang dihasilkan pada saat transmisi data berlangsung bisa langsung dibuang ke luar. Layaknya router pada umumnya, Anda hanya perlu mengoneksikan kabel WAN ke router untuk bisa terkoneksi dengan internet. Sementara konfigurasi lainnya bisa dilakukan dengan mudah melalui control panel yang bisa diakses melalui browser. Terlebih dengan adanya opsi Internet Wizard dan Wireless Wizard. Sayangnya, berbagai menu yang ditampilkan masih terasa tradisional sehingga bisa membuat beberapa pengguna cukup bingung untuk menemukan konfigurasi yang dimaksud

 

KESIMPULAN : Mengadopsi standar 802.11ac yang beroprasi pada frekuensi 5 GHz membuat router ini cocok untuk Anda yang gemar bermain game online maupun streaming berbagai konten multimedia. Pasalnya, standar tersebut mampu memberikan kecepatan download maupun upload yang cukup mumpuni, terlebih untuk Anda senang menonton video beresolusi 4K. Di sisi lain, berkat hadirnya banyak lubang ventilasi membuat router ini tak kepanasan saat berada dalam kondisi full load sekalipun.

 

Baca Juga  Harga Laptop Core i7 Termurah dan Terbaik

DATA TEKNIS
WiFi : 802.11 a/b/g/n/ac
Interface : 4 x LAN, 1 x WAN, 2 x WLAN
Frequency : 2.4 GHz + 5 GHz
Dimensi : 182,5 x 133,5 x 26 mm
Berat : 330 g

PAKET PENJUALAN
Kabel ethernet
Adapter
Quick installation guide

PRODUSEN:
TOTOLINK
www.totolink.net

HARGA:
Rp 760.000,-

DISTRIBUTOR:
Totolink

Kelebihan & Kekurangan

+ Menyediakan banyak lubang ventilasi
+ Beroperasi pada dua frekuensi sekaligus
(2,4 GHz dan 5 GHz)
+ Mengadopsi standar Wi-Fi 802.11ac
– User interface pada control panel masih
tradisional

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply