Inilah Hp Asus Terbaru Dual Kamera Belakang Fitur Setara DSLR

 Asus, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru


[Total: 0    Average: 0/5]

Hp Asus Terbaru Dual Kamera Belakang Fitur Setara DSLR

Pertama Kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018, akhirnya ASUS memboyong seri ZenFone 5 ke tanah air. Sebagai smartphone yang mengusung konsep kekinian, fitur-fitur yang disertakannya mendukung hal tersebut. Di antaranya memaksimalkan ukuran layar dengan aspect ratio 18,7:9, desain notch, kamera ganda, serta serta f sik dengan desain bernuansa modern. ZenFone 5 juga menggunakan SoC Snapdragon 636 yang terbilang baru. Ini merupakan smartphone ASUS kedua yang menggunakan SoC tersebut setelah sebelumnya ZenFone Max Pro M1 yang pernah kami uji pada edisi lalu. Sebagai penerus SoC Snapdragon 625, Snapdragon 636 jadi andalan smartphone kelas menengah yang tawarkan peningkatan kinerja dengan harga terjangkau. Dari sisi tampilan, kami menyukai desain yang dibuat ASUS. Daya tarik utama terlihat pada cover belakang yang menggunakan material berbahan logam dengan lapisan glossy mirip kaca. Lapisan mirip kaca ini mampu memberikan refl eksi warna yang berbeda tergantung pantulan cahaya yang ada. Ini jelas membuatnya terlihat mewah seperti smartphone premium. Yang menarik, meski cover belakang mengusung desain glossy, tidak membuatnya mudah meninggalkan bercak sidik jari Anda.

Baca Juga :

Hp Kamera Terbaik, Review & Hasil Kamera Lenovo Vibe Shot

OPPO F1s Smartphone Selfie Terbaik Fitur Lengkap



Bercak noda memang tetap ada, tetapi tidak mudah kotor sehingga Anda masih bisa membuatnya tetap terlihat kinclong jika menggunakannya saat tangan dalam kondisi bersih. Berbeda dengan ZenFone Max Pro M1 yang lebih mementingkan kinerja dan baterai, ZenFone 5 lebih mengedapankan desain, kinerja, serta kamera. Nah kamera memang mengalami peningkatan spesif kasi dan kemampuan dibanding ZenFone Max Pro M1. Kamera utamanya yang ganda memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1,8 dan resolusi 8 MP dengan aperture f/2,0. Sudah mendukung OIS, kamera ini mampu merekam video sampai resolusi 4K dengan 30 fps. Aplikasi kamera utama menyediakan pula Dengan harga empat jutaan, ASUS ZenFone 5 sudah mumpuni untuk kebutuhan smartphone di kelas menengah. GOLD pengaturan manual melalui pilihan Pro yang di dalamnya memungkinkan untuk mengatur autofocus, shutter speed, ISO, exposure value, dan white balance.

Baca Juga  Kamera DSLR Profesional Terbaru dari Sony

Kombinasi yang tepat akan menghasilkan foto sesuai kreativitas penggunanya. Anda juga akan mendapati pilihan slow-motion serta time-lapse pada mode video. Tersedia pula pengaturan untuk beralih ke mode tele maupun wide. Tidak ketinggalan mode yang banyak digunakan saat ini yaitu bokeh, hadir melalui pengaturan depth effect. Tingkat keburamannya bisa diatur sampai f/0,95 pada saat sebelum objek difoto. Selain aplikasi kamera standar, tersedia pula aplikasi Selfe Master yang memiliki beberapa ftur unik untuk memanfaatkan kamera. Misalnya ZeniMoji yang berfungsi seperti Animoji di iPhone X atau AR Emoji milik Samsung Galaxy S9+. Sayangnya ASUS hanya menyertakan tiga pilihan karakter saja. Hasilnya sendiri bisa digunakan ke aplikasi messenger atau media sosial. Dengan spesifkasi yang mirip, tidak heran jika skor pengujian yang dihasilkannya tidak berbeda jauh dengan ZenFone Max Pro M1. Hanya saja yang paling mencolok adalah pengujian baterai, daya tahan ZenFone Max Pro M1 yang lebih dari sembilan jam memiliki selisih yang jauh dengan ZenFone 5. Tidak heran karena kapasitas baterai keduanya berbeda jauh, ZenFone Max Pro M1 memiliki 5.000 mAh dan ZenFone 5 memiliki kapasitas 3.300 mAh.

Baca Juga  Begini Cara Edit Wajah Mirip Zombie di HP Android IOS Apple iPhone

 

Harga: Rp4.299.000

Spesifikasi : SoC Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (quad core Kryo 260 1,8 GHz dan quad core Kryo 260 1,6 GHz plus Adreno 509) RAM 4 GB Media simpan internal 64 GB Selot SIM Dual nano-SIM (dukung micro-SD secara terpisah) Jaringan seluler GSM/HSPA/LTE Dukungan koneksi Wi-Fi 802.11a/b/ g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, jack audio 3,5 mm, micro-USB, USB OTG, NFC Sensor Fingerprint, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity, ambient light, RGB Kamera Belakang: Dual 12 MP (f/1,8) + 8 MP (f/2,0), phase detection autofocus, OIS, LED ?ash, video 4K @ 30 fps Depan: 8 MP, f/2.0, gyro EIS, soft ?ash, video 2K @ 30 fps Layar 6,2” IPS LCD 2.246 x 1080 pixel Baterai Li-ion 3.300 mAh Dimensi/bobot 15,3 x 7,57 x 0,79 cm/155 gr Sistem operasi Android 8.1 Oreo Situs www.asus.com/id Garansi 1 tahun

Baca Juga  Inilah SSD 1TB Tipis dari SanDisk Harga Murah

PLUS Desain mewah, layar Full HD+, kinerja bagus, terdapat dua kamera utama dengan AI, ada NFC.

MiNUS Karakter ZeniMoji kurang banyak, selot nano-SIM dan micro-SD yang masih hibrida

 

Kesimpulan : ASUS ZenFone 5 cukup memikat dengan desain bernuansa modern serta ftur kekinian. Selain kinerja impresif untuk kelas menengah, kemampuan kameranya juga mumpuni bagi kebutuhan seharihari, termasuk selfe dengan bokeh yang terbilang baik.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.