Kelebihan Windows Phone dari Android

  • Whatsapp

Kelebihan Windows Phone dari Android

 

PLATFORM WINDOWS PHONE GENERASI KEDUA MICROSOFT, WINDOWS 8 (WP8), DILUNCURKAN DI HARI YANG SAMA DENGAN GOOGLE JELLY BEAN. YANG TERPENTING DI WP8 ADALAH ELEMEN CORE BERBAGI WINDOWS BARU DENGAN SISTEM OPERASI DESKTOP WINDOWS 8. SINGKATNYA, CORE WINDOWS BERBAGI ARTINYA KOMPONEN UNTUK PENGEMBANGAN DRIVER, KEAMANAN, JARINGAN, GRAFIS, DAN PENANGANAN MEDIA DI SELURUH PLATFORM SAMA PERSIS.

kelebihan-windows-phone-dari-android

  1. Core berbagi bertujuan memberikan pengembang kesempatan untuk menciptakan aplikasi yang mampu berfungsi pada desktop, notebook dan smartphone. Hasil akhir yang diinginkan adalah pengalaman homogen pengguna pada seluruh perangkat, serta meningkatkan skalabilitas dan penyebaran aplikasi lebih efisien.
  2. Lock screen juga ditingkatkan dengan menghadirkan pilihan pada pemberitahuan aplikasi. Tersedia pilihan untuk memilih update status terinci dari aplikasi seperti jadwal kegiatan hari ini, atau email terbaru di inbox Anda.
  3. Pengguna akhirnya dapat mem-backup dan me-restore perangkat WP8 mereka melalui SkyDrive. Fitur backup mencakup pengaturan untuk aplikasi, foto, kamera, suara, pesan, tema, wallpaper, akun yang dikonfigurasi dan favorit Internet Explorer.
  4. Salah satu fitur pesan instan yang ditawarkan WP8 adalah Rooms, berkonsep serupa dengan chat grup WhatsApp namun dengan integrasi lebih baik. Individu yang diundang dapat berbagi catatan, to-do list, kalender umum, foto dan video, menjadikan Rooms alat komunikasi sempurna untuk keluarga, teman dan kolega agar tetap terhubung satu sama lain.
  5. Core berbagi Windows juga dioptimalkan untuk prosesor multi-core, yang mengacu pada prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Krait Plus dual-core yang digunakan oleh perangkat WP8 unggulan dari HTC, Huawei, Samsung dan Nokia. Selain itu, didukung juga dengan layar beresolusi lebih tinggi (1280 x 720, 280 x 768 dan 800 x 480 piksel), memungkinkan vendor merancang smartphone dalam berbagai varian dari high-end hingga entry-level, untuk berbagai anggaran dan harga. Dukungan kartu microSD yang dapat dilepas juga hadir, meski tidak di semua perangkat WP8. WP8 juga dibekali Screen Smart, di mana Live Tiles pada Start screen tersedia dalam berbagai ukuran (kecil, menengah dan besar). Hal ini memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan Start Screen hingga batas tertentu, sesuai dengan keinginan.
Baca Juga  Inilah Sejarah HP Blackberry

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.