Kamera Mirrorless setara DSLR Harga Murah

  • Whatsapp

Kamera Mirrorless setara DSLR Harga Murah , https://teknorus.com/

 

Setelah sekian lama akhirnya Pen E-PL5 hadir dan diharapkan mampu meneruskan kesuksesan Pen E-PL3. Tak ada E-PL4, versi terbaru ini secara fisik tak jauh berbeda dari seri terdahulu dengan tetap menyasar konsumen kelas menengah yang berniat ‘naik kelas’ dari kamera saku ke level yang lebih tinggi namun dengan kemudahan dan kualitas gambar terbaik.Drone Canggih yang Bisa Dinaiki Manusia

 

Fisik dan FituR Tak ada perubahan signifikan yang dilakukan Olympus pada suksesor Pen E-PL3 ini, kecuali penambahan handgrip yang bisa diganti demi kenyamanan menggunakan. Tak ada tombol baru dan tata letaknya juga sama. Tetap menggunakan sensor Micro Four Thirds, Olympus meningkatkan resolusi kamera menjadi 16,1 MP dari versi sebelumnya 12,3 MP. Dan untuk pengolahan gambar, Olympus juga tetap mempercayakan prosesor TruePic VI yang telah digunakan pada E-PL3. Kepekaan ISO kamera ini juga tetap sama dengan pendahulunya dengan rentang dari ISO 200 hingga ISO 25600, bahkan kecepatan memotretnya juga sama yaitu 8 frame per detik dengan 35 titik fokus.Laptop 14 inch Core i5 Harga Murah 6 jutaan

Baca Juga  Berita Smartphone Terbaru 2016: ZUK Z2

 

Perubahan baru akan terasa ketika Anda melihat ke bagian layarnya. Bukan dari segi ukuran karena tetap mengemas bentang layar sama, 3 inci, namun Olympus kini membekali layar tersebut dengan kemampuan sentuh. Namun, tak sekedar untuk fokus dan memotret untuk menggantikan tombol shutter, fitur sentuh itu juga untuk mengoperasikan menu kamera. Misalnya, mengatur zoom saat merekam video sehingga akan meminimalisir guncangan, memilih Art Filter yang hendak digunakan dan lainnya. Terkait dengan Art Filter, Olympus memberi tambahan pilihan untuk Anda berkreasi menggunakan E-PL5 dengan beberapa efek baru seperti Water Colour, Monochrome Effect, Art fade dan lainnya. Dan aneka efek itu bisa Anda gunakan tidak hanya untuk foto namun juga video. Kamera mungil dan ringan ini juga main ramah bagi videografer karena selain aneka filter tersebut juga telah tersedia mikrofon stereo untuk kualitas suara lebih baik. Paling menarik adalah adanya fitur Costumize Self Timer yang memungkinkan Anda mengatur pemotretan hingga beberapa kali (hingga 10 frame) hanya dengan sekali tekan tombol shutter. Ini, dikombinasikan dengan layar yang bisa diputar hingga menghadap ke depan akan sangat memudahkan Anda melakukan pemotretan sendiri ataupun bersama teman-teman.

Baca Juga  Daftar Harga Kamera Mirrorless Bagus Terbaru Terbaik

 

kamera mirrorless dengan fitur dsl

 

Sementara dari segi antarmuka, sepertinya Olympus sudah cukup puas dengan itu karena tak ada perubahan apapun yang diberikan. Meski sejak dulu kami kurang suka dengan opsi pertama yang muncul ketika menekan tombol Menu. Saat melakukan itu, Anda akan langsung dihadapkan pada opsi memori yang akan memunculkan perintah format. Beresiko dan aneh karena jarang sekali ada pengguna yang berniat mengutakatik memori ketika sedang melakukan pemotretan.

 

Performa

Prosesor gambar TruePic VI masih diandalkan Olympus untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Hingga ISO 2500 Anda bisa nyaman memotret tanpa harus khawatir dengan noise dan E-PL5 juga mampu memberikan high dynamic range yang luas serta detil menawan. Kecepatan prosesnya tetap andal dan kali ini E-PL5 juga dibekali dengan in-camera RAW file processing. E-PL5 dan E-PM2 merupakan kamera pertama Olympus yang dilengkapi kemampuan ini, dengan dua preset yang akan memudahkan Anda membuat file JPEG ketika Anda memotret dengan format file RAW. Masih menggunakan 35 titik fokus, akurasi fokus bisa Anda lakukan dengan lebih cepat dengan menekan tombol INFO.

Baca Juga  Kamera Prosumer dengan Kualitas Setara DSLR

 

Ini memungkinkan Anda memilih ukuran area fokus berbeda 935 point, 9 point square, single point atau single small point). Mengingat sistem Micro Four Third juga dianut oleh Panasonic, Anda juga bisa menggunakan aneka lensa keluaran Panasonic. Namun, seperti kita ketahui kamera Olympus menggunakan in-body image stabilizer sementara Panasonic lebih mengedepankan peredam getaran pada lensa. Karenanya, Olympus kini memberikan opsi ‘Lens IS Priority’ pada menunya dan terpasang ‘On’ secara default. Anda bisa mematikannya jika lebih menyukai gaya Olympus dengan peredam getaran pada kamera.

kamera mirrorless dengan fitur dsle

 

Kesimpulan :

Secara fisik memang tak ada perubahan nyata yang diberikan Olympus jika dibanding dengan Pen E-PL3. Namun, Anda yang sudah akrab dengan E-PL3 berarti tak memerlukan adaptasi apapun terkait dengan pengoperasiannya. Dan bagi Anda yang berniat mencari kamera baru yang ringan namun andal, Pen E-PL5 ini bisa menjadi solusi, terutama dengan kemudahan penggunaan, aneka pilihan Art Filter untuk foto maupun video sebagai penunjang kreatifitas, akurasi fokus dan juga performa ISO-nya.

 

Saat Tulisan ini dipublish, harga kamera mirrorless ini adalah 5 juta rupiah. Gimana? Tertarik?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.