Review Hp Gaming Asus Terbaik ASUS roG phone II

  • Whatsapp

Review Hp Gaming Asus Terbaik ASUS roG phone II – Untuk kenyamanan bermain gim, aSUS banyak menyertakan ftur penunjang seperti X-mode, air triggers, armoury Crate, dan System lighting. Bisa dibilang ROG Phone II merupakan ponsel pintar gaming yang sesungguhnya. Kenapa? Karena selain menawarkan spesifkasi tangguh serta desain ala gaming, ASUS juga menawarkan banyak aksesori tambahan yang dijual terpisah. Untuk unitnya sendiri, ROG Phone II sudah kelihatan aura gaming-nya. Apalagi untuk yang sudah familiar dengan konsep ROG di platform PC desktop maupun notebook. ASUS memang membawa aura tersebut ke ROG Phone II. Bagian belakangnya memiliki desain dan motif yang tidak hanya terlihat menarik alias untuk estetika, tetapi juga memiliki fungsi lain. Salah satunya adalah ROG Aerodynamic System yang merupakan solusi pendingin yang melancarkan sirkulasi untuk mengoptimalkan suhu. ROG Phone II mengusung layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel serta refresh rate 120 Hz.

Baca Juga  Penyebab Mesin Mobil Over heat dan Solusinya

ASUS juga memberi opsi untuk menentukan resolusi maupun refresh rate yang digunakan melalui profl yang disediakan. Saat digunakan dengan pengaturan maksimal, memang akan menguras daya lebih besar. Jadi, jika ingin hemat, pilihan resolusi atau refresh rate yang lebih rendah bisa jadi pilihan. Meski sudah dipersenjatai dengan spesifkasi tangguh, ASUS tetap menyertakan ftur untuk mengoptimalkan kinerjanya. Misalnya saja dengan adanya ftur X-Mode. Dengan mengaktifkan ftur ini, frekuensi CPU akan dinaikkan secara otomatis. Pantauan kami, saat idle, frekuensi CPU yang sebelumnya sebesar 826 MHz, naik menjadi 1.290 MHz setelah X-Mode aktif. Mengaktifkannya sendiri ada dua cara. Yang pertama melalui menu notifkasi dan yang kedua dengan cara yang unik: meremas sisi bawah saat ponsel pintar digenggam.

Untuk cara kedua ini Anda harus mengaktifkan dulu ftur Air Triggers. ASUS juga menyertakan launcher khusus untuk mengumpulkan aneka gim agar” terpasang” dalam satu wadah melalui Armoury Crate. Di sini, Anda bisa membuat profl berbeda-beda untuk tiap gim. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan ftur Air Triggers yang merupakan tombol virtual yang posisinya berada di kedua area jari telunjuk. Jadi, nantinya ketika bermain gim, Anda seperti sedang menggenggam joystick konsol. Biar makin kental aura gaming-nya, di sini juga terdapat pilihan untuk mengaktifkan LED RGB yang posisinya ada di logo ROG di bodi belakang. Kerennya lagi, terdapat empat tema pencahayaan untuk LED RGB tersebut.

Baca Juga  Laptop Asus Windows 10 Murah Berkualitas

Untuk performanya, skor uji yang kami dapatkan jadi yang tertinggi selama pengujian. Ini diwakili dengan skor AnTuTu yang hampir mencapai 500.000. Menjalankan gim di ROG Phone II, jelas tidak masalah. Kami mencoba mengatur detail paling tinggi di gim PUBG Mobile dan hasilnya memang memanjakan, baik dari sisi tampilan maupun tingkat kelancarannya.

Dari sisi kamera, ROG Phone II juga tidak bisa dianggap remeh. Kamera belakangnya ada dua dengan resolusi 48 MP dan 13 MP. Kamera kedua merupakan kamera ultrawide. Hadir pula dua lampu kilat. Kamera swafotonya sendiri beresolusi 24 MP dengan posisi di bezel atas sisi kanan. Hal ini menyenangkan, utamanya untuk yang tidak suka notch. Bermain gim menguras daya lebih besar. Oleh karena itu, ASUS menyertakan baterai yang tangguh. Dengan kapasitas 6.000 mAh, pengujian baterai kami berhasil menunjukkan daya tahan baterai sebesar 16 jam 8 menit. Daya tahan baterai tesebut tentu akan berbeda ketika digunakan untuk bermain gim yang mengonsumsi daya lebih besar dari PCMark for Android yang kami manfaatkan.

Baca Juga  Tab Asus Harga 1 jutaan | Tablet Asus Murah Terbaik untuk Anak

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.