Harga Kamera Sony DSLR Terbaru

 Kamera, News, Sony



[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Kamera Sony DSLR Terbaru

Seri RX merupakan lini teratas dari produk kamera ringkas besutan Sony dan RX10 III merupakan produk terbaru di keluarga seri RX. Ia tampak serupa dengan RX10 II, tapi sedikit lebih besar dan berat dengan dimensi 133 x 94 x 127 mm dibandingkan dengan 129 x 88 x 102 mm milik RX 10 II dan hadir dengan bobot 238 gram lebih berat dibandingkan dengan RX10 II di angka 1051 gram. Perubahan terbesar pada RX10 III tentu saja adalah kemampuan zoom yang ditawarkan. Lensa zoom f/2.4-4.0 memiliki rentang 24-600 mm dan mampu melakukan fokus pada jarak 3 cm pada sudut terlebar dan 72 cm pada sudut tele.



Artinya, Anda bisa melakukan pemotretan macro saat memotret bunga berjarak dekat dengan detil bagus. Seperti RX10 II dan RX100 IV pendahulunya, RX10 III menggunakan sensor BSI CMOS 1,0” bersusun dengan chip DRAM dan mesin pemrosesan gambar Sony BIONZ X. Kombinasi tersebut memungkinkan rentang ISO 64-12.800 dan kemampuan mendukung perekaman super slow-motion hingga 1000 FPS dalam model High Frame Rate (HFR). RX10 III juga mempertahankan kemampuan perekaman video 4K (3840 x 2160) di dalam kamera tanpa piksel binning dan tersedia fungsi perekaman video seperti Picture Profile, S-Gamut/ S-Log2, Gamma Display Assist, fungsi Zebra yang ditingkatkan, output HDMI yang bersih, TC/UB, REC Control, Dual REC, dan fungsi Marker. Tampak jelas, RX10 III disiapkan untuk menjadi kamera yang mumpuni baik untuk foto maupun video. Baru di RX10 III adalah tiga cincin di lensa yang menyediakan pengaturan fokus, zoom dan aperture secara langsung dari lensa. Itu lebih baik daripada menggunakan dial tunggal untuk mengatur aperture dan shutter, tapi menurut kami sistem focus-bywire memiliki respon lebih baik. Meski demikian, sepertinya ada sedikit jeda saat memutar cincin dan melihat perubahan fokus.

Baca Juga  Aplikasi CCTV Pemantau Rumah Terbaik

Kamera juga sepertinya selalu beralih antara tampilan zoom-in dan peaking fokus tanpa bertahan di salah satunya, sehingga sedikit sulit melihat bidang fokus dengan tepat. Perlu dicatat bahwa Sony menyediakan dial zoom standar di bawah tombol shutter yang memungkinkan Anda menggunakan zoom saat merekam video. Area genggaman tangan telah didesain ulang untuk memberikan genggaman yang mantap. Tersedia tombol baru yakni Focus Hold pada laras lensa untuk mengunci jarak fokus. Anda juga bisa menemukan dua tombol fungsi kustom lainnya di bagian atas bodi, dan satu tombol di belakang, sehingga Anda bisa mengakses fungsi yang sering digunakan dengan satu pencetan tombol.

 

Untuk performa optikal, kami sangat terpukau dengan kemampuannya memotret gambar dengan tajam pada kecepatan shutter 1/10 dengan panjang fokal di atas 500 mm. Performa memikat tersebut mungkin berkat penggunaan Sony Optical SteadyShot. RX10 III juga menawarkan performa otofokus bagus di kondisi cahaya remang. Saat memotret burung hantu di Jurong Bird Park, kami terpukau dengan kemampuan kamera melakukan fokus dalam kondisi cahaya remang. Beberapa kamera ILC (Interchangable lens camera) yang pernah kami uji tidak mampu memenuhi harapan. Secara umum, RX10 III menyuguhkan performa otofokus cepat dan akurat sehingga kami lebih memilihnya daripada fokus manual. Secara keseluruhan, menurut kami Sony berhasil menghadirkan teknologi sensor bersusun dengan baik. RX10 III mampu menghasilkan gambar bagus dalam kondisi cahaya memadai dengan detil yang bisa menandingi kamera ILC bersensor lebih kecil dari full-frame. Sayangnya, harga yang ditawarkan tergolong tinggi yakni Rp. 22.999.000 yang bersaing dengan kamera mirrorless bersensor lebih besar. Harga tersebut memang belum menghitung lensa zoom yang setara, tapi tidak semua orang bisa mengapresiasinya.

Baca Juga  Kamera Mirrorless Zoom Terbaik Fitur Canggih Bisa Zoom Jarak Jauh

 

SPESIFIKASI
SENSOR : CMOS 1,0” susun dengan chip DRAM
MEGAPIKSEL : Sekitar 20,1 megapiksel
ZOOM : 24-600 mm (setara 35 mm)
DIMENSI : 132,5 x 94,0 x 127,4 mm
HARGA : Rp 22.999.000

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.