Spesifikasi Kamera Mirrorless Terbaik harga 3 Jutaan

 Kamera, News, Sony

Spesifikasi Kamera Mirrorless Terbaik harga 3 Jutaan Sony NEX-3N, https://teknorus.com/

  • Sony NEX-3N

Melanjutkan popularitas seri NEX dari Sony, kamera terbaru ini dibekali dengan sensor Exmor APS HD CMOS beresolusi 16,1 MP, meningkat dari pendahulunya NEX-3 yang dibekali resolusi 14,2 MP. Dari segi desain, terdapat sedikit perubahan dari NEX- 3. Yang tampak nyata adalah desain hand grip karet yang sedikit lebih kecil, akibatnya kamera ini terasa sulit digunakan dengan satu tangan. Tak seperti pendahulunya yang dibekali flash terpisah.

 

Kali ini Sony membenamkan flash pada bodi NEX-3N. Sayangnya kita tidak akan menemukan hot shoe untuk menambahkan flsh eksternal pada kamera ini. Dan sesuai tujuan kamera sistem mirrorless, NEX-3N juga ringan dan tipis, hanya saja karena faktor ukuran sensornya yang besar menjadikan lensa yang digunakan juga menjadi besar. Anda akan merasakan bobot kamera yang cenderung ke depan saat digunakan. Sony NEX-3N dibekali layar berukuran 3,0 inci yang dapat dilipat ke atas hingga 180 derajat, sehingga cukup membantu saat kita mengambil foto dari sudutsudut yang sulit.

kamera mirrorless sony






 

Kualitas layar yang dihadirkan juga terbilang bagus, saat foto di luar ruangan dengan intensitas cahaya yang tinggi, Anda tetap dapat menikmati gambar yang baik meski tak sebagus pada kondisi dalam ruangan. Beragam tombol yang hadir di NEX-3N berada posisi yang tepat, sehingga mudah dijangkau. Sayangnya mode dial yang menjadi favorit kami harus absen dari kamera ini sehingga Anda memerlukan beberapa langkah untuk berpindah mode. Tak seperti keluarga NEX lainnya, NEX-3N dibekali tuas zoom yang memudahkan pengguna saat ingin melakukan zoom in atau out Tapi tuas ini hanya bekerja pada lensa Powered Zoom Lens. Kecepatan fokus kamera ini tergolong cepat baik dalam kondisi minim cahaya, namun dibeberapa kondisi teknologi Contrast-detection AF terkadang salah memilih area fokus, sehingga gambar yang dihasilkan tak sesuai keinginan.

 

Sementara untuk kemampuan foto, NEX-3N mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dalam kondisi terang maupun saat minim cahaya. Pada saat memotret dengan ISO tinggi, meski terdapat noise dan detil foto berkurang namun tetap dapat dinikmati. Yang kami keluhkan adalah di beberapa kondisi minim cahaya, gambar condong berwarna merah yang menyebabkan warna tak sesuai aslinya, khususnya untuk warna kulit. Untuk kamera di kelas entri, performa NEX-3N patut diapersiasi tinggi, berkat mampu menghasilkan gambar yang memuaskan serta performa memotret pada kondisi cahaya minim yang dapat diandalkan. Selain itu harganya yang berada di kisaran lima juta rupiah cukup terjangkau dan layak untuk dimiliki baik Anda yang membutuhkan kamera kedua maupun Anda yang baru saja mulai belajar fotografi

 

Saat tulisan ini dipublish harga bekas kamera mirrorless ini adalah sekitar 3 jutaan saja. Sangat layak untuk kamu yang menginginkan kamera dengan fitur profesional, ringan, namun dengan harga yang terjangkau

 

 

  • Olympus Pen E-PL8 (sekitar Rp 9 juta) Stylish & Fashionable

Kecil, ramping, dengan desain stylish dan bergaya fashionable,menjadi fitur penting dari Olympus Pen E-PL8. Kamera ini cocok untuk Vlogger dan kaum hawa yang selalu tampil penuh gaya. Olympus memperkenalkan beberapa varian terbaru, baik dari kamera maupun lensa. Salah satu di antara yang terbaru adalah Olympus PEN E-PL8. Kamera yang didesain retro, stylish dan fashionable ini, memang ditujukan untuk segmen photography enthusiast yang mau tampil lebih elegan. Di Hall Olympus di Photokina 2016, jajaran produk terbaru dipamerkan.

kamera-mirrorless-terbaik-1

Olympus PEN series menjadi salah satu yang paling ditunggu kehadirannya setelah seri OM-D. Dan kehadiran Olympus PEN E-PL8 memang dikombinasikan dengan sentuhan desain elegan yang fashionable. Olympus PEN E-PL8 dirancang sebagai kamera yang dapat digunakan di mana saja, dan langsung dapat berbagi foto ke media sosial. Kualitas gambar dari sensor four third yang ditawarkan Olympus, diharapkan dapat memudahkan kalangan fashionista untuk menggunakannya semudah smartphone, namun berkualitas tinggi. Ukuran bodinya yang compact, dengan layar LCD touchscreen memang ditujukan bagi kalangan wanita modern yang selalu tampil modis. Pihak Olympus meng-klaim, bahwa wanita modern, blogger, dan vlogger dimudahkan dengan adanya PEN E-PL8 di mana LCD touchscreen-nya dapat diputar hingga 180 derajat, untuk selfie.

kamera-mirrorless-terbaik-2

Spesifikasi

16,1 Megapixel Four Thirds
ISO 200–25.600 Video 1.080/30p
LCD 3.0 inci touchscreen

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply