Smartphone 4G Murah Terbaru Terbaik 2017

  • Whatsapp

Smartphone 4G Murah Terbaru Terbaik 2017

 

Lenovo A7700, Smartphonenya Gamers dan Pencinta Video Streaming

Siapa bilang, kalau smartphone layar lebar yang mendukung layanan 4G LTE itu pasti berharga mahal? Ini dia, smartphone yang pas untuk gamers online dan video streaming dengan harga terjangkau. Sejalan dengan kehadiran layanan 4G LTE, saat ini makin banyak konten-konten baru media streaming dan game-game online. Lenovo mencoba menangkap situasi tersebut dengan mengeluarkan produk terbarunya, Lenovo A7700. Produk terbaru Lenovo yang mengusung layanan 4G LTE dengan harga terjangkau ini diperkenalkan Anvid Erdian, Mobile Business Group 4P Lenovo Indonesia di sela acara Media Camp yang bertajuk “Great, Get Set, Go!” di Labuan Bajo, Flores, NTT .

Desain

Lenovo A7700 memiliki cover berbalut bahan plastik dan mengusung layar lebar HD IPS 5,5 inci dengan menawarkan (720 x 1290 piksel), sehingga cukup nyaman untuk menikmati film dan diajak bermain game. Meski tidak ada keunikan yang mencolok pada desainnya, Lenovo A7700 cukup nyaman digenggam. Pada sisi kanan Lenovo A7700, terlihat tak ada tombol apapun. Sedangkan pada sisi di bagian kiri, terdapat tombol power serta sebuah tombol untuk mengatur volume. Jangan heran kalau Anda tidak melihat ruang untuk slot kartu SIM pada bagian kanan maupun kiri smartphone i ni. Sebab, Lenovo tidak merancang A7700 dalam bentuk unibody. Sehingga, bila Anda ingin memasang kartu SIM atau memori microSD, Anda perlu membuka cover pada bagian belakang ponsel. Pada bagian atas smartphone, terdapat konektor micro USB dan tidak ada tombol maupun slot apapun pada bagian bawahnya. Sementara jika Anda membuka bagian cover belakang, akan terlihat dua slot kartu SIM serta sebuah slot untuk microSD. Sayangnya, untuk mengakses jaringan 4G LTE, Anda hanya bisa menggunakan slot kartu SIM pertama saja.

Baca Juga  Jenis LCD pada Smartphone Android iPhone dan Laptop

 

Fitur Andalan

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, smartphone penerus dari seri A7000 ini mengandalkan pengalaman dalam menggunakan smartphone untuk melakukan streaming dan bermain game online dengan menyuguhkan konektifitas 4G LTE. Untuk menghasilkan suara yang lebih hidup dan jernih, Lenovo A7700 mengusung fitur audio dual rear speaker dengan Waves Maxx. Saat dicoba memainkan lagu dengan kondisi speaker berada di bagian bawah, smartphone ini tetap mampu mengeluarkan suara yang lumayan jernih.

 

Kamera

Untuk kebutuhan fotografi, Lenovo A7700 dipersenjatai dengan kamera belakang 8MP dengan kemampuan merekam video HD, dual LED flash, dan kamera depan 2MP untuk mendukung foto selfie Anda. Pada saat mengambil gambar di tempat terang, smartphone ini mampu menangkap gambar dengan baik.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Laptop Terbaik untuk Anak Kuliahan

Sementara pada kondisi kurang cahaya, hasil fotonya pun masih cukup baik. Yang menarik, Lenovo A7700 ini sudah dilengkapi fitur bawaan fotografi terkini, yakni fitur Time Lapse. Dengan smartphone ini, para pencinta foto dapat langsung merekam video time lapse tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Untuk mengakses fitur ini, cukup klik Setting, pilih Video, lalu atur rentang waktu time lapse yang Anda inginkan melalui “Time lapse interval”. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Lenovo A7000 mengusung kamera utama 8MP dengan LED flash tunggal dan kamera depan 5MP.

 

Tenaga

Untuk spesifikasinya, Lenovo A7700 ditenagai oleh prosesor quad-core MediaTek MT6735P dengan clock speed 1Ghz, pengolahan grafis ARM Mali-T720 MP1 , serta penyimpanan internal 16GB, RAM 2GB, dan mendukung memory eksternal microSD hingga 32GB. Smartphone yang membenam baterai 2900mAH ini didukung sistem operasi Android 6.0 Marshmalow. Sementara itu, pada seri sebelumnya, Lenovo A7000 memiliki memori internal 8GB, RAM 2GB, namun dengan prosesor lebih tinggi yaitu octa-core dengan clock speed 1.5GHz.

Baca Juga  Android dari Asus RAM 4gb Terbaru Harga 2 Jutaan

 

Harga

Mengenai harga, seperti generasi Lenovo berawalan “A” lainnya, dikatakan Anvid Erdian, smartphone ini dilempar ke pasar dengan harga yang relatif terjangkau. Lenovo A7700 akan dibanderol di angka Rp1,8 juta dalam balutan dua warna, yakni hitam dan putih. Selain Lenovo A7700, sebenarnya Lenovo sebelumnya juga telah mengeluarkan smartphone segmen entry-level yang menyuguhkan layanan 4G LTE yang juga dengan harga terjangkau, yakni Moto E3 Power yang dijual kepasaran dengan Rp 1,9 juta, sedikit lebih mahal dari A7700. Mengapa harganya hanya sedikit berbeda? Bisa jadi karena pada segmen ini cukup banyak pesaingnya, kedua smartphone tersebut dibanderol dengan selisih harga yang tidak jauh berbeda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.